9 Cara Mendapatkan uang dari Facebook dengan Mudah

Daftar Isi
Cara mendapatkan uang dari Facebook - Sebenarnya sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, bahwa salah satu cara mendapatkan uang dari internet ialah menggunakan layanan sosial media yang satu ini yaitu Facebook.

Cara mendapatkan uang dari Facebook

Memang Benar, Facebook saat ini menempati sosial media ketiga dengan 2 Miliyar lebih pengguna aktif setiap bulannya. Berdasarkan dari data We Are Social, tercatat 81% orang Indonesia menggunakan media sosial Facebook. Itu artinya, dari 150 juta pengguna media sosial di Indonesia, sekitar 122 juta orang di Indonesia menggunakan Facebook.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah, dapat ratusan juta perbulan

Peluang bisnis yang besar untuk memanfaatkan Facebook sebagai tempat penghasilan. apa saja sih pekerjaan yang dapat di lakukan dari Facebook ? agar tidak penasaran baca artikel ini sampai selesai.


    9 cara mendapatkan uang dari Facebook


    Banyak sekali cara mendapatkan uang dari Facebook, Namun jika semuanya ditulis dalam artikel ini, rasanya sobat akan  kebingungan dalam memahaminya. Maka dari itu, ada beberapa cara yang telah saya riset untuk memudahkan sobat dalam memanfaatkan Facebook untuk mendapatkan penghasilan.

    Mendapatkan uang dari internet memang sedang trend saat ini. Bagaimana tidak, media yang dulu hanya digunakan untuk bertukar pesan, sekarang bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan.

    Mungkin sobat sudah sering melihat banyak orang memposting baju/obat kecantikan dan lainnya di Facebook. Mereka bukan hanya sekedar posting, tapi mempromosikan produk kepada orang lain. Namun, ternyata mendapat uang dari Facebook tak terbatas sampai berjualan saja. simak penjelasannya dibawah ini

    Berjualan di Grub Facebook


    Cara mendapatkan uang dari Facebook bisa dilakukan dengan cara berjualan online di grub Facebook.  banyak sekali orang yang melakukan transaksi secara online. Mereka memanfaatkan Facebook untuk menjual barang dan membeli barang menggunakan media Facebook. Cara ini sudah tidak asing lagi. Karena sudah banyak sekali Grub atau komunitas tertentu yang menyediakan jual-beli.

    Cara mendapatkan uang dari Facebook

    Contoh Toko Aksesoris di Jember yang memanfaatkan Facebook untuk berjualan online ialah Mbak Kip. Dengan nama Facebook Indri RKIZ, mbak Kip memanfaatkan Grub komunitas orang silo untuk menjual produknya. Keuntungan yang didapatkan lumayan besar, kisaran Rp. 500.000 sampai satu juta perhari.

    Jika sobat mempunyai sebuah Produk untuk dijual belikan, sobat dapat memanfaatkan Grub dengan menawarkan produk kepada anggotanya. Usahakan untuk bergabung dengan Grub yang sudah Puluhan ribu anggota. Maka, peluang mendapatkan keuntungan dari grub sangatlah besar.

    Memanfaatkan Fanpage untuk Online Shop


    Selain berjualan di grub, sobat juga dapat memanfaatkan Fanpage untuk menjadi Toko Online di Facebook. Sudah banyak orang menggunakan cara ini untuk meningkatkan bisnis online. Keunggulan yang dimiliki Fanpage dari Facebook biasa ialah lebih banyak mendapatkan Followers atau pengikut. Sedangkan menggunakan platform Facebook biasa, hanya terbatas sampai 5000 pertemanan. Itulah alasannya lebih baik menggunakan Fanpage.

    Cara mendapatkan uang dari Facebook

    Membuat Fanpage khusus Toko Online akan terlihat lebih profesional dan terpercaya. Sehingga membuat pelanggan sobat akan setia dan percaya dengan kualitas yang diberikan.

    Di Toko Online sobat dapat menjual produk buatan sendiri, bisa juga melakukan Dropship, atau menjadi reseller. Belum tau tentang dropship dan reseller ? berikut penjelasannya

    Dropship singkatnya seperti ini, Sobat menjual produk orang lain dengan menggunakan nama sobat, dan sobat tak perlu melakukan stok barang Karena semuanya sudah disiapkan oleh supplier. Ketika ada pesanan, maka sobat hanya meneruskan pesanan tersebut kepada distributor atau supplier. terima beres seperti itulah.

