Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Paling Berkesan

Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022 dapat tiba sebentar lagi. Ucapan selamat Idul Fitri 1443 H atau Lebaran ini bisa disampaikan pada pekan-pekan ini bersamaan dengan hampers atau parsel yang dikirimkan ke kerabat. 

Ucapan selamat hari raya idul fitri 1442 H
Ucapan selamat hari raya idul fitri 1443 H

Anda bisa juga mengirimkan pesan ini nanti saat hari H melalui pesan singkat. Tanggal Idul Fitri sampai saat ini belum ditentukan, Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat (penetapan) 1 Syawal 1443 H atau Idul Fitri pada 1 Mei 2022. Kemenag juga akan menggelar rukyatul hilal pada 99 titik di seluruh Indonesia.

Sidang isbat penentuan Idul Fitri akan digelar di Auditorium HM Rasjidi Kementeran Agama. Sebelum sidang isbat, akan ada seminar pemaparan posisi hilal yang disampaikan Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kemenag.

Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin menjelaskan sidang isbat mempertimbangkan informasi awal berdasarkan hasil perhitungan secara astronomis (hisab) dan hasil konfirmasi lapangan melalui mekanisme pemantauan (rukyatul) hilal. Secara hisab, semua sistem sepakat bahwa ijtimak menjelang Syawal jatuh pada Ahad, 1 Mei 2022 M atau bertepatan dengan 29 Ramadan 1443 H.

Sidang isbat adalah pertemuan untuk mengambil keputusan bulan berkaitan dengan ibadah. Namun secara lebih populer, di Indonesia sidang isbat dikaitkan bersama penetapan datangnya bulan Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha. 

Baca Juga : 45 Ungkapan Selamat Ulang Tahun Sederhana dan Berkesan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dijadwalkan dapat memimpin acara sidang isbat. Karena tetap pandemi COVID-19, sidang isbat dilakukan ikuti protokol kesehatan dan berjalan secara luring dan daring. 

Jumlah peserta yang ada dibatasi sesuai keputusan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Beberapa di pada peserta cuma boleh berpartisipasi melalui telekonferensi melalui jaringan internet.

Publik bisa memandang proses isbat melalui fasilitas siaran langsung TVRI, dan media sosial Kementerian Agama. Pun demikianlah bersama media, peliputan juga digelar secara terbatas. 

Idul Fitri menandai akhir bulan suci Ramadhan. Idul Fitri adalah hari keagamaan yang perlu dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia. 

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Berikut adalah daftar ucapan bisa Anda bagikan bersama kawan dan keluarga Anda dalam menyebarkan kata kebahagiaan dan perayaan di sekitar, seperti dilansir tirto.id dan Suara.com

1. Disetiap senyum dan tawa bersama; Disetiap doa hening yang dijawab; Disetiap peluang yang menghampiri - semoga Allah selalu memberkahi kita. Selamat hari raya Idul Fitri. 

2. Semoga Allah berikanmu kegembiraan, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran terhadap peluang yang diberkahi ini. Selamat Idul Fitri untukmu dan keluarga. 

3. Untuk seluruh keliru yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, semoga pintu maaf selalu ada. Selamat Idul Fitri! 

4. Selamat hari raya Idul Fitri, semoga hidupmu dipenuhi kebaikan selama tahun. Happy Ied Mubarak! 

5. Tak ada kelakuan yang paling rulia selain memaafkan. Selamat hari raya Idul Fitri. 

6. Sucikan jiwa, membersihkan hati, di hari yang Fitri. Bukakan pintu maaf atas segala kesalahan, kekhilafan, dan kekeliruan selama ini. Happy Ied Mubarak! 

7. Semoga Allah terima ibadah puasa kita. Selamat Idul Fitri 1443 H.

8. Ketupat sudah dipotong. Opor sudah dibikin. Nastar sudah di meja. Kacang sudah digaremin. Nggak afdhol jika nggak minal aidin wal faidzin.

8. Dengan segala kerendahan hati mohon ceriakan hari raya Idul Fitri bersama kesediaan mengampuni segala kesalahanku selama ini.

