Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara menulis teks SEO? Panduan copywriting SEO


Bagaimana cara menulis teks SEO?

Cara Menulis teks Seo untuk situs web adalah tantangan nyata. Topik harus dikembangkan sedemikian rupa sehingga konten menarik bagi pengguna dan dioptimalkan untuk mesin pencari.

Teks SEO yang efektif membantu meningkatkan visibilitas situs web dalam hasil pencarian dan memenuhi kebutuhan informasi pelanggan potensial, sehingga menghasilkan lalu lintas situs web yang berharga.

Bagaimana menjadi sukses? Gunakan tip copywriting SEO berikut:



  • Ide.
  • Editing.
  • Optimasi.


Ide untuk teks 


Semuanya dimulai dengan ide untuk sebuah teks. Pikirkan tentang apa yang ingin Anda tulis, apa yang penting bagi klien Anda, informasi apa yang mereka cari.

Anda bisa mendapatkan inspirasi dari mesin pencari, Google Trends atau situs web pesaing. Saat memilih topik, pertimbangkan popularitasnya dengan bantuan alat analisis kata kunci seperti Perencana Kata Kunci dari Google.

Saat menyiapkan artikel, segera perhatikan frasa yang akan membantu pengguna menemukan teks Anda di antara banyak konten lain di Internet. Pilih 2-3 kata kunci paling penting Sebelum Anda mulai menulis, lakukan penelitian kata kunci (disebut riset keyword).

Gunakan Perencana Kata Kunci yang disebutkan di atas dan gunakan banyak alat lainnya (misalnya, Answer The Public atau Ubersuggest) untuk mencari frasa yang memiliki jumlah pencarian yang tinggi dan terkait dengan subjek teks Anda.

Pilih 2-3 frasa utama yang berkaitan dengan artikel yang akan muncul beberapa kali di badan artikel. Pilih frasa dari ekor panjang. Selain itu, cari kata kunci ekor panjang (juga yang disebut frasa ekor panjang) yang dicari pengguna Anda.

Jenis ekspresi ini baik untuk digunakan sebagai subpos - Berapa banyak untuk memasak millet ?, Ide untuk menyiapkan millet, Nilai nutrisi millet. Pertanyaan pengguna internet bisa menjadi inspirasi menarik untuk paragraf artikel berikutnya.

Rencanakan penempatan frasa dalam judul, subjudul, dan konten Kata kunci harus ditempatkan di berbagai tempat dalam teks - dalam judul, subpos, paragraf individual. Jika Anda merencanakan struktur artikel sebelum menulis dan memperhitungkan penempatan frasa di dalamnya, maka akan jauh lebih mudah untuk melalui tahap pengoptimalan teks untuk SEO nantinya. Batasi jumlah kata kunci! Ingatlah bahwa teks SEO yang efektif harus berharga bagi pengguna.

Jika Anda memasukkan kata kunci di setiap kalimat kedua, teks akan terbaca dengan buruk, dan pengulangan yang konstan akan membuat pengguna Internet enggan membaca seluruh artikel.
Jadi buatlah kompromi - daftar frasa terbatas yang akan Anda letakkan di tempat yang berbeda dalam teks.

Pengeditan teks untuk situs web 


kemudian Kenali audiens target Anda sebelum menulis teks. Jika mereka adalah spesialis industri, Anda dapat berbicara bahasa teknis. Namun, saat menargetkan artikel ke orang yang tidak terbiasa dengan topik tersebut, pilih kosa kata sederhana dan gunakan beberapa perbandingan agar pengguna memahami apa yang ingin Anda sampaikan.

Saat mengedit teks, perhatikan: Buat yang menarik Judul dan Petunjuk, mengapa hal ini penting karena ialah merupakan elemen yang paling sering memutuskan bahwa pengguna internet akan mengklik teks kita untuk membacanya.

Judul harus menyampaikan gagasan utama dari konten SEO, menyajikannya dengan cara yang menarik dan membangkitkan minat pembaca.

Judul yang menarik berupa pertanyaan dan peringkat: Apa itu positioning 5 tips untuk pengoptimalan situs web ? Bagaimana cara meningkatkan visibilitas Anda di web ? Pelajari 6 tips ! Judul harus relatif pendek, lebih disukai mengandung kata kunci yang sama persis, dan mencerminkan topik artikel.

