Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mulai Menulis Blog Dengan sukses

cara menulis artikel yang bagus dan benar di blog


Karena Anda membaca posting ini, Anda mungkin tertarik untuk membuat konten di Internet. Dan memang demikian. Ada banyak alasan dan keuntungan menjalankan blog. 

Itu semua tergantung pada situasi dan tujuan spesifik dari pembuat konten. Namun, membuat karya seni bukanlah seni yang mudah dan membutuhkan dedikasi dan dedikasi. Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik dan memiliki latar belakang yang baik. 


Cara Mulai Menulis Blog Dengan sukses


Jadi bagaimana Anda mulai menulis blog? Pertama-tama, Anda harus memiliki pikiran yang penuh dengan ide, berorientasi pada tujuan, dan bertekad serta tidak kenal lelah dalam tindakan. 

Selain itu, Anda perlu mengetahui beberapa poin tambahan yang saya sebutkan pada artikel di bawah ini. Jadi periksalah bagaimana memulai menulis blog dan mengambil arah yang benar di awal jalan yang rumit dan terkadang berliku ini. 

Bagaimana cara mulai menulis blog? Inilah cara memulai menulis blog dengan sukses! 

1. Pilih platform blogging. 

Untuk mulai menulis di blog, pertama-tama Anda harus memiliki ide untuk Judul, kemudian Konsep penjelasan konten. Jadi pastikan untuk memilih platform blogging agar dapat menjadi landasan utamanya. Mungkin banyak teman Anda akan merekomendasikan situs web seperti Blogger. 

Namun, saya tidak akan menjelaskan kegunaannya disini. Saya tidak akan menyebutkan kerugian dari solusi ini sekarang, karena teks ini tidak membahasnya. Saya hanya ingin menulis kepada Anda bahwa dengan memilih jenis layanan ini, Anda akan sangat dibatasi. Apakah itu tampilan situs web, perluasannya di masa depan, atau kemungkinan besar. 

Solusi yang lebih baik adalah membeli domain Anda sendiri dengan hosting, yang akan menjadikan Anda mandiri dan gratis. Dengan seperangkat alat seperti itu, Anda dapat menginstal blog berdasarkan, misalnya, sistem blog paling populer WordPress. 

Anda akan memiliki ratusan ribu tema siap pakai untuk dipilih yang akan memberikan gaya yang baik pada blog Anda dan Anda akan dapat memasang fungsi tambahan berkat banyak plugin. Kami juga merekomendasikan cara ini agar Anda dapat menikmati pembuatan konten sepenuhnya. 

Tetapi, jika anda ingin yang tanpa bayar alias gratisan, anda bisa menggunakan platfom blogger.com

2. Instal plugin yang Anda butuhkan. 


Saat memilih WordPress, kami memiliki opsi untuk memasang plugin berbayar atau gratis yang memperluas fungsionalitas blog. Namun, Anda juga harus ingat bahwa setiap pengaya tersebut membebankan biaya tambahan pada laman. 

Sedikit lebih sedikit, lebih banyak. Jadi ingatlah itu dan mulailah menginstal plugin yang memang hanya Anda butuhkan. Sebenarnya, lihat posting kami yang lain tentang plugin terbaik untuk dipasang di situs. 

3. Pelajari mekanisme mesin pencari. 


Anda mungkin terkejut mengapa saya mengungkit hal ini. Namun, ini penting jika Anda ingin membuat konten yang ramah mesin pencari dan memaksimalkan peluang peringkat yang lebih tinggi. 

Ini adalah poin penting karena dengan mengikuti beberapa tips, kita dapat dengan mudah meningkatkan peluang menghasilkan lalu lintas langsung dari mesin pencari. 

Ini secara positif akan diterjemahkan ke dalam jumlah kunjungan ke blog, yaitu kami akan menjangkau audiens yang lebih luas. Kunjungi postingan pengoptimalan SEO untuk mengetahui aturan dan prinsip apa yang harus diikuti agar artikel lebih menarik bagi mesin pencari. 

4. Cari teman di media sosial. 


Jika Anda masih bertanya-tanya bagaimana cara memulai blog, bertemanlah dengan media sosial. Ini adalah sumber kunjungan yang berharga, tempat yang bagus untuk mempublikasikan entri dan untuk mendapatkan lebih banyak pengguna blog. 

Sebagai permulaan, Anda dapat mencoba Facebook, yang merupakan media paling universal, dan Instagram, yang biasanya berfokus pada foto. Jadi itu akan bekerja dalam topik seperti memasak dan fashion. 

5. Publikasikan entri secara berkala. 

Aturan lain yang harus diikuti untuk memulai blog adalah keteraturan. Pelajari ini dari awal dan pertahankan secara konsisten. Ini akan memungkinkan Anda untuk mempertahankan ritme pengetikan dan membuat konten menjadi kenyataan. 

Ini akan menerjemahkan langsung ke dalam kualitas dan bahkan lebih ringannya tulisan. Pada gilirannya, sikap "menulis ketika saya ingin" yang cukup longgar akan diterjemahkan ke dalam fakta bahwa Anda tidak akan merasa lebih sering. 

Ini adalah kasus di banyak kasus. Yang terbaik adalah mengatur jumlah entri dan keteraturannya terlebih dahulu, dan tetap berpegang pada aturan ini sepanjang waktu. Jadikan pekerjaan Anda lebih mudah dengan bantuan kalender online, misalnya dari Google. 

