Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat Logo Keren dan Menarik untuk Blog dengan mudah

Membuat Logo yang menarik merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan ketika sobat membuat website atau blog baru. baik digunakan untuk untuk bisnis ataupun pribadi. membuat logo bisa dibilang mudah, akan tetapi hal ini sulit sobat lakukan dalam membuatnya. Karena sobat akan kebingungan memikirkan desain logo seperti apa yang pas untuk blog sobat.

Jika sobat melihat website atau blog yang sudah profesional, semuanya memiliki ciri khas tersendiri, yaitu Logo. Dengan adanya Logo tersebut dapat memudahkan orang mengenali siapa pemilik logo.

Dalam membuat logo juga tidak boleh asal jadi. Harus dipikirkan semaksimal mungkin bentuk desain yang sesuai dengan website atau blog sobat.

jika sobat kesulitan dalam membuatnya maka perlu sobat untuk membaca artikel ini agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips Membuat Logo Keren untuk Blog

postingan ini dibuat untuk membantu sobat blogger yang sedang kebingungan mencari tips bagaimana sih membuat logo blog yang keren dengan cepat dan mudah ?? tenang sob, jawabannya ada disini.

Memang pertanyaan seperti ini kerap kali terjadi kepada blogger pemula, bahkan terkadang sampai tidak bisa tidur karna memikirkan sesuatu hal yang belum selesai. Jadi mulai sekarang fokuskan mencari ide desain logo yang pas untuk blog sobat.

pentingnya logo bagi website/blog


Logo merupakan suatu tampilan sederhana yang dapat mewakili sebuah website. logo yang sederhana juga bisa memudahkan orang untuk mengingat akan website/blog kita. bahkan ketika logo tidak disertai tulisan, logo juga dapat berfungsi sebagai penghubung dan keterkaitan dengan sebuah situs. tentu ini akan sangat menguntungkan bagi sebuah perusahaan yang menjual produk atau bisnis. sehingga orang dapat dengan mudah mengenalinya.

Baca juga : cara membuat thumbnail dan gambar keren di postingan blog

jika kita melihat sebuah perusahaan, sekolah, perguruan tinggi, pondok pesantren,  bahkan sebuah komunitas tukang becak pun mempunyai sebuah logo. ini menandakan bahwa logo dapat mewakili sebuah komunitas tertentu. sehingga orang akan dapat dengan mudahnya mengenalinya.

itulah mengapa sebuah website perlu membuat logo dengan desain yang berkualitas dan sebagus mungkin. karena logo merupakan 'wajah' dari website dan blog sobat.

Proses Pembuatan Logo


sebelum membuat logo, ada baiknya sobat melakukan tahapan pertimbangan terlebih dahulu melalui beberapa proses. hal yang akan kami jelaskan dibawah akan dapat membantu sobat menemukan gambaran Logo seperti apa yang cocok dengan website atau blog sobat.

1. tentukan fungsi utama logo


logo dapat mewakili website dan blog, maka dari itu perhatikan baik-baik fungsi utama dari logo. dengan begitu sobat bisa menyesuaikan tampilan logo untuk website/blog sobat.

2. desain menarik


seperti penjelasan diatas, logo juga harus memberikan sensasi yang semenarik mungkin, agar orang dapat dengan mudah mengingat bahwa logo ini adalah tampilan website/blog sobat.

3. uji desain logo


langkah ini penting untuk dilakukan, guna untuk membuat logo bertahan lama. karena sering kali terjadi kepada blogger pemula yang Gonta ganti logo, karena tidak sesuai dengan keinginannya.
ada 3 cara untuk menguji desain.

1. buatlah gambar logo dikertas dengan beberapa desain yang berbeda-beda
2. coba bandingkan satu sama lain, mana kira-kira yang lebih bagus dan cocok untuk website/blog sobat.
3. jika masih belum menemui kecocokan, coba gabungkan desain satu dengan yang lainnya.

terapkan langkah-langkah diatas supaya dapat membuat logo yang pas bagi website/blog. jika sudah merasa cocok cobalah menggunakan platform pembuatan logo.

