Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kota Terindah di Dunia, Nomer 8 ada di Indonesia

Banyak negara-negara yang miliki kota indah dan menjadi ikon menarik yang dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Banyak alasan pula kenapa negara tersebut masuk dalam kategori kota indah di dunia.

Salah satunya adalah karena panorama dan keindahan kota yang tersebut, sehingga menjadi daya tarik wisatawan mancanegara untuk mengunjunginya. Seperti kota-kota berikut ini yang masuk dalam daftar kota-kota terbaik tercantik didunia. 

Baca juga : 10 Desa Terindah Di Dunia, Memiliki Panorama Layaknya Dunia Dongeng

10 Kota Terbaik Di Dunia

10 Kota Terindah di Dunia

1. Cesky Krumlov

Kota ini terdapat di negara Republik Ceko. Pernah terdaftar di UNESCO World Heritage List, menjadikan Cesky Krumlov sebagai kota yang terlampau populer dikalangan wisatawan yang jumlahnya dapat melebihi masyarakat asli kota ini.

Terletak di pinggir sungai Vltrava, Cesky Krumlov berdiri disekitar kastil abad ke-13. Cesky Krumlov termasuk kota tertua pada abad pertengahan, yang warisan arsitekturnya tetap utuh berkat evolusi yang damai selama 5 abad.

Sungguh destinasi yang harus anda kunjungi untuk menemukan ketenangan akan indahnya ciptaan yang maha kuasa. 

2. Odense

10 Kota Terindah di Dunia
Odense, merupakan kota terbesar ketiga yang terdapat di bagian selatan negara Denmark. Kota ini telah berkembang menjadi kota yang subur dan tertua, perkiraan lebih dari 1000 tahun.

Di kota ini, komposer Carl Nielsen dan penulis dongeng Hans Christian lahir. Sehingga Odense menjadi kota tempatnya budaya di Denmark. Odense menjadi kota modern dengan pusat teknologi dan inovasi robot, sehingga warganya bangga dengan  kota ini.

Menariknya, Biaya hidup di Odense jauh lebih murah bila dibanding dengan kota lainnya di Denmark. Anda bisa mengunjungi kota ini untuk destinasi wisata. 

Baca juga : 7 Khasiat Rutin Konsumsi Air Kelapa Dicampur Madu, bikin Awet muda loh

3. Torun

10 Kota Terindah di Dunia

Kota tua yang masuk di daftar UNESCO World Heritage Sites ini, terdapat di negara Polandia dan menjadi kota dari tujuh keajaiban Polandia. Sesuatu yang populer di Torunskie Pierniki adalah makanan tradisionalnya seperti sejenis roti jahe.

Torun berada di bagian tengah Polandia, berpenduduk kira-kira 200.000 orang. Bentuk bangunan-bangunan di kota ini kebanyakan bangunan lama atau tua. Membuat setiap orang yang berkunjung ke kota ini, seakan nostalgia ke zaman dahulu.

Anda bisa berlibur dengan keluarga untuk melihat akan indahnya kota ini. Dan jangan lupa untuk mengabadikannya ya. 

4. Arosa

10 Kota Terindah di Dunia
Udara yang masih murni menjadikan kota Arosa yang teletak di negara Swiss ini, menjadi salah satu kota terbaik di dunia. Arosa berada di ujung lembah Schanfigg dengan dikelilingi puncak gunung yang menonjol.

Kota ini menjadi pilihan yang cocok untuk merelaksasi pikiran dengan olahraga yang populer di area ini, yakni Ski. Pada tahun. 1330, Arosa miliki nama Araus, lantas diganti menjadi Orossen pada tahun. 1383. Hingga tepatnya pada tahun. 1428, kota ini mendapat panggilan Arosa.

Ajak teman-teman, saudara dan keluargamu untuk bermain diarea kota ini. Tentunya dengan menikmati keindahan alam dan panorama pegunungan. 

5. Chefchaouen

10 Kota Terindah di Dunia
Terkenal dengan sebutan Mutiara Biru. Chefchaouen didirikan pada tahun. 1471 di Pegunungan RIF, negara Morocco. Seluruh bangunan dikota ini dominan  dengan warna biru. Menjadikan kota ini sebagai salah satu kota terindah didunia dan sebagai kota surganya pengagum fotografi.

