Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah, dapat ratusan juta perbulan

Mendapatkan uang dari internet saat ini sangatlah mudah dan cepat. Pasalnya pekerjaan yang ditekuni diinternet tak sesulit di dunia nyata yang membutuhkan banyak tenaga dalam pekerjaannya.

saat ini internet sudah berkembang dengan sangat pesat. selain menjadi tempat informasi, internet juga dapat menjadi ladang penghasilan. meskipun demikian ternyata masih banyak yang belum mengetahui kabar baik tersebut.


Untuk bisa mendapatkan uang dari internet bisa sobat lakukan dengan banyak cara. banyak orang sudah membuktikan bahwa mendapatkan uang dari internet sangat menjanjikan, bukan hanya sekedar uang jajan melainkan sebagai pekerjaan tetap.

Baca juga : 9 cara mendapatkan uang dari Facebook dengan mudah

Meskipun penghasilan diinternet sangat menggiurkan, tapi sobat harus dapat mengetahui bagaimana cara mendapatkan penghasilan tersebut. Karena jika cara yang dilakukan salah, maka tidak menutup kemungkinan bukan untung yang didapatkannya, tetapi zonk alias Gatot.

Nah, sudah saatnya kita memanfaatkan internet sebagai tempat mendapatkan pundi-pundi rupiah. dari pada onlinemu digunakan hanya untuk menghabiskan paket data, lebih baik digunakan untuk mendapatkan penghasilan.

Jika sobat penasaran dan tertarik mendapatkan uang dari internet tanpa modal. kita akan bahas lengkap pekerjaan apa saja yang menggiurkan dari internet ? penasaran bukan ! yuk simak penjelasannya.

11 cara mendapatkan uang dari internet


Sebenarnya banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet yang dapat sobat coba. Namum, setidaknya ada 11 cara yang saya rangkum agar sobat tidak perlu melakukan riset sendiri.
lebih lengkapnya silahkan baca artikel ini.

YouTuber


Tak bisa dipungkiri bahwa youtobe menjadi salah satu layanan yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. 88% pengguna internet Indonesia mengakses youtobe. jadi, peluang besar bagi sobat yang ingin mendapatkan uang dari YouTube.

Cara mendapatkan uang dari youtobe pun tidak terlalu sulit yaitu dengan membuat Vidio kemudian mengunggahnya di akun Chanel YouTube. Vidio yang banyak digemari orang ialah Vidio yang menarik, seperti Chanel hiburan, informasi menarik, seputar tutorial dan lainnya.
mustahil jika sobat ingin sukses dari youtobe tapi vidionya tidak menarik.

Hal utama yang perlu dilakukan oleh seorang YouTubers pemula adalah membangun Chanel berkualitas. Tenang sobat, membangun Chanel YouTube itu gratis. Sobat tidak perlu memikirkan modal untuk cari ini. Memang diperlukan alat pendukung seperti kamera dan lainnya, namun jika sobat mempunyai Android itu sudah cukup. yang terpenting adalah konten yang menarik.

Cara mendapatkan uang dari internet

Atta halilintar. siapa yang tak kenal YouTubers dengan 24,6 juta subscribers ini. YouTube telah sukses mengantarkan namanya didunia entertainment. bahkan dapat bersaing dengan artis papan atas Indonesia. melalu Chanel yang dibangunnya sejak 8 tahun yang lalu dan sampai akhirnya sukses menjadi YouTubers dengan jumlah subscribe tertinggi di Indonesia. penghasilan atta halilintar yang saya kutip dari Nox Influencer.com ialah sebesar 2 - 5 miliyar perbulan. waw !

Untuk bisa mendapatkan uang dari youtobe sobat harus melalui beberapa persyaratan yaitu :

  • Harus mendapatkan 1000 subscribe pertama
  • Mendapatkan 4000 jumlah jam tayang
  • Vidio tidak melanggar hak cipta

Jika sobat dapat melalui persyaratan diatas, maka sobat bisa menjadi partner YouTube. dan mulai menghasilkan uang dengan menampilkan iklan Adsense.

