Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocoran Bonus untuk Timnas Voli Indonesia Setelah Berhasil Meraih Emas

Bonus untuk para pemain timnas voli Indonesia akan segera diberikan. Pasalnya para pemain timnas voli Indonesia telah berprestasi di SEA Games 2021 dengan menggondol total empat medali. 

Tak hanya bonus uang tunas yang akan diberikan kepada para pemain timnas Indonesia, tapi kenaikan pangkat juga akan diberikan kepada para pemain voli timnas Indonesia.


Pada SEA Games 2021, skuad Merah Putih menjadi tim dengan raihan medali terbanyak di cabang olahraga (cabor) voli.

Tim voli Indonesia membawa pulang empat medali ke Tanah Air, dengan rincian dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

Medali emas masing-masing diraih dari nomor voli indoor dan pantai putra. Sementara, perak disumbangkan tim voli pantai putri dan perunggu dari indoor putri.

Indonesia menjadi juara umum di cabor voli SEA Games 2021. Mereka mengungguli Thailand di urutan kedua dengan dua emas dan satu perak.

Timnas voli Indonesia mengulang pencapaian mereka pada SEA Games edisi sebelumnya yang digelar di Filipina pada 2019.

Ketika itu, timnas voli Indonesia juga meraih dua emas, satu perak, dan satu perunggu dari nomor yang sama.

Atas prestasi di SEA Games 2021, timnas voli dijanjikan bonus oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Ketua Umum Pengurus Pusan PBVSI Imam Sudjarwo mengatakan bahwa bonus itu merupakan bentuk apresiasi bagi para pevoli yang membela Indonesia di SEA Games Hanoi.

Berapa ya kira-kira bonus yang akan diberikan kepada para pemain timnas voli Indonesia ??? 

Imam Sudjarwo tak secara rinci menyebut nominal yang akan diberikan. 

Namun, dia menegaskan apresiasi ini sebagai pelecut semangat untuk meraih prestasi lebih tinggi pada ajang-ajang berikutnya.

"Kami setiap ajang apa pun selalu memberikan apresiasi untuk memberikan semangat. Kali ini juga sama. Namun, saya belum bisa menyebutkan besarannya," kata Imam, dikutip dari kompas, kamis (26/5/2022).

"Kami sudah minta rekening masing-masing pemain dan dalam satu dua hari mereka akan menerima bonus dari PP PBVSI," ucap Imam menambahkan.

Selain bonus berupa uang tunai, lanjut Imam, pihaknya akan mengusulkan kenaikan pangkat untuk atlet yang merupakan anggota dari Kepolisian dan TNI.

PBVSI sangat bangga, karena atlet ini adalah pahlawan olahraga. Mereka membuat lagu Indonesia Raya berkumandang dan Merah Putih berkibar di Vietnam. 

Imam berterima kasih kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang telah berjuang memberikan yang terbaik pada SEA Games Vietnam. 

Meski di tengah persiapan yang sangat minim, kata Imam, atlet Indonesia mampu berprestasi di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Itulah Ulasan seputar bonus yang diterima timnas voli Indonesia. Semoga artikel bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Bocoran Bonus untuk Timnas Voli Indonesia Setelah Berhasil Meraih Emas"