    Sedangkan menjadi reseller, sobat harus membeli produk terlebih dahulu kepada orang lain, kemudian menjualnya kembali.  Ketika ada pesanan, sobat akan mengirimkannya sendiri kepada konsumen. gimanasob, tertarik tidak ?

    Membuat Fanpage Untuk Monetisasi


    Jika sobat kurang tertarik dengan cara nomer dua, sobat bisa mendapatkan uang dari cara ke-tiga ini. Selain berguna untuk Toko Online, Fanspage ternyata dapat mengasilkan uang yang cukup besar. 

    Cara mendapatkan uang dari Facebook

    Seperti halnya YouTube, Fanpage juga bisa upload Vidio untuk mendapatkan uang. Ada 3 cara mendapatkan uang dari fanpage :

    Iklan In-Strem. ialah iklan pendek yang bisa dimasukkan ke dalam vidio.

    Kolaborasi Merek. yaitu konten Vidio didalam fanspage dapat dikombinasikan dengan produk atau vidio lainnya yang terkait.

    Langganan Bulanan. cara ini akan sobat dapatkan ketika kedua cara diatas telah disetujui. Sehingga sobat dapat membuat Target pada pelanggan setia.

    Tentu, ada beberapa persyaratan yang harus dicapai terlebih dahulu.

    Iklan In-Strem

    • Mencapai 10.000 Followers
    • Mencapai 30.000 jam tayang pada Vidio 3 menit dalam waktu 60 hari 

    Kolaborasi Merek

    • Mencapai 1000 Followers
    • Mencapai 30.000 jam tayang pada Vidio 3 menit dalam waktu 60 hari

    Kolaborasi Merek

    • Harus memenuhi Kedua Kriteria diatas

    Untuk bisa memonetisasi Fanpage, Sobat harus memposting Vidio. Sobat bebas membuat vidio apapun, asal tak melanggar peraturan Facebook. Cuman pastikan bahwa Vidio yang sobat posting adalah original. Karena jika Vidio yang diposting milik orang lain, dalam artian sobat mendownload kemudian upload ulang, maka Fanpage akan diklaim hak cipta dan tidak bisa di monetisasi.

    Selain Original, buatlah Vidio yang relevan dengan Niche Fanpage. Sehingga memancing Diskusi dari pembaca. Nah. efeknya, Vidio sobat akan viral dan makin banyak yang klik iklan. sehingga keuntungan yang sobat dapatkan akan lebih banyak.

    Ternak Fanspage


    Mendapatkan uang dari Fanspage memang menggiurkan hasilnya. Karena, Dollar yang diperoleh dari setiap Vidio terbilang tinggi. Bayangkan saja satu Vidio mendapatkan 10 $ jika Vidio sobat ada 20 vidio, dan semuanya viral. Maka kemungkinan besar hasil yang keuntungan yang didapatkan sekitar 200 $ . wah mantap bukan !

    Ini adalah alasan banyak orang ingin mendapatkan uang dari Facebook dengan cara upload Vidio di fanpage. Namun, sayangnya untuk mendapatkan 10.000 followers sangatlah sulit bagi pemula. sehingga banyak dijumpai grub Kreator Fanpage yang saling minta bantu follow satu sama lain. apakah cara ini efektif ? tentu tidak. Butuh waktu lama untuk mendapatkan 10.000 followers. Akhirnya mereka lebih memilih jalan pintas yaitu membeli akun Fanpage yang sudah puluhan ribu follower.

    Bagi sobat yang mempunyai beberapa Fanpage dengan puluhan ribuan follower. Sobat bisa menjualnya kepapa para pemula. Tentu, dengan nominal yang tak sedikit.

    Buat Grub Facebook


    Sudah pernah lihat Grub dengan ratusan ribu anggota ?? untuk apa sih kira-kira grub dengan segitu banyaknya. Ternyata sob, Grub dengan Ratusan ribu anggota mereka jual kepada orang lain. Bukan tanpa alasan Admin menjualnya. Alasan yang paling tepat adalah karena banyak orang yang menjual produk dan meningkatkan Bisnis Online dengan memanfaatkan Grup Facebook. Tentu, Hal ini sangat memudahkan bagi para pembisnis online di Facebook.

    Jadi, cara ini bisa sobat manfaatkan untuk membuat Grub dengan komunitas tertentu, kemudian menjualnya jika anggota sudah mencapai puluhan bahkan ratusan ribu.

