Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 ucapan Selamat dan Minta Maaf Pada Malam Nisfu Syaban

Memasuki malam Nisfu Syaban, salah satu hal yang dapat dilakukan oleh ummat Islam adalah dengan memohon atau minta maaf kepada sesama baik keluarga, kerabat, maupun juga teman dekat.

Selain dapat dilakukan pada saat bertemu secara langsung, melakukan minta maaf pada malam Nisfu Syaban juga dapat dilakukan dengan mengirimkan berbagai pesan melalui aplikasi WA atau WhatsApp.

Sebelum nantinya dapat mengirimkan berbagai ucapan selamat sekaligus dengan minta maaf pada malam Nisfu Syaban ummat Islam dapat terlebih dahulu membersihkan hati dengan memaafkan sesamanya.


Sehingga nantinya pada saat mengirimkan ucapan minta maaf pada malam Nisfu Syaban ini dapat dilakukan dengan niat tulus semata-mata untuk memohon maaf jika memiliki kesalahan kepada seseorang.

Untuk mengirimkan permintaan maaf tersebut maka ummat Islam dapat menggunakan berbagai kata ucapan yang bermakna, agar nantinya permohonan tersebut dapat dikabulkan dan mendapatkan maaf

Berikut merupakan kumpulan ucapan selamat dan minta maaf yang dapat digunakan dan dikirimkan pada malam Nisfu Syaban kali ini:


1. Telah kita masuki salah satu malam yang penuh dengan keberkahan dan karunia dari Allah SWT, mari perbanyak amalan di malam Nisfu Syaban kali ini.

2. Selamat memasuki malam Nisfu Syaban, semoga amalan dan ibadah kita diterima Allah SWT dan istiqomah dalam menjalankannya.

3. Selamat malam Nisfu Syaban, malam yang penuh pengampunan dari Allah SWT. Mari perbanyak melafalkan doa dan dzikir.

4. Selamat memperingati malam Nisfu Syaban, waktu yang baik untuk banyak memanjatkan doa.

5. Perbanyak amalan dan ibadah seperti yang telah dianjurkan, agar kita semua mendapatkan ganjaran pahala seperti yang telah dijanjikan. Selamat malam Nisfu Syaban


6. Mensyukuri segala nikmat sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk memasuki malam Nisfu Syaban, mari pergunakan dengan menambah kuantitas dan kualitas ibadah.

7. Selamat memperingati malam Nisfu Syaban, malam yang tidak ada kebaikan lain selain banyak dipergunakan untuk beribadah.

8. Selamat memasuki malam Nisfu Syaban semoga ibadah kita di tahun yang lalu diterima oleh Allah SWT.

9. Memasuki pertengahan bulan Syaban atau Nisfu Syaban, mari bersama-sama menyiapkan diri menyambut bulan Ramadhan

10. Tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang lepas dari khilaf, dengan malam Nisfu Syaban ini kami memohon maaf sebesar-besarnya atas segala kesalahan.


11. Satu kebaikan terlalu sulit untuk diingat, satu kesalahan terlalu sulit untuk dilupakan, selamat malam Nisfu Syaban, mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan.

12. Saudara dalam iman dan saudara dalam Islam, mari tetap saling bersaudara dengan saling memaafkan.

13. Kesempurnaan hanyalah milik Allah, sementara kesalahan pasti milik manusia. Selamat malam Nisfu Syaban mohon maaf lahir dan batin.

14. Bersama-sama kita sambut bulan suci Ramadhan dengan kesucian hati, mohon maaf lahir dan batin.

15. Dari dalam lubuk hati paling dalam, dari kesucian niat, kami sekeluarga memohon maaf lahir dan batin


Seperti yang telah diketahui sebelumnya malam Nisfu Syaban sendiri ialah malam tengah bulan Syaban, atau jika dihitung pada tahun Masehi maka akan mulai dimasuki pada Kamis 17 Maret 2022 malam.

Dalam malam Nisfu Syaban ini dianjurkan untuk memperbanyak berbagai ibadah dan amalan, seperti dengan membaca doa dan dzikir. Selain itu, juga dianjurkan untuk melakukan puasa pada esok harinya.

Demikianlah berbagai ucapan selamat dan mohon maaf pada malam Nisfu Syaban yang penuh dengan makna dan cocok untuk diunggah di berbagai medsos beserta kirim melalui WA atau WhatsApp.

Posting Komentar untuk "15 ucapan Selamat dan Minta Maaf Pada Malam Nisfu Syaban"