Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara mudah memasang tombol share media sosial di Blogspot

Tombol Share media sosial (tombol share button) adalah widget atau fitur yang sengaja dipasang didalam website atau blog guna untuk memudahkan pengunjung membagikan artikel ke media sosial.

Memasang Tombol share media sosial bukanlah hal baru, lihat saja penyediaan layanan informasi besar di Indonesia, seperti kompas.com, detik,com, Kompasiana.com, viva.ac.id, dan lainnya. Pasti didalam website tersebut terdapat tombol share media sosial.

Cara memasang tombol share media sosial di blog

Jelas, Fitur ini membuat website atau blog menjadi ramah pengguna dan meningkatkan pengoptimalan mesin pencari atau lebih populer dengan SEO ( search engine optimization ).

Baca juga : Tips membuat logo keren dan menarik untuk blog 

Dengan adanya fitur ini didalam website atau blog, maka pengunjung yang ingin membagikan artikel ke media sosial jadi lebih mudah, karena tidak perlu copas link lalu membagikannya ke media sosial.

Selain itu manfaat memasang fitur media sosial didalam website atau blog dapat mendatangkan traffic yang tinggi. mengapa ? Karena Artikel yang dibagikan kemedia sosial bisa berpotensi viral dan mendatangkan traffic melalui sosial Media.

Tombol share button dibawah ini sudah cukup lengkap, karena meliputi media sosial yang sedang banyak digunakan saat ini yaitu Facebook, Twitter, Telegram, pinterest, email, dan WhatsApp ( WA ).

Mungkin sudah banyak website atau blog yang sudah memberikan Tutorial memasang tombol share button. Namun, yang akan dijelaskan dibawah sedikit berbeda dengan kebanyakan blog. Tampilan Media sosial ini hampir mirip dengan Tampilan website niagahoster. Letaknya dibawah sehingga ramah pengguna.

Jika menggunakan android maka tampilannya ada dibawah. Sedangkan menggunakan Tampilan dekstop atau PC, tampilannya ada di samping.

lihat contoh gambar media sosial dibawah ini.
Cara memasang tombol share media sosial di blog

Untuk sobat yang ingin memasang tombol share button seperti gambar diatas, silahkan simak penjelasan berikut ini.

Baca juga : cara membuat thumbnail dan gambar keren di postingan blog 

Cara memasang tombol share media sosial 


Untuk bisa  memasang tombol share media sosial ini memerlukan koneksi internet, karena membuatnya secara online.

Pertaman silahkan Login ke http://addthis.com >  jika sobat telah login ke dasbor addthis selanjutnya klik get started it's free 

klik persis gambar dibawah
Cara memasang tombol share media sosial di blog

Selanjutnya isi alamat E-mail, password, ulangi password, negara , page viewer atau Vitor > lalu klik ceklis pada tulisan saya bukan robot

lihat gambar dibawah
Cara memasang tombol share media sosial di blog

Selanjutnya sobat akan masuk didalam tools type dan sobat bisa memilih tampilan share button yang ingin dipasang didalam blog. klik saja paling atas > lalu klik continue

lihat gambar dibawah
Cara memasang tombol share media sosial di blog

Kemudian pada menu floating sobat dapat mengatur warna dan ukuran Tombol share button sesuai keinginan sobat > jika sudah klik Activate tool

lihat gambar dibawah
Cara memasang tombol share media sosial di blog

Selanjutnya copas kode dengan meng-klik icon plus ( + ) > kemudian paste diatas kode </body> didalam HTML > simpan

lihat gambar dibawah
Cara memasang tombol share media sosial di blog

Untuk hasilnya silahkan lihat homepage blog Sobat. Dengan Memasang Tombol Share Media Sosial didalam blog, secara tidak langsung akan meningkatkan SEO dan performa blog.

Jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya, silahkan tinggalkan komentar dibawah. selamat mencoba dan semoga sukses
Baca juga : cara membuat sitemap keren di blog


Posting Komentar untuk "cara mudah memasang tombol share media sosial di Blogspot"