Blogger


Cara yang satu ini tak bisa dianggap sepele. karena dengan memanfaatkan blogging sobat dapat meraup keuntungan yang sangat besar. ini bisa menjadi salah satu cara mudah mendapatkan uang dari internet. dengan menyediakan konten yang berharga dan menarik, sobat dapat menarik prospek seseorang yang berfikiran tertarik dengan informasi dan tertarik dengan produk yang terkait dengan konten sobat.

Cara mendapatkan uang dari internet

Kelebihan lain menjadi seorang blogger yaitu tidak terikat kontrak dengan siapapun. Sobat bebas membuat blog sendiri sesuai keinginan sobat. Jadi jangan takut untuk mencoba menjadi seorang blogger.

Namun, blogging juga tidak bisa dilakukan secara instan. Perlu proses yang lama dan melalui beberapa tahapan yang harus dilakukan agar dapat membangun blog yang sukses dan profesional. 

Timon adiyoso. siapa yang tak kenal dengan Bloggers sukses asal Samarinda ini. pemilik blog mastimon.com tersebut dapat meraup penghasilan yang sangat menggiurkan. dikutip dari akun Instagram Timon Adiyoso, penghasilan mastimon perhari bisa mencapai 6 juta rupiah hanya dari Adsense saja. bikin ngiler bos.
Lihat traffic dibawah

Cara mendapatkan uang dari internet


Ada beberapa cara mendapatkan uang dari Blogging yaitu :

Bekerja sama dengan iklan. Sobat dapat bergabung dengan iklan Adsense. Jika pengunjung meng-klik iklan yang dipasang didalam blog, sobat akan mendapatkan penghasilan.

Sponsored posts. Sobat dapat bekerja sama dengan pihak lain dengan mengulas beberapa produk di blog sobat.

Benjual produk. Jika sobat mempunyai produk yang bisa dibutuhkan oleh orang banyak, sobat dapat mengulas produk sobat, kemudian menawarkannya diblog.

Menjual jasa. Tidak banyak barang yang bisa mendapatkan uang. Keahlian yang sobat miliki bisa ditawarkan diblog sobat, dengan begitu sobat akan mendapatkan uang tambahan.

Afiliasi. program ini ialah berbagi hasil dengan website/blog lain. sobat menawarkan produk atau jasa orang lain didalam blog sobat. lebih lengkapnya baca Afilasi dibawah

kelima cara diatas bisa sobat lakukan secara bersamaan, dengan begitu keuntungan sobat menjadi tambah besar.
mantap bukan !

Baca juga : Cara membuat blog pribadi gratis

Facebook Developer


Facebook menjadi salah satu sosial media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. mulai dari anak sekolah dasar sampai orang tua pun menggunakannya. Mungkin tak banyak yang tau bahwa Facebook bukan hanya tantang mengunggah foto dan story saja, Facebook juga dapat mengasilkan uang.

Cara mendapatkan uang dari internet

berikut pekerjaan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari Facebook.

Fanspage. dengan membuat fanspage sobat bisa mendapatkan uang dengan cara upload video, sama halnya seperti dengan YouTuber. didalam fanspage sobat akan mendapatkan tiga penghasilan yaitu :

Menyisipkan iklan didalam Vidio yang berdurasi tiga menit
Berkolaborasi merek dengan produk lain
Lngganan bulanan

Contoh sukses dari cara ini adalah bang Uren dengan akun bernama Uren Chanel tersebut. berhasil mendapatkan penghasilan puluhan juta perbulan dari bermain fanspage. sobat akan menerima pembayaran dari fanspage apabila sudah mencapai $100 atau setara dengan 1.300.000. pengambilan uang bisa diterima melalui rekening sobat.