Ada teori yang populer di negara ini, mengapa dinding di cat berwarna biru. Konon, warna biru sanggup membuat nyamuk menjauh. Dan terdapat pula dari Bangsa Yahudi mengatakan, warna biru melambangkan langit. Yang artinya sebagai pengingat untuk menekuni kehidupan spiritual.

Cocok bagi anda yang menyukai warna biru untuk berkunjung ke kota ini, sekaligus bernostalgia dengan bangunan kuno. 

Baca juga : 10 Danau Dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia, nomer 6 ada Bali

6. Valparaiso

10 Kota Terindah di Dunia
Kota Chefchaouen, Morroco sama juga dengan warna biru. Berbeda dengan kota Valparaiso yang terdapat di negara Chile ini. Nuansa warna-warni dan cerah bakal terlihat dibangunan-bangunannya, mengakibatkan Valparaiso masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage List. 

Valparaiso juga menjadi area inspirasional bagi pelukis dan penyair, lebih-lebih bagi Pablo Neruda, yang memenangkan Hadiah Nobel untuk sastra pada tahun. 1971. Ketika berkunjung dikota ini, jangan heran bila umumnya tembok bangunan terkandung banyak grafitti yang menyisipkan pesan bagi tiap tiap pengunjung yang melihatnya.

7. Cape Town

10 Kota Terindah di Dunia

Didirikan pada tahu . 1652 oleh Jan Van Riebeeck sebagai area bagi The Dutch East India Company untuk menanam produk segar untuk kapal yang lewat. Cape Town juga dikenal sebagai 'Kota Ibu' Karena merupakan pemukiman Eropa pertama yang didirikan di pesisir di Afrika Selatan dengan kuantitas masyarakat terbanyak ke-2 setelah kota Johannesburg.

Kota ini pernah meraih status Blue Flag gara-gara mutu airnya yang tinggi, fasilitas-fasilitas yang fantastis, serta kemanan dan kebersihan yang tinggi diperhatikan oleh pemerintahan kota Cape Town.

8. Denpasar

10 Kota Terindah di Dunia
Ini dia, kota yang paling disukai oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Kota yang berada di Indonesia ini bertempat di Denpasar, Bali. Dikota ini banyak sekali tawarkan area wisata yang Sangat menarik dan mengasyikkan, salah satu kota yang tidak pernah sepi oleh wisatawan.

Warga Denpasar yang menghormati nilai rutinitas yang tinggi dan masih melestarikan budaya, membuat nyaman wisatawan yang berkunjung. 

Sudah pernah ke Bali belum ? Anda harus mengunjunginya. Berwisata dibali jangan hanya sendirian, tapi ajaklah teman-temanmu, bahkan keluargamu untuk bersama-sama melihat indahnya pemandangan di Bali. 

9. Quebec

10 Kota Terindah di Dunia
Quebec adalah salah satu pemukiman Eropa tertua di Amerika Utara. Berdiri pada tahun 1608 oleh Samuel de Champlain dan pernah masuk di daftar UNESCO World Heritage List.

Di kota ini 95% warganya menggunakan bahasa Perancis sebagai bahasa keseharian mereka. Dan hanya 1,5% yang menggunakan bahasa Inggris.

Acara utama kota ini adalah Karnaval Musim Dingin Quebec yang belangsung setiap tahun dibulan Februari. Kota Quebec terdapat dipersimpangan St.Lawrance dan sungai St.Charles.

10. Crete

10 Kota Terindah di Dunia

Kota ini miliki perairan yang begitu jernih agar pengunjung yang berkunjung dapat menikmati panorama hingga 40 meter dari atas permukaan. Terletak di bagian negara Yunani dan menjadi kota dari warisan ekonomi dan budaya, sekaligus mempertahankan ciri budaya lokalnya sendiri seperti puisi dan musik.

Pantai utara Crete merupakan kawasan wisata utama. Disini anda bakal menemukan sebagian pantai terindah dan terisolasi di dunia.

Tertarik untuk mengunjungi salah satu dari daftar kota terbaik dan tercantik didunia ? Anda harus mencobanya. 

Itulah 10 kota pilihan yang indah di dunia yang diantaranya terdapat kota di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Baca juga : 7 Penyebab Tubuh Sering Kedinginan Tanpa Alasan

Posting Komentar untuk "10 Kota Terindah di Dunia, Nomer 8 ada di Indonesia"