    Instan Artikel


    Jika sobat tidak bisa menggunakan Cara-cara diatas, sobat bisa membuat Instan Artikel untuk mendapatkan uang. Instan Artikel adalah fitur Facebook yang memungkinkan sobat memuat konten 10 kali lebih cepat dengan menggunakan format seluler yang disesuaikan. Ini didasarkan pada teknologi yang sama yang digunakan dalam aplikasi Facebook untuk perangkat seluler.

    Cara mendapatkan uang dari Facebook

    Artikel Instan memuat 10 kali lebih cepat daripada halaman web biasa. Sehingga membuat pengunjung akan terkesan lebih nyaman dalam membacanya. Meraka tidak butuh waktu lama untuk membuat artikel yang ditampilkan di feed Facebook.

    Contoh Instan Artikel yang banyak dikunjungi yaitu atorcator.com. Situs ini menampilkan postingan tentang sejarah para ulama.

    Sobat akan mendapatkan penghasilan dari Instan Artikel, jika jumlah like sudah mencapai minimal 1000. Jika sobat bergabung dengan Grub yang satu pembahasan, maka untuk mendapatkan jumlah like yang puluhan ribu sangatlah muda. Dengan begitu keuntungan sobat akan bertambah.

    Membuat Facebook Ads


    Berbeda dengan cara-cara diatas, Facebook ads membuat sedikit modal. Sebab, Membuat Facebook ads ialah Menampilkan Iklan yang ditujukan kepada pengguna Facebook. Namun, modal yang dikeluarkan tak begitu banyak, hanya mulai dari 10.000, saja sudah bisa menayangkan iklan. murah bukan !

    Cara mendapatkan uang dari Facebook

    Dengan membuat Facebook ads, sobat akan banyak mendapatkan keuntungan.
    Mulai dari menampilkan iklan yang spesifik, remarketing, hingga mengumpulkan leads. Penargetan yang tepat akan mendapatkan pelanggan yang setia.

    Contoh sukses orang yang membuat Facebook ads ialah pengusaha panci dan alat-alat dapur internasional dari Yogyakarta bernama Pak Yoyok. Beliau mengeluarkan budget sekitar Rp. 1 miliyar/hari untuk Facebook ads. Alhasil, keuntungan yang diperolehnya 2 kali lipat dari pengeluarannya. Ya betul, sekitar 2 miliyar/hari untung yang didapatkannya. waw auto kaya !

    Mengelola akun Facebook orang lain


    Pekerjaan yang satu ini tidak membutuhkan modal. Sobat bisa menjadi Admin Facebook milik orang lain. Karena dalam dunia marketing, Facebook Ads dan lain sebaginya, dibutuhkan orang yang ahli dalam bidangnya.

    Seperti contoh menjadi Admin di Facebook Olshop. Selain mudah sobat bisa juga menjadikan pekerjaan ini full-time dan bisa dikerjakan dimana saja. Pekerjaan yang simple tak mengeluarkannya banyak tenanga. Selain olshop, ada juga pekerjaan lain yaitu Social Media Socialist. Bayarnya pun besar loh.

    Menjadi Influencer


    Bukan hanya Instagram dan Youtobe saja, Facebook juga bisa menjadi alternatif bagi sobat yang ingin menjadi bintang iklan di internet.

    Saat ini Facebook menduduki peringkat kedua dengan pemasaran Influencer Terbaik. Peluang besar menjadi seorang Influencer di Facebook.

    Pekerjaannya pun tidak terlalu sulit. Sobat hanya membuat konten unik dan original, lalu memposting di Fanpage secara rutin.
    Konten-konten tersebut, juga akan membangun personal branding sobat. Sehingga meyakinkan orang-orang bahwa sobat sosok yang dipercaya dalam memasarkan produk.

    Mario Teguh. Seorang motivator yang tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi sampai di Asia tenggara. Sehingga membuat dirinya menempati posisi teratas dengan sebagai Top Influencer Terbaik Indonesia di Facebook.
    auto kaya pak !

    Tertarik Mendapatkan Uang dari Facebook ?


    Cara mendapatkan uang dari Facebook menggunakan 9 cara diatas memang mudah dilakukan, tapi untuk betul-betul bisa mendapatkan uang dari Facebook tak semudah yang dibayangkan. Beratnya persaingan dan kebijakan monetisasi Facebook yang cukup ketat. Akan membutuh sedikit waktu yang lama untuk bersabar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

    No pain No gain. Dimana ada kemauan disitu ada jalan. Cobalah untuk menggunakan salah satu cara diatas, dan lihat hasilnya setelah beberapa bulan kemudian.

    oke sobat sekian artikel yang bisa sampaikan. selamat mencoba dan semoga sukses.