Instan Artikel. untuk bisa mendapatkan uang dari cari ini, sobat membutuhkan blog/web yang digabungkan dengan Facebook untuk menampilkan informasi, berita, keislaman dan lainnya. jika sobat sudah membuat instan Artikel, selanjutnya sobat membuat sebuah artikel, kemudian mempostingnya dihalaman instan Artikel milik sobat. sobat akan mendapatkan uang apabila jumlah like disetiap postingan mencapai 1000 like.

Jual-Beli. memanfaatkan Facebook untuk mendapatkan penghasilan dari jual-beli bukan hal yang tidak mungkin, sudah banyak grub jual-beli barang, mulai dari produk makanan sampai mobilpun dijual-belikan di Facebook. orang-orang akan mudah mendapatkan penghasilan jika memanfaatkan cara ini.

Olshop. cara ini cocok buat sobat yang suka berjualan, seperti baju, busana muslim, tas, sepatu dan lainnya. sobat bisa menggunakan layanan Marketpalce yang sudah disediakan di Facebook untuk memajang produk sobat. Jika orang berminat membelinya, mereka akan mengirimkan pesan melalui Facebook untuk menanyakan lebih jelas tentang produk sobat. keuntungan yang diberikan jika sobat menggunakan cara ini untuk berjualan ialah :
  • Toko buka 24 jam, jadi orang akan dapat membelinya kapan saja
  • Produk sobat mudah ditemukan oleh pembeli
  • Tidak mengeluarkan modal alias gratis
Selain menggunakan Facebook, sobat juga dapat menawarkan produk di media sosial lainnya, seperti Instagram, Twitter dan WhatsApp. gimna sob tertarik tidak ?

Live streaming gaming


Cara ini cocok buat sobat yang suka nge-game. selain buat hiburan, game juga bisa mendapatkan uang. tentu, sobat harus menggunakan YouTube atau Facebook untuk Live streaming.

Saat ini peminat gaming sangat banyak sekali. mulai dari anak kecil sampai orang tua memainkan game. Namun, mereka hanya sekedar bermain dan mencari kesenangan belaka. berbeda halnya jika sobat bermain game untuk mendapatkan penghasilan. selain senang sobat juga akan mendapatkan uang.

Cara mendapatkan uang dari internet

Contoh YouTubers gaming yang sukses yaitu Jess no limit. YouTuber gaming dengan 16,5 juta subscribers tersebut dapat meraup penghasilan 1 - 4 milliar per-bulan dengan hanya bermain game. pantas saja kemarin Jess membeli Ferrari. mantap bukan.

Fiwer


Jika sobat menyukai fotografi, sobat dapat memanfaatkan momentum ini untuk mendapatkan uang dari internet.
Jadi, sobat dapat menjual karya fotografi di internet untuk mendapatkan penghasilan.

Sebagian besar para fotografer menjual hasil karya mereka disitus pihak ketiga seperti Shutterstok. Beberapa diantaranya
mengaku mendapat omset yang menjanjikan hingga $34.000. Waw auto kaya bukan?

Cara mendapatkan uang dari internet

Beberapa situs penjualan fotografi dengan bayaran tertinggi yang bisa sobat gunakan untuk menjual foto.

  • 500px Prime. Situs akan membayar setiap foto yang sobat jual dengan harga $250. itu artinya sobat dapat menghasilkan 3 juta rupiah .
  • SmugMug Pro. situs kedua ini berbeda dengan nomer 1. jika foto sobat laku dijual, maka akan dihargai dengan $100 dan sobat mendaftarkan komisi 80%.
  • Shutterstok. disini sobat dapat memperoleh penghasilan sebesar $120 perunduhan gambar.
  • Freedigitalphotos.net. situs ini akan membayar setiap foto yang sobat kirimkan dengan kisaran $10 sampai $50 kepada pelanggan.

Masih banyak lagi situs yang menyediakan pembelian fotografi, untuk sobat Gunakan mendapatkan penghasilan.

