Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

40 Kata-Kata Bijak Seorang Ibu untuk Anaknya, Penuh Makna

Menjadi seorang ibu bagi sebagian orang merupakan anugerah terindah. Bukan hanya mengasihi dengan sepenuh hati, tugas seorang ibu juga menjadi guru pertama untuk anaknya.

Tentu saja setiap ibu di dunia ini ingin memberikan hal-hal terbaik untuk anak-anaknya dalam hal apapun termasuk tumbuh kembang anak. Sebagai orang tua, sebagai seorang ibu kita menginginkan anak-anak kita tumbuh dengan sehat dan baik dan tidak kekurangan suatu apa pun

Tumbuh tidak hanya soal fisik, tetapi juga kedewasaan sikapnya. Mengajarkan anak untuk menjadi orang yang berani saja tidak cukup, perlu pula mengajarkan mereka bagaimana bersikap pada orang lain, bagaimana menghargai pendapat orang lain, bagaimana menyikapi persoalan dalam hidup sekecil apapun itu.

Petuah-petuah bijak seorang ibu akan menjadi bekal yang berarti untuk pertumbuhan anak dan kehidupannya di masa mendatang. Jadi, belajarlah untuk mengucapkan kata-kata yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan.

Lebih jauh berikut ini informasi lengkap mengenai 40 kata-kata bijak seorang ibu untuk anaknya, penuh makna telah dirangkum merdeka.com melalui brilio.


Kata-Kata Bijak Seorang Ibu untuk Anaknya yang Inspiratif


Kata-Kata Bijak Seorang Ibu untuk Anaknya   

1. "Seorang ibu akan berjuang membahagiakan anaknya, sekalipun dia harus mengorbankan kebahagiaannya."

2. "Sebanyak apapun sholatmu beribu-ribu rakaat, sedekahmu berjuta-juta rupiah, hajimu berkali-kali. Tapi saat kau gores hati ibumu, surga bukanlah milikmu."

3. "Berdamailah dengan keadaan, apapun yang kamu benci belum tentu harus kamu jauhi. Apapun yang kamu inginkan tak harus terkabukan. Apapun yang kamu cintai tak harus dimiliki. Sebab dunia ini sudah digariskan oleh-Nya, ketetapan-Nya adalah yang terbaik."

4. "Tanpa rasa sakit kita tidak akan pernah belajar menjadi kuat, tanpa rasa kecewa kita tidak akan pernah belajar menjadi dewasa. Tanpa kehilangan, kita tidak akan pernah belajar arti ikhlas."

5. "Jangan malu punya orang tua miskin, ibu pernah bilang kalau bahagia tak harus kaya."

6. "Nak, cintaku padamu lebih kuat dari besi dan kasihku padamu lebih lembut daripada bulu."

7. "Cintaku padamu bisa membentang di dunia ini berkali-kali lipat. Bahkan ketika dunia tidak berpihak padamu, cintaku padamu akan tetap terbentang luas."

8. "Sejak kamu lahir ke dunia ini, ibu merasa bahwa kamu seperti matahari yang menyinari seisi bumi."

9. "Ketika Anda menjadi seorang ibu, Anda tidak pernah benar-benar sendirian dalam pikiran Anda. 
Seorang ibu selalu harus berpikir dua kali, sekali untuk dirinya sendiri dan sekali untuk anaknya." - 
Sophia Loren

10. "Hidup penuh cobaan, tetaplah bersyukur, hidup sabar akan selalu makmur."

11. "Terima, ikhlaskan, lalui, jalani, lupakan, dan nikmati. Itulah semua proses yang terjadi di dalam perjalanan hidup kita."

12. "Sekecil apapun jika memudahkan manusia. Insyallah kemudahan akan selalu mengikuti perjalanan hidupmu. Berlaku baik dan berusaha baik kepada semua manusia. Lembutkanlah hati dan tutur kata."

13. "Allah tidak menjanjikan bahwa kehidupan kita akan selalu mudah. Tapi Allah menjanjikan, setelah kesulitan pasti ada kemudahan."

14. "Memang kamu tidak seberuntung orang lain. Tapi orang lain belum tentu sekuat kamu."

15. "Jika kamu bersedih, ingatlah dua hal ini, ada Allah yang senantiasa disisimu dan ada keluarga tempatmu kembali."


16. "Ketika diri sudah merasa lelah, dengan hati yang patah, hati yang tak terarah, segeralah berbenah 
dan yakinlah bahwa pertolongan Allah hanya berjarak antara kening dan sajadah."

17. "Dunia selalu memberi banyak ujian, tapi do'a dari ibu akan selalu menguatkan."

18. "Nak, meminta maaf bukan berarti kita kalah dan lemah. Justru permintaan maaf itu menunjukkan bahwa kita adalah pemenang karena mampu mengalahkan ego dan amarah dalam diri kita."

19. "Berjuanglah untuk hal-hal yang memang pantas diprjuangkan. Kini saatnya kamu menemukan titik terang untuk menjadi pemilih tentang hal-hal yang ingin kamu perjuangkan."

20. "Jangan hanya berjuang perihal jodoh yang pada akhirnya perjuangan itu bisa sia-sia. Masih ada orang tua yang harus kamu buat bangga, ada keluarga yang harus melihat kesuksesanmu, dan dirimu yang harus merasakan nikmatnya ilmu."

21. "Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atau pun malu untuk tetap bersamamu."

22. "Hati seorang ibu adalah ruang kelas tempat anaknya belajar." –Henry Ward Beecher

23. "Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang."

24. "Walau mustahil menjadi ibu yang sempurna, namun seorang ibu pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya."

25. "Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka."

26. "Tak ada manusia yang menyayangimu melebihi ibu kamu. Dan dia tetap rela menyayangimu meskipun bukan ia yang paling kamu sayangi."

27. "Menjadi anak yang saleh dan tidak pernah menyakiti hati orang tua itulah hal yang paling diinginkan orang tua kita."

28. "Ketika hati tak menentu, jagalah lidah dari ucapan. Terkadang diam mempunyai peran penting agar tak menyakiti seseorang."

29. "Hidup ini adalah pilihan yang kamu putuskan. Jika kamu tak ingin terlihat bodoh, jangan lakukan 
hal yang bodoh."

30. "Ibu tiri tidak sejahat yang tergambar di sinetron." –Arumi E


31. "Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaanmu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari lukamu."

32. "Selalu mencoba menyemangatkan pagi, bahkan ayah pun selalu tampak bersemangat, walau hidup terasa berat."

33. "Jangan berpikir bahwa tak cukup waktu tuk tunjukkan betapa kamu peduli."

34. "Anakku, jangan bersedih meski tadi Ibu memeluk dirimu sejenak saja, karena yang perlu kamu tahu, HATI IBU memelukmu selamanya."

35. "Kita boleh berharap, tapi tidak bermimpi kosong, cobalah untuk menjadikannya nyata nak, walau tidak sempurna."

36. "Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri."

37. "Jangan terlalu mengharapkan keberuntungan, karena keberuntungan tidak akan datang kepada 
orang yang tidak mau berusaha."

38. "Jangan takut untuk membuat sebuah kesalahan. Tapi pastikan kamu tidak melakukan kesalahan 
yang sama dua kali." -Akio Morit

39. "Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang 
belum engkau katakan."

40. "Janganlah sampai kita melupakan Tuhan di kala kita senang, maka di waktu sulitmu Tuhan akan mempermudah jalannya."

Posting Komentar untuk "40 Kata-Kata Bijak Seorang Ibu untuk Anaknya, Penuh Makna"