Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Daftar Niche Blog Paling Banyak Diminati dan Menguntungkan 2022

Dalam membuat blog dan website, sudah seharusnya bisa menentukan niche konten yang diutamakan. Tujuannya untuk semakin meningkatkan pengunjung blog. Meskipun sebenarnya anda bebas dalam membuat konten/artikel untuk blog yang anda bangun. Namun, alangkah lebih baiknya memfokuskan satu niche blog.

Daftar Niche konten paling menguntungkan

Bagi anda yang pemula akan kebingungan dan bertanya-tanya kenapa harus fokus satu topik saja ? Anda akan mendapatkan jawabannya disini.


Apa itu niche Blog ?


Niche Blog adalah tema atau topik khusus yang dibahas dalam suatu blog. Dengan memilih satu niche blog, maka anda hanya perlu membuat konten-konten atau artikel dalam satu topik yang sama.

Sebenarnya tidak ada aturan khusus yang mewajibkan blogger untuk mengulas satu topik tertentu saja, Namun jika hal ini dilakukan, maka akan mendapatkan beberapa keuntungan bagi pemilik blog.

Berikut beberapa keuntungan yang didapatkan dalam menerapkan niche blog :


Membuat Anda Lebih Fokus - Dengan membuat konten satu topik saja, anda tidak perlu susah-susah memikirkan konten apa yang akan dibuat, justru anda hanya akan meneruskan topik yang sama saja.

Dikenal sebagai Ahli - Satu niche itu akan membuat anda dikenal sebagai pakar atau ahli pada topik tersebut

Lebih mudah Dimonetisasi Iklan - Dengan banyaknya pengunjung akan membuat  blog anda dijadikan sebagai refrensi, maka akan banyak produk yang ingin bekerja sama atau mengondorse blog anda.

CTR Iklan Meningkat - Iklan yang relevan dengan niche blog, akan lebih banyak diklik oleh pengunjung, sehingga anda akan mendapat pembayaran  yang lebih banyak dari iklan.

Dengan mengetahui keuntungan dari menerapkan niche blog, kini saatnya anda mulai mencari niche apa saja yang paling banyak diminati

6 Daftar Niche Blog Paling Menguntungkan

Sudah punya pandangan belum niche apa yang cocok dengan blog anda ? jika belum, jangan khawatir. Berikut ini 6 niche Blog paling menguntungkan

1. Finance

Tak usah diragukan lagi dalam masalah finance, banyak orang yang membutuhkan informasi seputar finance, mulai dari menagement keuangan, bisnis, investasi, e-money dan lain-lain.

Hal ini sangat terbukti sekali bahwa tren kata kunci " peluang usaha " ataupun investasi dan bisnis cenderung stabil dari waktu ke waktu.
Daftar Niche konten paling menguntungkan
Tak hanya itu, keuntungan menggunakan niche ini ialah cakupannya yang sangat luas. Jadi tidak hanya berpaku pada orang dewasa saja, anak tingkat SD sampai Perguruan tinggipun pasti akan membutuhkannya.

Niche ini juga membuat anda berpeluang membahas banyak konten seputar keuangan, seperti  cara mengelola uang yang baik, cara menabung dimasa muda, cara investasi untuk pemula, dan masih banyak konten lainnya.

Nah, jika anda mempunya keahlian tentang keuangan, anda bisa memanfaatkan niche finance untuk meningkatkan pengunjung blog.

2. Kuliner


Kuliner saat ini banyak dicari oleh banyak orang yang ingin membuka peluang bisnis. Banyak dari mereka yang memanfaatkan momentum kuliner ini untuk dijadikan bisnis di internet. 

Kata kunci " Kuliner " di google sangatlah dominan, dikarenakan begitu banyaknya penikmat kuliner yang ingin mencoba kuliner dari berbagai kota di indonesia. 

Daftar Niche konten paling menguntungkan

Kini saatnya anda mencari informasi seputar kuliner Indonesia untuk anda jadikan konten dalam meningkatkan pengunjung blog. Kuliner indonesia sangat banyak, mulai dari soto lamongan dan sate madura yang sangat terkenal. 

Jika anda membahas kuliner indonesia, anda tidak akan kebingungan dalam membuat konten. Namun, sebelumnnya kami sarankan anda bergabung dengan komunitas Food Blogging Indonesia, untuk mengetahui informasi tawaran iklan, kompetensi blog hingga berkolaborasi dengan food blogger lainnya.


