Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman di aproved Adsense setelah 50 kali lebih ditolak

Sobat blogger yang membaca postingan ini pastinya juga pernah ditolak Adsense bukan ? Kita senasib sobatku. tapi sekarang saya sudah diterima adsense. Hehe

Postingan ini sengaja saya buat untuk menceritakan pengalaman saya Mendaftarkan adsense lebih dari 50 kali, dan hasilnya sama selalu ditolak. Bukan hanya satu alasan, bahkan beberapa alasan penolakan yang saya alami selama merintis dan mengembangkan blog cahsantri.com ini.

Baca juga : 6 Tips Wajib Dilakukan Sebelum Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

Niat awal sudah pasti untuk mendapatkan penghasilan dari hasil menulis. Waktu itu sudah berangan-angan akan bisa mempunyai penghasilan perbulan hanya modal nulis doang seperti mas Sugeng, mas Timon, Andhy Suryadi, marikxon pemilik blog maxmanroe.com.

Dan ternyata keinginan itu tidak seperti yang dibayangkan, berbulan-bulan sampai umur satu tahun, blog ini belum menghasilkan income.

Blog ini sudah berumur satu tahun lebih semenjak dibuat pertama kali, awalnya blog ini bernama Ardinata.xyz , perkembangan blog ini sangat bagus pada dua bulan pertama umur domain .xyz, viewer blog bisa 3000-5000 per-hari dengan 25 artikel waktu itu.

Kemudian karena sudah dirasa cukup, selanjutnya saya mencoba keuntungan mendaftar adsense menggunakan domain Ardinata.xyz namun lima kali ditolak dengan alasan _situs belum siap menampilkan iklan Adsense_

Saya fikir penolakan tersebut karena domainnya bukan TLD ( Top Level Domain ). Maka saya putuskan untuk membeli domain TLD dengan nama cahsantri.com. Biar sama kayak blogger profesional gitu lah. wkwk.

Baca juga : 8 Tool Riset Keyword Gratis Terbaik 2021

Karena baru saja ganti domain .xyz ke .com yang berarti sama halnya dengan membuat blog baru. Maka langkah yang harus dilakukan adalah mulai update artikel setiap hari. Kira-kira waktu itu Artikel sudah 50 an dengan Niche gado-gado, saya coba mendaftarkan adsense kembali tapi lagi-lagi ditolak dengan alasan yang sama.

Semenjak itu saya gencar mendaftarkan adsense dua Minggu sekali karena saya pikir domain TLD lebih mudah di aproved Adsense. Nihil, ternyata sama saja tidak ada perubahan.

Blog cahsantri.com ditolak adsense lebih dari 50 kali sebelum akhirnya domain cahsantri.com expired.

Bukan tanpa perbaikan, sudah bermacam optimasi mulai dari SEO on page, SEO off page, perbaikan artikel, optimasi template dan masih banyak lagi beberapa perbaikan yang saya lakukan.

Pengalaman di aproved Adsense setelah 50 kali lebih ditolak
Beberapa penolakan Adsense

Beberapa penolakan adsense yang sama alami :

  • Situs belum siap menampilkan iklan
  • Situs tidak tersedia
  • Konten tidak sesuai dengan kebijakan Adsense
  • Menu navigasi sulit
  • Inventaris berharga sedang dibuat
  • Tidak ada konten
  • Akun adsense terkait dengan akun lain, silahkan matikan salah satunya
  • low value content

Padahal selama satu tahun ini saya banyak membantu teman-teman blogger yang kesulitan dalam mengembangkan blognya bahkan sampai di aproved Adsense. Ada juga yang Sampai menghasilkan uang dari jual blog-nya.

Baca juga : 6 Daftar Niche Blog Paling Banyak Diminati dan Menguntungkan

Waktu di aproved Adsense

Pada tanggal 28 Juni 2021 domain cahsantri.com expired dan tak bisa diakses kembali, itu artinya selama setahun umur domain cahsantri.com selalu ditolak oleh Adsense dan belum menghasilkan apapun. Sungguh pencapaian yang luar biasa. Wkwk

Selama sepuluh hari blog cahsantri.com tidak bisa diakses karena expired, dan saya bersyukur setelah hari kesepuluh domain expired, saya mendapatkan rejeki dan bisa memperpanjang domain. Akhirnya blog cahsantri.com bisa diakses kembali.

Setelah perpanjangan domain selesai dilakukan, saya coba optimasi kembali dengan mengganti template blog yang awalnya menggunakan Viomagz v.3.3.0 diganti ke linkmagz v.2.6.0

Tepat pada pertandingan final liga Europa waktu itu sekitar jam 3 pagi, saya iseng mendaftar blog ke adsense lagi. Dan tanpa disangka-sangka tepat pada jam 19:38 ada email masuk yang bertuliskan :

situs anda kini siap menampilkan iklan Adsense

Pengalaman di aproved Adsense setelah 50 kali lebih ditolak
Kabar baik dari adsense

Sebuah berita kabar gembira yang saya nantikan selama satu tahun ini. Berkat ketekunan dan kesabaran akhirnya perusahaan adsense nyerah juga, blog cahsantri.com di aproved hanya dalam waktu satu hari saja.

Semua penolakan adsense saya jadikan pelajaran untuk belajar lebih dalam lagi tentang blogging dan SEO.

Baca juga : Cara menghasilkan uang jutaan rupiah dari satu blog saja | wajib coba

Itulah sedikit cerita pengalaman saya daftar adsense yang ditolak lebih dari 50 kali. Semoga bisa menjadi motivasi sobat blogger untuk terus semangat ngeblog.

Sampai bertemu lagi di-postingan selanjutnya. See you ! Salam blogger

 Kuncinya sukses ngeblog itu tekun dan sabar 

 

Baca juga tutorial blogging lainnya :

Posting Komentar untuk "Pengalaman di aproved Adsense setelah 50 kali lebih ditolak"