Panjang teks dan topik habis Teks panjang di situs web bermanfaat untuk SEO jika memiliki konten unik dan berkualitas tinggi. Mesin pencari Google menghargai situs web dengan konten ekstensif di mana kata kunci terjalin secara alami. Namun, jangan memaksakan teks yang besar dan menduplikasi informasi yang sama di dalamnya.

Penting juga untuk menyelesaikan topik, yaitu mendeskripsikan semua masalah penting dari sudut pandang pengguna. Dan sekarang spesifikasinya: Teks di beranda> 2500 Zzs, Teks pada subhalaman kategori> 2500 Zzs, Deskripsi produk> 1500 Zzs. Subpos dan paragraf, atau struktur teks Teks SEO harus diformat dengan benar untuk memberikan efek yang diharapkan.

Jangan membuat blok teks yang panjang - pisahkan menjadi paragraf, buat subjudul, gunakan poin dan cetak tebal. Artikel transparan dinilai lebih baik oleh mesin pencari. Pengguna juga menyukainya karena lebih mudah membaca dan tidak melelahkan penglihatan.

Penempatan alami frasa dan penggunaan sinonim Sudah dalam tahap pengeditan, jenuh teks dengan kata kunci yang sama persis dan variasinya. Gunakan juga sinonim - Google mengenali sinonim dengan lebih baik dan lebih baik, misalnya toko online = toko online, meja samping tempat tidur = meja samping tempat tidur, dll. Letakkan frasa di tempat yang berbeda dalam teks, hindari pola dan "kelelahan" konten dengan kata kunci.

Jangan menyiksa pengguna dengan konten yang disiapkan untuk mesin pencari, di mana frase kunci akan muncul di setiap kalimat. Keunikan konten Terinspirasi, tetapi jangan mencuri - aturan ini harus diikuti oleh semua copywriter dan editor teks untuk situs web. Google, dan lebih tepatnya algoritma Panda, tidak mentolerir salinan konten, sehingga situs yang memiliki duplikat, turun dalam hasil pencarian.

Keunikan dan keaslian konten juga penting dari sudut pandang akuisisi pengguna. Pengguna internet mencari informasi tertentu. Jika poin yang sama dinaikkan di halaman berikutnya, mereka akan segera meninggalkannya. Jadi cobalah untuk mengembangkan topik tersebut sedemikian rupa sehingga menyajikannya dengan cara yang unik dan menyelundupkan informasi yang tidak muncul di tempat lain.

Ketepatan linguistik Kesalahan ketik terjadi pada semua orang, dan editor teks tidak dapat menangkap semua kesalahan. Setelah menulis teks, pastikan untuk memeriksa kebenaran linguistiknya - periksa urutan kalimat, tanda baca, dan gaya bahasa.

Jangan langsung melakukannya setelah mengedit - yang terbaik adalah duduk di teks segar lagi atau menyerahkannya ke editor atau korektor lain yang akan melihat kesalahan yang tidak Anda sadari.

Optimasi konten untuk SEO 


Dan kami pergi ke tahap terakhir mengedit konten untuk situs web - pengoptimalan. Ini merupakan langkah penting dalam proses menyiapkan artikel SEO, membutuhkan pengalaman dan pengetahuan tentang positioning, serta kemampuan tertentu untuk melihat teks melalui mata pengguna.

Jadi mari kita jaga elemen-elemen seperti: Saturasi teks dengan kata kunci Saat menulis teks, kami tidak selalu memperhatikan frase, meskipun jika kami mengingatnya, pengoptimalan konten lebih lanjut dalam hal ini tidak diperlukan.

Sayangnya, tidak ada faktor yang menunjukkan berapa banyak kata kunci yang dapat / harus disertakan dalam konten yang dioptimalkan dengan baik. Kami menyarankan kepada pelanggan bahwa frasa pencocokan tepat, variasi, dan frasa ekor panjang mereka muncul di setiap paragraf.

