Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Dzikir Ratibul Haddad PDF Arab [ Lengkap ]

Download Dzikir Ratibul Haddad PDF – Pada artikel kali ini cahsantri.com akan memberikan link download Rotibul Haddad dan Terjemahannya yang bisa sobat jadikan referensi dalam mempelajarinya

Ratibul Haddad adalah salah satu kumpulan bacaan dzikir yang sering dibaca oleh kalangan masyarakat Muslim terutama di Indonesia. Penyusun Ratib ini adalah seorang ulama masyhur dari Hadramaut Yaman, yakni Syekh Abdullah bin ‘Alawi bin Muhammad al-Haddad.

Menurut M. Ali Zainal Abidin seperti dilansir situs NU Online, karya tulis Syekh Abdullah al-Haddad terbilang cukup banyak dan tersebar di berbagai penjuru dunia. Di antaranya adalah an-Nashaih ad-Diniyah, Risalah al-Mu’awanah, an-Nafais al-‘Alawiyah fi al-Masa’il as-Shufiyah.


Sejarah Ratibul Haddad

Download Dzikir Ratibul Haddad PDF Arab - Indonesia [ Lengkap ]

Ratibul Hadad disusun pada tahun 1071 Hijriah. Penyusunan itu bermula ketika para pemuka Hadramaut merasa khawatir akan masuknya kelompok Syiah Zaidiyah di wilayah Hadramaut. Mereka khawatir aqidah Syiah Zaidiyah akan mempengaruhi terhadap keyakinan orang awam yang sejak lama berpegang teguh pada aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah yang telah diajarkan oleh para Salafus Shalih.

Berdasarkan hal ini, mereka menghadap kepada al-Qutb Abdullah bin ‘Alawi al-Haddad agar diberi bacaan supaya hal yang mereka khawatirkan tidak terjadi. Tidak lama berselang, beliau pun menuliskan wirid yang nantinya dikenal dengan nama Ratibul Haddad ini. Semenjak saat itu, bacaan Ratibul haddad banyak dibaca di berbagai tempat di berbagai belahan dunia, sampai saat ini.


Keutamaan Ratibul Haddad


Dzikir Ratibul Haddah mempunyai cukup banyak keutamaan atau faedah. Berikut keterangan Syekh Abu Bakar bin Ahmad al-Maliabar dalam al-Imdad bi Syarhi Ratib al-Haddad. Beliau menerangkan tentang berbagai kuatamaan bagi yang mengamalkan ratibul haddad:

“Penjelasan yang dikutip dari para ulama yang mensyarahi Rotib ini dari penyusun Ratib, Syekh Abdullah bin ‘alawi al-Haddad Radliyallahu ‘anhu bahwa orang yang rajin membaca rotib ini maka Allah akan menjaga negaranya dari beberapa cobaan dan siksaan. Faedah lainnya, bertambahnya kekayaan, barokah dan kebaikan di rumahnya.

Orang yang rajin membaca Ratibul Haddad setiap hari, maka tidak akan bahaya baginya racun, hewan buas, reptil dan hewan-hewan lainnya. Faedah yang lain dari membaca ratib ini bahwa akan hasil baginya husnul khotimah. Dan Allah akan memberikan pertolongan baginya untuk mengucapkan kalimat syahadat (di akhir khayatnya).”

Berikut ini link Download Kitab Ratibul Haddad 



Itulah Sedikit Penjelasan terkait dengan Kitab Ratibul Haddad dan Terjemahan disertai Link Downloadnya yang bisa sobat jadikan referensi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat

Posting Komentar untuk "Download Dzikir Ratibul Haddad PDF Arab [ Lengkap ]"