Gunanya untuk memudahkan anda dalam mengatur waktu untuk menulis, editing dan update konten secara berkala.


6. Buat konten yang benar. 

Ada baiknya untuk diingat bahwa konten yang Anda buat akan memberi manfaat terutama untuk pembaca Anda. Mereka tidak hanya harus substantif, tetapi juga estetika. Tidak setiap pengguna membaca entri dari sampul ke sampul. Sebagian besar memindai mata Anda untuk mencari elemen terpenting. 

Jadi permudah pembaca Anda dan buat konten yang menarik secara visual:
  • Gunakan paragraf pendek 
  • Gunakan judul yang benar
  • Tekankan teks dalam huruf tebal atau miring putus poin-poin dan jangan lupakan foto untuk menjadi contoh kesimpulan

7. Buat milis. 

Mendapatkan pelanggan adalah hal penting lainnya karena pemasaran email masih merupakan media periklanan yang sangat efektif dan cukup murah. Ini memungkinkan Anda menjangkau banyak pengguna dalam waktu singkat dan memberi tahu mereka, misalnya, tentang konten baru. Oleh karena itu, sebaiknya mulai mengumpulkan email dari awal. 

Semakin cepat Anda memulai, semakin besar alasnya. Cara yang baik untuk mendapatkan pelanggan adalah apa yang disebut umpan, sesuatu yang secara efektif akan mendorong penerima untuk meninggalkan alamat email mereka sendiri. Untuk blog, sebaiknya Anda memiliki PDF yang dibuat dengan baik tentang topik yang bermanfaat. 

8. Hubungkan blog Anda dengan layanan Google. 

Apa lagi yang harus saya ingat untuk mengetahui cara mulai menulis blog? Blog harus dihubungkan dengan layanan Google Analytics, yang mengumpulkan dan mengumpulkan data tentang kunjungan pengguna. 

Perlu diketahui berapa banyak penerima yang membaca kami, dari sumber apa kunjungan tersebut berasal dan konten apa yang paling banyak dibaca. Tentu saja, ini hanya segelintir data yang bisa kami dapatkan. 

Masalah penting kedua adalah Google Search Console, yang memungkinkan Anda memberi tahu Google secara singkat tentang blog kami dan kontennya. Pada tahap selanjutnya, dimungkinkan juga untuk memeriksa, antara lain untuk kata kunci apa blog Anda muncul di mesin pencari Google. 

9. Baca dan perhatikan kompetisi Anda. 

Anda mungkin akan menganggap hal ini aneh. Bagaimanapun, Anda ingin belajar bagaimana memulai menulis blog, dan sementara itu, saya sarankan membaca artikel yang bersaing. 

Sepertinya aneh? Tidak. Membaca konten lain juga berarti mengembangkan, memperluas pengetahuan dan kosakata. Melihat bagaimana orang lain membuat konten, bagaimana mereka menonjol, atau mengapa mereka mudah dibaca adalah pengetahuan yang baik untuk Anda. 

Bukan untuk meniru persaingan, tapi untuk melompati itu. Untuk menarik audiens Anda, Anda harus lebih baik dan mengetahui pergerakan pesaing Anda. 

10. Promosikan konten Anda sendiri. 

Memulai blog bukan hanya tentang menulis. Promosinya memainkan peran kunci. Bahkan blogger terbaik mengatakan bahwa dibutuhkan waktu yang sama untuk membuat konten seperti halnya untuk mempromosikannya. Ini juga merupakan pendekatan yang benar.

Apalagi pada tahap awal ngeblog, di mana blog Anda belum mendapatkan "kekuatan SEO" dan belum dikenal khalayak. Jadi, Anda harus membangun audiens dengan cermat dan menjangkau audiens yang lebih baru dan lebih baru. 

Dari cara-cara gratis untuk mendapatkan perhatian di Internet, saya dapat menyebutkan, misalnya, berkomentar di blog lain, kiriman tamu, atau mendapatkan tautan balik. Solusi berbayar terutama beriklan di Facebook, yang ditandai dengan biaya yang relatif rendah dalam hal jangkauan penerima yang dituju. 

Kelebihan lainnya adalah banyaknya pilihan penargetan iklan. Kami memiliki kebebasan untuk memilih kelompok sasaran yang sangat rinci. Jadi kami sangat yakin bahwa iklan tersebut ditargetkan pada audiens yang tepat, tidak acak. Ringkasan - bagaimana cara mulai menulis blog? Semoga Anda sekarang tahu cara memulai blogging. 

Sepuluh tips di atas tentu saja merupakan pengantar. Oleh karena itu, kami juga mendorong Anda untuk membaca postingan blog kami yang lain: Ngomong-ngomong, masing-masing poin ini bisa ditulis sedemikian rupa sehingga akan dibuat artikel tersendiri dengan penjelasan yang lebih luas. 


Pada gilirannya, posting ini akan memberi Anda gambaran umum tentang apa yang harus dicari saat memulai blog - apa yang penting, dan bahkan perlu, untuk memulai blog. Ingatlah bahwa poin pertama yaitu memainkan peran besar. 

Memilih platform blog yang tepat adalah teka-teki dasar dan cukup krusial. Kami lebih memilih pendekatan independen dan fleksibel, yaitu domain dan hosting sendiri ditambah instalasi WordPress. Jika Anda Tidak ada dana untuk perpanjang domain dan hosting silkan pake platfom blogger aj di jamin gratis 100%.

Posting Komentar untuk "Cara Mulai Menulis Blog Dengan sukses"