Bergantung pada panjang paragraf, kata kunci harus dimasukkan sekali, dua kali, atau beberapa kali. Jangan letakkan frasa dalam teks setelah titik desimal dan dengan cara yang tidak wajar, misalnya dalam isolasi dari konteks, pengertian kalimat atau secara linguistik salah. Kalimat seperti: Metode penentuan posisi biaya kami hanya mencakup operasi yang efisien.

Konten yang kurang baik dalam hal penataan Artikel, penjelasan dan lainnya, dapat dianggap sebagai konten berkualitas buruk oleh mesin pencari. Pengenalan unik untuk teks (lead / teaser) Siapkan perkenalan singkat yang unik untuk artikel yang dipublikasikan di situs web.

Beberapa sistem manajemen konten membuat apa yang disebut memimpin, menggambar beberapa kalimat pertama dari teks tersebut. Hal ini mengakibatkan duplikasi konten internal dan tidak kondusif untuk pemosisian situs web. Jika Anda hanya memiliki kesempatan seperti itu, edit deskripsi asli untuk listingan.

Struktur tajuk yang benar Tandai subpos dengan judul dari H1-H6, dengan mengingat hierarki mereka. Ini juga merupakan tempat yang tepat untuk memasukkan frasa yang sulit untuk dimasukkan secara alami ke dalam artikel.

Gambar dan infografis dengan atribut alt Sesuaikan konten Anda dengan grafik. Anda dapat mengunduh gambar dari bank gambar dan mempostingnya di situs web Anda. Dan gunakan infografik untuk menyampaikan informasi terpenting, data numerik, bagan, ringkasan. Foto membantu menarik pengguna dari mesin pencari gambar Google.

Untuk mewujudkannya, Anda perlu melengkapi atribut "alt", yang menjelaskan robot mesin pencari apa yang ada di gambar. Di sini Anda dapat menyelundupkan kata kunci yang relevan dengan tema grafik. Tautan Internal - Gunakan Tautan internal artikel untuk meningkatkan pengindeksan situs web dengan menautkan ke teks dan subhalaman lain di situs web Anda.

Berkat tautan internal, Anda akan mengarahkan pengguna ke informasi, penawaran, dan produk yang merupakan kunci penting bagi Anda. Tempatkan tautan di bawah frasa yang terkait dengan topik subhalaman tertaut.

Ingatlah untuk mengatur atribut rel = "follow", berkat itu Anda akan meningkatkan aktivitas SEO di situs web Anda. URL bersih - Siapkan URL yang ramah, jika ditautkan, misalnya di media sosial atau di situs web, akan tampil dengan baik. Tautan ke artikel harus relatif pendek, mungkin berisi kata kunci, berkat itu akan menjadi elemen yang memberi tahu pengguna tentang teks itu.

Pengembangan tag meta Mengoptimalkan teks untuk SEO juga mencakup persiapan tag meta yang ditampilkan dalam hasil pencarian - Judul dan Deskripsi. Judul halaman adalah salah satu faktor peringkat, jadi harus mengandung kata kunci. Di sisi lain, deskripsi situs web bersifat pemasaran dan mendorong Anda untuk mengklik tautan.

Kehadiran frasa tidak diwajibkan, tetapi ada baiknya untuk menyertakannya. Mesin pencari akan menebalkannya untuk menunjukkan kepada pengguna bahwa ada jawaban atas pertanyaannya di bawah tautan yang diberikan.


SEO Copywriting - 


Menulis untuk pengguna dan mesin pencari Menulis teks menarik yang akan dioptimalkan dengan baik untuk SEO merupakan tantangan bagi kebanyakan copywriter. Anda tidak hanya membutuhkan keterampilan pena, tetapi juga kreativitas dan pengetahuan tentang prinsip-prinsip dasar pemosisian.

Teks yang diposting di situs web juga harus dianalisis dalam hal lalu lintas, visibilitas dalam hasil pencarian, dan potensi untuk menghasilkan konversi. Konten yang baik tidak akan mempertahankan dirinya sendiri - ia harus diperbarui, disegarkan, dan terkadang bahkan dioptimalkan ulang.

Posting Komentar untuk "Bagaimana cara menulis teks SEO? Panduan copywriting SEO "