Cara Uploud Vidio di Blogspot menggunakan Dasbor Blogger Baru

Daftar Isi
Cara upload video di blogger

Cara Uploud Vidio di Blog – Memasukkan vidio di blog saat ini sudah menjadi keharusan bagi seorang blogger. Pasalnya para pengguna internet lebih banyak mencari informasi yang lengkap. Apalagi disertakan dengan penjelasan vidionya, maka akan menjadi lebih memuaskan bagi pengguna internet yang sedang mencari informasi.

Memang benar tak bisa dipungkiri lagi bahwa youtube menjadi tempat berbagi informasi dengan menggunakan vidio sebagai kontennya. Jadi tak heran bila youtube menjadi sosial media yang paling banyak dikunjungi.

Baca juga : cara membuat logo favicon agar muncul di google

Begitu pula dengan google, juga mengharapkan situs web yang menyediakan layanan informasi untuk memasukkan vidio ke dalam situs web, seperti didalam artikel dan lainnya. gunanya untuk menambah penjelasan artikel menjadi lebih lengkap lagi.

Banyak sudah situs web yang menggunakan cara ini didalam webnya. Seperti contoh penyedia layanan informasi umum yang satu ini pasti tidak asing lagi ditelinga para pengguna internet, yaitu kompas.com.

Situs web ini banyak memasukkan vidio yang diletakkan di dalam artikelnya. Meskipun durasinya tak terlalu lama, tapi cara tersebut sudah menjadi salah satu bagian dari SEO untuk situs web.

Maka dari itu perlu kiranya sobat mengetahui telebih dahulu manfaat uploud vidio di blog.

Manfaat Uploud Vidio di Blog


Penjelasan jadi lengkap


Seperti yang disinggung diatas, penjelasan artikel yang hanya menggunakan teks saja, mungkin akan membuat penjelasan isi dari pada artikel menjadi kurang lengkap. Karena bisa jadi orang lain lebih bisa memami isi artikel dengan penjelasan vidio.

Sehingga dengan  menambahkan vidio kedalam blog khusunya di dalam artikel, maka diharapkan mampu menjadi penjelasan lengkap dari tulisan ( isi artikel  ).

Meningkatkan SEO blog


Satu hal yang tak kalah pentingnya untuk perkembangan blog adalah SEO. Ada banyak cara yang bisa digunakan dalam mengembangan blog menjadi SEO, salah satunya ialah memasukkan gambar/uploud gambar kedalam artikel.

Coba saja sobat seacrh di google menggunakan kata kunci “ cara uploud vidio di blog “ . pasti yang akan muncul di google tak hanya blog atau website yang membahas KW itu saja. Namun, juga muncul beberapa vidio yang berkaitan dengan KW.

Sehingga dengan adanya vidio didalam artikel, dapat meningkatkan SEO dari pada Blog.

Menjadi lebih menarik


Tak hanya gambar saja yang membuat artikel menjadi lebih menarik. Ternyata vidio juga menjadi bahan penarik bagi pengunjung blog. Karena bisa saja, dengan adanya vidio, pengunjung lebih tertarik dan nyaman menyimak penejelasan dari vidio.

Baca juga : cara mudah memasang tombol share media sosial di blogspot

Tentu ini akan menjadi kepuasan tersendiri bagi pengunjung, sehingga akan berdampak baik bagi perkembangan blog nantinya.

Cara Uploud Vidio di Blogger


Sebenarnya ada beberapa opsi yang bisa digunakan untuk uploud vidio di blog. Namun, pada tulisan kami jelaskan yang paling mudah dahulu.

  • Pertama. silahkan login ke dasbor blogger sobat
  • Kedua. Klik postingan dan Pastikan sobat sudah mempunyai artikel yang ingin ditambahkan vidio > lalu klik edit
  • Ketiga. Klik titik tiga difitur atas > lalu klik sinepsis Vidio
  • Keempat. Akan muncul 2 pilihan uploud vidio. Pertama dari komputer, kedua melalui youtube. Silahkan pilih opsi pertama yaitu uploud dari komputer
  • Kelima. Kemudian klik pilih vidio untuk di uploud > lalu masukkan vidio yang ingin sobat tampilkan di blog
  • Keenam. Jika sudah silahkan klik Pilih di bagian bawah dan secara langsung vidio akan muncul di blog
  • Ketujuh. Untuk memperbesar tampilan vidio, silahkan klik X Large > kemudian klik Link di fitur atas

Jika sobat masih bingung dengan penjelasan teks diatas, sobat bisa melihat gambar dibawah untuk petunjuk arah cara uploud vidio di blog.

Langkah pertama
Cara upload video di blogger

Langkah kedua
Cara upload video di blogger

Langkah ketiga 
Cara upload video di blogger

Langkah keempat
Cara upload video di blogger

Dengan menambahkan vidio ke dalam blog, maka secara tidak langsung juga akan menambahkan nilai SEO untuk perkembangan Blog. Sehingga blog dapat bersaing dengan situs web atau website yang sudah populer di search engine ( google).

Jika sobat ingin menambah gambar di blogger, untuk thumbnail, gambar tutorial dan lainnya. Sobat bisa membaca panduan berikut :  cara upload gambar di blog dengan benar

Posting Komentar