Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Terjemah Qurrotul Uyun PDF Arab - Indonesia [ Lengkap ]

Download Kitab Qurrotul Uyun PDF – Pada artikel kali ini cahsantri.com akan memberikan link download Kitab Qurrotul Uyun dan Terjemahannya yang bisa sobat jadikan referensi dalam mempelajari ilmu Berhubungan Suami Istri

Biografi Pengarang Kitab Qurrotul Uyun

Download Kitab Terjemah Qurrotul Uyun PDF Arab - Indonesia [ Lengkap ]

Pengarang kitab Qurrotul Uyun adalah Syekh Muhammad al-Tahami bin Madani. Qurrotul Uyun membahas tentang adab pernikahan yang memuat bab jima, kriteria memilih pasangan, hukum menikah, dan lain-lain.

Qurrotul Uyun adalah kitab berbentuk syarah (penjelasan) dari nazham (syair) yang disusun oleh Syekh Qasim bin Ahmad bin Musa bin Yamun. Syekh Tahami, selaku pengarang syarakh, menjelaskan ulasan secara sistematis atas bait-bait yang disusun Syekh Qasim Yamun.


Qurrotul Uyun pada umumnya dikaji oleh banyak pesantren di Indonesia, terutama pesantren yang fokus mengaji kitab salaf. Beberapa pesantren ada yang mengaji kitab ini dikhususkan untuk santri-santri senior atau dewasa yang hendak tamat (boyong). Ada pula yang menggelar pengajian kitab tersebut khusus ketika ngaji khtaman kitab di bulan Ramadhan.

Tidak salah apabila Qurrotul Uyun sebagai ikon “kitab panduan seks Islami” bagi para santri. Sebutan ini tidak berlebihan sebab Syekh Tahami secara gamplang memaparkan etika pernikahan serta kehidupan intim antara suami dan istri.

Misalnya, dijelaskan tentang waktu yang baik untuk berbulan madu, doa-doa sebelum dan sesudah berhubungan intim, tata cara pemanasan (forplay) sebelum jima, posisi (gaya) bercinta yang paling nikmat, bahkan metode bagaimana mendapatkan anak dengan jenis kelamin tertentu.

Asiknya lagi, biasanya kitab ini selalu dijadikan kitab favorit oleh para santri karena pembahasannya yang sangat menyenangkan dibanding dengan kitab lainnya. Sebenarnya tak hanya Qurrotul Uyun saja, masih ada lagi kitab sejenis seperti Fathul Izar ( Buka Sarung )

Berikut ini link untuk Download Kitab Qurrotul Uyun format PDF:



Itulah Sedikit Penjelasan terkait dengan Kitab Qurrotul Uyun dan Terjemahan disertai Link Downloadnya yang bisa sobat jadikan referensi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat

Posting Komentar untuk "Download Kitab Terjemah Qurrotul Uyun PDF Arab - Indonesia [ Lengkap ]"