Tips Membuat Logo Keren untuk Blog Secara Online


logaster


layanan ini dapat membantu sobat dalam membuat logo yang cepat dan mudah.
langkah harus sobat lakukan ialah dengan mengisi nama website/blog dan Niche blog didalam kolom yang sudah disediakan.

editing yang bisa sobat lakukan yaitu :

  •  warna 
  •  font
  •  icon
  •  teks
  •  positioning

semua itu bisa sobat lakukan semudah mungkin. jika sudah merasa pas maka sobat bisa mendownloadnya tanpa harus berbayar alias gratis
contoh logo :
Tips Membuat Logo Keren untuk Blog

Online Logo Maker


layanan pembuatan logo yang satu ini sangak praktis dan mudah untuk menggunakannya. banyak para perusahaan, blogger sampai YouTubers membuat logo dari jasa ini. selain sobat dapat memilih teks dan font sayang diinginkan, sobat juga bisa menambahkan gambar sendiri. wah keren bukan.
langkah untuk membuatnya ialah login dan masukkan informasi website/blog

editing yang bisa dilakukan

  •  teks dan font
  •  warna background
  •  symbol
  •  menambahkan gambar sendiri

jika sudah selesai proses editing, klik download untuk mendapatkan logo yang telah dibuat secara online dan gratis. sobat dapat menyesuaikan ukuran pixel dalam bentuk file JNG format. gimna sob praktis bukan.
contoh Logo :

Tips Membuat Logo Keren untuk Blog

Zillion Designs


adalah salah satu layanan pembuat logo baik bagi website ataupun perusahaan. dengan memberikan fitur yang menarik bagi konsumennya tentu akan menjadi kepuasan tersendiri. kenapa ? karena untuk dapat membuat logo di layanan ini sobat harus mengeluarkan budget sekitar $274. berbayar pasti terjamin sob. dan juga tampilan logo yang diberikan oleh layanan zillion Designs sangat bagus.
langkah yang harus sobat lakukan untuk dapat membuatnya ialah :

  • memiliki jenis blog atau bisnis
  • memilih simbol untuk logo
  • editing
  • download

dalam proses editing sobat dapat memilih warna, font dan teks sesuai keinginan. tahap selanjutnya jika sudah selesai sobat dapat mendownload logo tersebut dalam bentuk file JPEG, PNG dan EPS.
contoh logo :
Tips Membuat Logo Keren untuk Blog

Hipster Logo Generator


layanan ini memiliki banyak tools dan Kustom, sehingga sobat dapat membuat logo yang sobat inginkan. layanan ini juga memberikan kemudahan bagi sobat dalam mengambil logo. budget yang dikeluarkan yaitu standar $45.  konsep yang diberikanpun sangat trendy. sehingga sobat akan puas menggunakannya.

Contoh Logo :

Tips Membuat Logo Keren untuk Blog

bonus :

jika sobat ingin membuat logo yang sederhana tapi menarik untuk blog.
maka perlu kiranya sobat membaca tips dibawah ini

Baca juga : cara membuat thumbnail dan gambar keren dan menarik di postingan blog

Tips membuat Logo blog sederhana dan menarik


untuk bisa membuat logo yang sederhana dan menarik, sobat hanya membutuhkan satu aplikasi saja yaitu canva. sobat bisa install aplikasi secara gratis alias cuma-cuma di Play store.

jika sudah terpasang di android, langkah pertama login terlebih dahulu menggunakan akun email agar lebih mudah

selanjutnya pilih menu desain di tengah > lalu klik icon tambah > kemudian geser kenan dan cari desain Logo

lihat gambar dibawah
Tips Membuat Logo Keren untuk Blog

selanjutnya sobat pilih icon tambah > lalu pilih menu ilustrasi > lalu cari huruf atau gambar ilustrasi untuk blog sobat
saya contohkan menggunakan huruf H

Lihat gambar dibawah
Tips Membuat Logo Keren untuk Blog

kemudian sesuaikan font dan warnanya, edit sesuai keinginan sobat. untuk menambahkan teks sobat tinggal klik menu Teks untuk membuat desain yang lebih maksimal lagi.

jika sudah selesai sobat bisa langsung mendownloadnya pada tanda panah kebawah diatas. otomatis akan tersimpan di galery.

Hasil akhir akan seperti ini
Tips Membuat Logo Keren untuk Blog
contoh logo keren dan sederhana

gimna sobat ?? mudah bukan !

Dengan adanya Artikel ini semoga bisa membantu sobat dalam membuat logo yang menarik untuk blog sobat, dan perkembangan blog semakin berkualitas lagi kedepannya.

oke sob mungkin cukup sekian pembahasan mengenai tips membuat logo blog sederhana dan menarik. jika ada kebingungan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dan silahkan tinggalkan komentar dibawah. selamat mencoba dan semoga sukses.

Posting Komentar untuk "Tips Membuat Logo Keren dan Menarik untuk Blog dengan mudah"