Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Cocok untuk Caption Media Sosial

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila - Setiap tanggal 1 Juni selalu diperingati hari lahir Pancasila oleh seluruh Warga negara Indonesia. 

Penetapan 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, Pemerintah menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila.

Sebagai warga negara yang baik, sudah seharusnya kita juga memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni dengan semangat kebangsaan cinta tanah air dan bangsa. 

Bentuk rasa syukur memperingati hari lahir Pancasila bisa kita sampaikan melalui pesan di sosial media. 


Kata-kata ucapan selamat Hari lahir pancasila ini dapat publik bagikan di berbagai media sosial seperti WA, Facebook, Instagram, dan Twitter

Berikut ini cahsantri.com sediakan kumpulan kata ucapan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 yang bisa sobat jadikan caption di media sosial.


Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022


Inilah 20 ucapan selamat Hari Lahir Pancasila yang cocok dibagikan caption di media sosial , sebagaimana dilansir dari berbagai sumber berbagai sumber.

1. "Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945-1 Juni 2022".

2. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Ayo kita mengimplementasikan nyata nilai-nilai Pancasila".

3. "Menjadikan Pancasila sebagai kehidupan berbangsa dan bernegara dengan adanya peringatan Hari Lahir Pancasila".

4. "Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan NKRI dengan nilai luhur bangsa kita yaitu Pancasila".

5. "Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga seluruh masyarakat Indonesia bisa memaknai arti perbedaan, Bhineka Tunggal Ika".


6. "Jangan cuma hafal Pancasila, terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari! Selamat Hari Lahir Pancasila."

7. "Tangguhkan semangat kebhinekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Selamat Hari Lahir Pancasila."

8. "Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2022. Merefleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik."

9. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Teruskan cita-cita pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila cuma menjadi legenda semata."

10. "Walau berbeda agama, beda bahasa, beda warna kulit, tapi satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 2022."

11. "Lewat Pancasila, kita yang terdiri atas beragam suku, budaya, bahasa, dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia. Selamat hari lahir Pancasila."

12. "Refleksikan nilai luhur kehidupan Pancasila dalam kehidupan demi Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Lahir Pancasila."

13. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 juni 1945-1 juni 2022. Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh."

14. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Semoga selalu ada di dada sampe anak cucu kita."

15. "Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati. Selamat memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2022."


16. "Selamat Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2021. Pancasila adalah pilar penting ideologis negara Indonesia."

17. "Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022."

18. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Pancasila sebagai ideologi negara RI, cerminan hidup berbangsa."

19. "Rasa cinta kita kepada Tanah Air merupakan wujud mengenang perjuangan bangsa Indonesia terdahulu. Selamat Hari Lahir Pancasila."

20. "Kaulah dasar kukuh penopang negara, memberi kami tumpuan untuk meraih cita-cita. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 juni 2021."

Itulah ucapan selamat hari lahir Pancasila 1 Juni 2022 yang bisa sobat jadikan caption untuk status di media sosial.

Posting Komentar untuk "Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Cocok untuk Caption Media Sosial "