Pentingnya Menu navigasi Footer bagi blog dan website

Daftar Isi
Menu navigasi Footer

Assalamualaikum wr.bw
hello sobat ! kali ini saya akan sedikit mengulas tentang apa itu menu navigasi footer ? Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai Menu navigasi atas, maka tidak lengkap rasanya jika tidak membahas Menu navigasi bawah (footer).

Bagi sobat yang masih baru mengenal Blogger pasti bingung. tapi tenang aja, kali ini kita akan membahas sedikit tentang menu navigasi Footer. 


Dinamakan menu navigasi footer Karena Menu ini terletak dibawah tampilan Blog tepatnya diatas Footer, Menu ini terdapat beberapa komponen didalamnya yaitu

  • About
  • Contacts US
  • Disclaimer
  • privasi policy

kebanyakan blog dan website menggunakan empat menu diatas, ada juga yang menambahkannya. kegunaan menu tersebut ialah menjadi penjelas dari pada blog itu sediri. 

Berikut adalah penjelasan mengenai Menu navigasi footer

About 

about ialah penjelasan tentang blog atau website, bisa juga menjadi penjelasan siapa author dibalik blog tersebut. Biasa admin menjelaskan alasan terciptanya blog dan alasan penjelasan mengenai isi blog tersebut. lihat contohnya disini.

Contacts US

contacts US bisa juga disebut contacts me. menu ini digunakan untuk memberikan alternatif bagi pengunjung yang ingin menghubungi admin, jika ada perihal penting atau masukan dari pengunjung maka bisa menghubungi admin melalui menu contacts US
Disclaimer

Disclaimer sendiri artinya penafian atau lebih tepatnya ketentuan. dimenu ini admin menjelaskan ketentuan-ketentuan pengunjung terhadap situs web, kesalahan, persetujuan dan pembaruan dijelaskan pada menu ini
jika sobat bingung lihat contohnya disini.

Privasi policy

Menu keempat ini adalah kebijkan privasi yang ditetapkan oleh situs web bagi privasi pengunjung. Situs web sangat menjaga privasi pengunjung. artinya dengan membaca menu ini pengunjung menyetujui ketentuan dari web tersebut.
silahkan lihat contohnya disini.

Selain dari penjelasan diatas keempat menu diatas Juga menjadi pertimbangan dalam pendaftaran google Adsense. 
Menu ini sangat berpengaruh terhadap kualitas blog atau website. maka dari itu silahkan sobat untuk membuat Menu navigasi footer. 

itulah sedikit pengalaman yang bisa saya sampaikan tentang menu navigasi footer.
Jika masih ada kebingungan dan kurang puas, silahkan tinggalkan komentar dibawah


semoga sukses.








Posting Komentar