Dropship


Cara ini adalah salah satu pekerjaan rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Namun jika sobat tertarik menjadi seorang dropship, sobat bisa mengerjakanya dimana saja.

Singkatnya, cara kerja Dropship sama dengan Reseller, sobat menjual produk orang lain. sedangkan Reseller harus menyimpannya terlebih dahulu sebelum menjualnya, namun dropship tidak. jadi sobat tidak perlu bingun-bingung memikirkan pengirimannya, sebab semua  sudah diatur oleh supplier.

Cara mendapatkan uang dari internet

Meskipun keuntungan nya tidak seperti menjual produk sendir, tapi hasilnya juga mencukupi. Untuk menjelajahi Dropship, ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

  • Menentukan produk yang akab dijual ( elektronik, kosmetik, dan lainnya )
  • mencari supplier dengan reputasi baik.
  • Menentukan sarana berjualan
  • ( website pribadi, sosial media dan marketpalce )
  • Mempromosikannya dengan membangun brand sendiri

Jika alangkah diatas sudah selesai sobat dapat menggunakan Dropship dan mulai mengasilkan uang.

Afiliasi


Program afiliasi sangat menguntungkan sekali bagi sobat yang ingin mendapatkan uang dari internet. Jika sobat belum tahu, afiliasi merupakan penawaran produk atau jasa orang lain. jika orang membeli barang melalui link yang sobat tawarkan, maka kita sobat juga akan mendapatkan keuntungan. sederhananya afiliasi ialah berbagai hasil.

Cara mendapatkan uang dari internet

Hal yang dibutuhkan ialah sebuah web atau blog. selanjutnya sobat membuat konten yang sesuai dengan produk yang akan sobat tawarkan. Produk yang ditawarkan bukan milik sobat sendiri, melainkan milik orang lain. Ketika ada orang yang mengklik tautan yang sobat berikan, maka secara otomatis akan diarahkan ke situs mitra afiliasi sobat. dengan begitu sobat bisa mendapatkan komisi dari setiap penjualan.

Untuk bisa mendapatkan uang dari Afilasi, Sobat perlu mendaftar program afiliasi terlebih dahulu. liat negeri ada program afiliasi yang populer yaitu Amazon Affiliates. sedangkan di Indonesia sobat dapat bergabung dengan Program Afilasi Indonesia tanpa biasa pendaftaran.

Selanjutnya, sobat akan mendapatkan banner referreal atau link yang bisa sobat letakkan di blog sobat.

Jika sobat aktif dan mendapatkan pelanggan minimal dua kali secara berturut-turut, maka sobat dapat menghasilkan uang lebih.

Membuat Toko Online


Jika sobat memiliki produk yang berkualitas dan berpotensi untuk dijual, sobat bisa membuka toko online untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Toko online merupakan sebuah website atau blog yang menyajikan beberapa produk untuk dijual. seperti contoh shopee, toko pedia, lazada dan lainnya. sobat bisa membuka toko online disana.
Namum, jika sobat ingin mandiri maka perlu membuat sebuah website yang akan memajang semua produk sobat. kelebihan toko online bisa buka 24 jam.

Cara mendapatkan uang dari internet

pernahkah sobat tau ? Instragram dengan nama @undanganonlineku milik Najuddin Seorang mahasiswa berumur 19 tahun tersebut, dapat meraup omzet 7 sampai 15 juta rupiah perbulan dari bisnis cetak undangan online. Wih mantap.

Jasa Online Coaching


Mendapatkan uang dari internet tidak harus barang. Jika sobat memiliki keahlian dalam suatu bidang tertentu, sobat bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan penghasilan.

Keahlian/keterampilan yang sobat miliki bisa diajarkan secara online melalui perangkat digital. Bisa menggunakan website, blog, dan WhatsApp pun bisa digunakan.

Ada banyak sekali ilmu yang bisa sobat bagikan secara online. mulai dari pelajaran sekolah, kuliah, tips dan trik, tutorial hingga bisnis, bisa sobat lakukan secara online.