9. Satu senyum mampu sejukkan jiwa. Satu kata mampu ubahkan hati. Seribu maaf kupinta tuk tiap satu khilaf yang kubuat. Selaksa kata tulus terucap. Selamat Idul Fitri. Taqobbalallahu minna waminkum.

10. Bila mulutku benar-benar tajam, mohon supaya diingatkan agar aku tak akan merasakan. Bila aku membawa dampak hatimu terajam, mohon supaya dimaafkan. Karena itu bukan kesengajaan. Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga : 30 Kata-kata Ungkapan Selamat Ulang Tahun Paling Romantis untuk Pacar

11. Seiring ketulusan, hati saling bertaut. Menembus relung kedamaian. Mendera hati penuh maaf. Dalam lembaran putih nan fitri, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. 

12. Bila Idulfitri adalah lentera, izinkan mengakses tabirnya bersama maaf, supaya cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idulfitri.

13. Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idulfitri, Mohon maaf lahir dan batin.

14. Dalam kerendahan hati, tersedia ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, tersedia kekayaan jiwa. Hidup ini akan indah kalau terdapat maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

15. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, sebab saya risau kamu akan mendung.  Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, sebab saya risau kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, Mohon maaf lahir dan batin.15

16. Dari pernah tetap mencari, meski hati tetap sendiri, jangan pernah bersusah hati, sebab hari ini Idulfitri. Semoga kami yang sendiri dapat saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Seluruh jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idulfitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

17. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idulfitri.

18. Meski muka tak dapat berjumpa, tangan tak dapat saling menjabat, semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari yang penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.

19. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu keadaan hati. Berharap selalu seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir batin.

20. Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idulfitri 144H H.

21. Hari Kemenangan udah tiba bagi siapa pun yang ikut berperang. Ada banyak ujian yang udah kami menghadapi tahun ini, dari mulai isu perang dunia sampai ke wabah virus corona. Alhamdulillah kami tetap diberi usia untuk sampai ke fase ini. Untuk itulah, sebelum sepenuhnya terlambat, saya ingin memohon maaf sedalam-dalamnya atas segala khilaf dan keliru yang pernah saya perbuat. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

22. Ada banyak yang udah kami lalui setahun belakangan. Ada banyak canda yang beralih menjadi marah. Ada banyak kata-kata yang beralih menjadi senjata. Ada banyak sakit hati di antara banyaknya janji. Untuk itulah, di moment yang suci ini, izinkan saya dan keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga dengan memohon maaf dan memaafkan, kami menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H!

23. Ramadhan sebentar lagi akan pergi, tapi diri belum suci, kalau marah dan sakit hati belum dapat dimaafkan dan dimengerti. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

24. Seluruh Jiwa kembali suci seperti bayi yang baru lahir. Takbir menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Hari Raya Idulfitri, Mohon Maaf Lahir & Batin.

25. Ucapan yang paling baik adalah " Allah" , lagu yang paling indah adalah " Adzan" , referensi yang paling lengkap adalah " Al-Quran," senam yang palig sehat adalah " Shalat" , diet yang paling bagus adalah " Puasa" , kebersihan yang berikan kesegaran adalah " Wudhu" , tingkah laku yang paling mulia adalah " Memaafkan" , Selamat Hari Raya Idulfitri 14423 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.

26. Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dbukakan pintu maaf andaikata ada kata dan tindakan yang tidak berkenan dihati. Di beningnya hati tersedia keruhnya prasangka, disantunnya sapa tersedia celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Batin. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

27. Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idulfitri.

29. Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di didalam jiwa, di dunia nyata, didalam seluruh gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kami berada  dihari kemenangan itu. Selamat hari raya Idul fitri.

30. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H. Semoga Allah SWT menjadikan kami seluruh sebagai hamba-hamba-Nya kembali ke fitrah.

Itulah sebagian ucapan selamat Idulfitri penuh makna yang dapat Anda bagikan kepada orang-orang tercinta.

Baca juga kata-kata menarik lainnya :


Posting Komentar untuk "30 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Paling Berkesan "