Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah dan simple membuat privasi policy di blog

Cara membuat privasi policy di blog

Privasi policy adalah sebuah layanan kebijakan privasi yang harus dimiliki oleh sebuah website, meskipun layanan ini sederhana tapi tidak bisa disepelekan. dengan adanya dokumen ini pemilik website memberikan keterbukaan kepada pengunjung.

Menu ini sangat penting keberadaannya di dalam sebuah situs, karena juga menjadi bahan pertimbangan antara kualitas baik dan buruknya sebuah website atau blog.

Pada panduan kali ini, saya akan sedikit menjelaskan mengenai apa itu privasi policy, dan bagaimana cara membuatnya di website atau blog.

Baca juga : Cara Jitu membuat Blog yang SEO, Pemula wajib tau


Pengertian Privasi policy


Privasi policy merupakan pernyataan singkat yang disampaikan oleh pemilik blog atau website terhadap pembaca. dokumen ini keberadaannya sangat penting bagi sebuah blog atau website khususnya website bisnis. Salah satu perusahaan yang mewajibkan untuk mencantumkan layanan ini dalam sebuah website agar bisa bekerja sama dengannya ialah Google Adsense. 

Artinya adalah jika dalam satu website tidak terdapat layanan privasi policy maka kemungkin  besar untuk menjadi partner google Adsense sulit untuk diterima. 

sudah tau kan sobat pentingnya privasi policy ! Sebenarnya sobat bisa membuat privasi policy sendiri, akan tetapi banyak orang yang kesulitan dalam membuatnya.
sebaiknya sobat membuat privasi policy online saja agar lebih mudah. 

Banyak sudah dari kalangan blogger yang membahas cara atau tutorial seputar blog. Namum, Seiring berjalannya waktu, tentu tampilan dan cara membuatnya akan sedikit berbeda. Nah, pada kali saya akan sedikit berbagi pengalaman membuat privasi policy online dengan mudah sekali. 
Untuk contohnya silahkan sobat lihat disini.

Ikuti panduan dibawah ini berurutan agar sobat tidak salah

cara mudah membuat privasi policy online.

  • Pertama sobat masuk ke privasi policy online.
  • Setelah masuk sobat akan diminta untuk mengisi nama dan alamat blog atau website sobat
  • Selanjutnya pilih Yes pada tampilan dibawah ini, isi Country dengan negara sobat dan state isi dengan nama kota atau provinsi sobat. 
  • Isi alamat email sobat lalu klik Create Privasi Policy


  • Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, lalu sobat klik Copy to clipboard


cara memasangnya di blog
  • masuk ke menu "dasbor blogger" sobat 
  • kemudian pilih "Halaman" 
  • lalu pilih "halaman baru"
  • pada menu kanvas, rubah mode "compose" menjadi "Html" lalu isi judul dengan nama Privasi policy dan paste kode yang telah dibuat tadi
  • terahir "publikasikan"


Lihat blog sobat untuk mengetahui hasilnya. 

itulah cara mudah membuat privasi policy online. Jika sobat masih bingung jangan sungkan-sungkan unntuk bertanya dikolom komentar. Semoga sukses.








Posting Komentar untuk "Cara mudah dan simple membuat privasi policy di blog"