Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah dan Simple Membuat Disclaimer di Blog

Cara membuat disclaimer di blog

Disclaimer sama juga dengan Privasi policy, keberadaannya sangat dibutuhkan. salah satu perusahaan yang mewajibkan keduanya berada dalam sebuah website adalah Google Adsense. Untuk itu cahsantri akan membahas sedikit mengenai Disclaimer dan cara membuatnya.

Pengertian disclaimer


Disclaimer adalah sebuah pertanyaan penyangkalan yang diberikan dengan tujuan perlindungan bagi sebuah blog atau website. Jadi, secara otomatis pembaca atau konsumen menerima syarat dan ketentuan yang berlaku pada situs atau website tersebut.

Disclaimer ini keberadaannya dalam sebuah website sangat dibutuhkan, karena bertujuan memindahkan tanggung jawab dari sumber ke konsumen. artinya. segala sesuatu yang telah ditetapkan oleh pemilik website tidak akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada pembaca. lebih bagusnya agar tidak salah paham silahkan sobat lihat makna dari disclaimer itu sendiri. lihat disini.

Disclaimer sama juga dengan Privasi policy, keberadaannya sangat dibutuhkan. salah satu perusahaan yang mewajibkan keduanya berada dalam sebuah website adalah Google Adsense


sudah paham kan sobat apa makna dan kegunaan disclaimer ? Maka dari itu perlu kiranya untuk membuat Dokumen Disclaimer pada sebuah blog atau website. 

Nah. pada Tulisan ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat Disclaimer dengan mudah. sebenarnya sobat bisa membuatnya sendiri, tapi saya yakin sobat pasti kebingungan. hehehe.
tapi tenang aja sobat, kali ini kita akan selesaikan semuanya. ikuti tutorial dibawah secara berurutan agar tidak bingung.

Cara Mudah Membuat Disclaimer Online Di Blog

  • pertama silahkan sobat masuk ke Disclaimer online

  • setalah masuk silahkan isi nama website dan alamat website lalu klik Next
  • kemudian isi Country dengan negara sobat, isi state dengan nama kota atau provinsi, lalu isi alamat email sobat dan klik Create Disclaimer
  • Maka akan muncul tampilan seperti ini, itu adalah Disclaimer website sobat. setelah itu klik Copy to clipboard.


Cara memasang disclaimer di Blog

  • masuk ke "dasbor blogger" Sobat
  • masuk ke "Halaman" lalu pilih "halaman baru", ganti kanvas pada mode "Compose" menjadi "HTML". lalu isi judul dengan nama "Disclaimer" dan Paste Disclaimer yang telah dibuat tadi, terakhir publiskan.


Dan sekarang sobat sudah mempunyai Disclaimer dalam blog sobat. silahkan lihat blog untuk melihat hasilnya. 

Itulah cara mudah membuat disclaimer online di blog. jika sobat masuk bingung silahkan tinggalkan komentar dibawah, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.
semoga sukses !

Posting Komentar untuk "Cara Mudah dan Simple Membuat Disclaimer di Blog"