3. Parenting


Dimasa yang serba digital ini, dimana hampir semua kalangan menggunakan Teknologi, mulai dari Android hingga Leptop, semua digunakan oleh banyak pengguna. Tak terkecuali orang-orang yang sudah tua pun juga menggunakannnya. 

Daftar Niche konten paling menguntungkan

Maka tak heran apabila kata kunci " parenting " meningkat selama 5 tahun belakangan ini. Hal ini bisa terjadi karena banyak orang tua yang tak mau ketinggalan jaman dengan memanfaatkan internet untuk mencari informasi seputar parenting.

Jika melihat hal ini, maka anda mempunyai kesempatan membahas topik parenting, Namun, sebelum membuat konten seputar parenting, pastikan terlebih dahulu bahwa informasi anda valid. Jangan sampai pembaca anda memdapat imformasi yang salah dan menyesatkan. 

Anda bisa membuiat konten parenting seperti, Tips membuat keluarga yang harmonis, cara mendidik anak yang baik, rekomendasi nama anak, dan lainnya. 

Jika anda berniat mebuat niche parenting, Anda bisa bergabung dengan komiitas Emak Blogger. Disana anda akan menendapatkan banyak manfaat seputar blogging pula. 

4. Wisata dan Trevel


Saat ini wisata dan berlibur sudah menjadi sebuiah keharusan bagi setiap orang. Oleh karenanya sebelum berwisata, banyak oarng membuka internet mulai dari rekomendasi wisata yang bagus hingga pembelian tiket online. 

Daftar Niche konten paling menguntungkan

Apalagi jika dalam waktu dekat ada liburan panjang, maka anda bisa membahas konten tersebut untuk meningkatkan viewer dan meningkatkan iklan. 

Keuntungdan lain yang bisa anda dapatkan adalah diendorse oleh beberapa perusahaan dan produk yang terkait dengan wisata dan travel, seperti trip liburan, tiket promo, tempat penginapan dan lain-lain.

Jika anda mempunyai sebuah pengalaman wisata yang mengesankan, anda bisa menulisnnya diblog. jika banyak peminatnya, maka bisa jadi kisah anda dingkat dan ditayangkan di layar lebar.

5. Teknologi


Perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat pengguna internet ingin lebih mudah lagi dalam aktifitas kerjannya. Dalam kurun waktu 5 wahun terakhir ini, kata kunci " leptop , android " sangat meningkat. 

Daftar Niche konten paling menguntungkan

Anda bisa membahas topik teknologi sebanyak-banyaknnya tanpa khawatir kekurangan bahan, karena Android dan Leptop akan merilis produk terbarunya.

Jadikan bebarapa sub topik untuk menentukan konten yang cocok tentang teknologi, seperti Tips membeli Leptop yang bagus, tips memilih ponsel terbaik 2021 dan lainnya.

Bahkan anda juga bisa mereview setiap produk baru dari android dan leptop atau teknologi lainnya. Tujuannya untuk memuaskan pembaca.


6. Beauty ( Kecantikan )


Dunia kecantikan yang semakin menggila, dapat membuat anda mendapatkan banyak keuntungan dari konten-konten yang terkait dengan kecantikan. 

Selain pendapatan dari iklan, anda juga bisa memasarkan produk atau endorse produk-produk kecantikan yang memiliki nlai jual yang tinggi ( beauty influincer )

Fakta mengatakan bahwa 60% dari mereka banyak mencari produk kecantikan dengan memanfaatkan bantuan mbah Google. Mulai dari skincare hingga hena.

Nah, ini ksempatan anda untuk membahas niche kecantikan. Karena dengan topik ini blog anda bisa ramai pengunjung bila memabahas abanyak konten beauty.

Sebenarnya masih banyak niche yang diminati oleh pengguna internet, Namun kami telah memilih enam niche terbaik yang paling menguntungkan saat ini. Pertimbangannya adalah karena saingannya tak terlalu banyak.

Tidak Seperti niche blogging yang begitu banyak saingannya, sehingga untuk membuat konten yang page one sangatlah sulit, istilah blogging yang berarti Konten yang masuk halaman satu google. 

Oleh karena itu, buatlah konten yang banyak diminati dan saingannya sedikit, karaena itu akan memudahkan dan mempercepat perkembangan blog. 

Selamat Mencoba dan semoga sukses

2 komentar untuk "6 Daftar Niche Blog Paling Banyak Diminati dan Menguntungkan 2022"

  1. Terima kasih, artikel yang sangat bermanfaat untuk blogger pemula seperti saya.

    BalasHapus