Cara mendapatkan uang dari internet

apakah sobat mengenal Michael Serwa ?. pengajar online yang satu ini bisa mendapatkan penghasilan 500.000 pounds setahun dari online coaching. waw. kalau dirupiahkan berapa ya, gak kebayang banyaknya

sobat dapat melakukannya cara ini kapan saja. tidak ada yang melarangnya. ada dua cara yang bisa sobat gunakan untuk cara ini

  • pertama : bergabung dengan pratlfom mengajar online seperti kelaskita.com atau dan ruangguru.com
  • kedua : sobat bisa menggunakan website atau blog pribadi sobat.

Sobat bisa membangun Identitas Online dengan  Website pribadi sobat agar lebih banyak lagi yang me mengenalnya. dengan begitu keuntungan untuk mendapatkan uang lebih banyak lagi.

Sesi mengajar Online Coaching bisa dilakukan dengan Video Calling dengan menggunakan WhatsApp atau skipe. Bisa juga menggunakan live streaming khusus untuk peserta website/blog sobat.

Jika sobat tertarik dengan cara ini perlu kiranya sobat melalukan langkah-langkah berikut :

  • Menentukan kelompok usia dan materi yang diajarkan, guna untuk mencegah ketidakstabilan waktu pembelajaran
  • Memilih sesi personal atau membuka kelas kolektif.
  • Tentukan Target peserta sesuai keahlian sobat.
  • Memilih sarana pengajaran yang berjalan baik seperti leptop internet dan lainnya
  • Mengatur jadwal pengajaran dengan baik dan tepat
  • Materi pelajaran yang berkualitas dan memuaskan

Membuka Kursus Online


Tak jauh beda dengan online coaching,
kursus online juga memungkinkan sobat untuk mendapatkan penghasilan dari internet dengan menggunakan keahlian khusus yang dimiliki sobat.

Kursus online bisa sobat lakukan dengan menggunakan website pribadi/ blog pribadi sebagai pusat aktifitas online dan menyediakan sistem materi pengajaran yang menarik.
Cara mendapatkan uang dari internet

Beberapa website yang bisa sobat jadikan contoh ialah RuangGuru, Udemy, Coursera dan Al-Azhar

Untuk meraih hasil yang maksimal ketika sobat membuka Kursus Online, ada beberapa langkah-langkah yang harus sobat ketahui :

  • Memilih satu topik yang sobat pahami, seperti Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bisnis Online dan lainnya
  • Pastikan tolik tersebut banyak diminati
  • Buatlah konten yang menarik dan interaktif
  • Sediakan berbagai jenis pembayaran  untuk para audience


Menjual e-book


Menulis dengan baik dapat sobat terapkan dengan membuat e-book sendiri kenudian menjualnya. sobat bisa mendapatkan penghasilan dengan menjual e-book karya sobat.

Cara mendapatkan uang dari internet

ada beberapa langkah untuk membuatnya e-book yang berkualitas dan menarik

  • Menulis konten yabg menarik dan bermanfaat
  • Buatlah cover yang menarik
  • Ubah file dalam bentuk, seperti PDF, ePub
  • Menjualnya melalu website secara online.
  • Melakukan promosi di sosial media

Gimana sob, apakah tertarik dengan 12 cara tersebut ? sobat dapat mencoba salah satu dari 11 cara diatas. kemudian mulai mengembangkannya dan mulailah menghasilkan penghasilan.

Dari penjelasan diatas tentang cara mendapatkan uang dari internet, sobat bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dan jika bisnis internet sobat telah sukses, sobat bisa menjadikan pekerjaan internet sebagai pekerjaan utama.

Baca juga : 10 keuntungan menjadi seorang blogger

Cukup sekian artikel kali ini, bagikan artikel ini kepada orang lain jika bermanfaat. selamat mencoba dan semoga sukses.