Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

35 Ucapan Ulang Tahun untuk Guru Tercinta

Guru sangat berjasa bagi kehidupan kita. Karena itu kita harus menghormati dan menyayanginya dengan tulus. Salah satu bentuk kasih sayang kepada guru adalah dengan memberi ucapan selamat di hari ulang tahunnya.

Ucapan selamat ulang tahun untuk guru tidak hanya sebatas kata-kata sebagai formalitas, misalnya “Selamat ulang tahun Pak/Bu, semoga senantiasa panjang umur.” Lebih dari itu, ucapan tersebut harus disampaikan dengan tulus dan diisi kata-kata yang memberikan kesan mendalam.

Jika anda tidak pandai merangkai kata-katanya, dibawah ini telah saya tuliskan daftar ucapan ulang tahun buat guru kesayangan. Silahkan simak baik-baik, kemudian pilih salah satu ucapan yang paling mewakili kata hati anda.

Ucapan Ulang Tahun untuk Guru Tercinta

Ucapan ultah untuk guru

“ Selamat ulang tahun Bu! Kami berharap semoga hidup yang Anda jalani penuh dengan kesenangan, kebahagiaan, dan kesuksesan saat menyebarkan ilmu. Semoga sehat dan panjang umur selalu.”

“ Selamat ulang tahun buat guru favorit yang selalu membuat suasana bahagia di kelas. Terima kasih telah menginspirasi dan mengajarkan kami ilmu yang bermanfaat.”

“ Semoga ulang tahun menambah kebahagiaan dan kesuksesan dalam karirmu. Semoga bahagia selalu di hari yang spesial ini, selamat ulang tahun Bapak Guruku!”

“ Untuk guru favoritku yang selalu cantik – hari ini adalah ulang tahun yang ke [tuliskan usia] dan masih terlihat awet muda. Kami harap ulang tahun Anda se spesial Anda di hati kami semua.”

“ Selamat ulang tahun Pak! Semoga tahun yang baru, membawa semangat baru dan cita-cita baru untuk meraih mimpi yang lebih tinggi. Anda berhak menerima sesuatu yang lebih besar atas kerja keras Anda selama ini.”

“ Selamat ulang tahun Bu! Darimu, aku belajar tentang arti bersungguh-sungguh meraih cita-cita dan keinginan. Semoga ulang tahunmu membawa keberkahan dalam hidup dan karir sebagai guru.”

“ Terima kasih telah menyemangati dan memotivasiku untuk sukses dalam pendidikan. Bagaimanapun, Anda berhak atas hari spesial ini. Bersenang-senanglah, dan selamat ulang tahun!”

“ Selamat ulang tahun Pak! Saya berharap ulang tahun ini diisi dengan hal-hal favoritmu.”

“ Anda telah memberi saya hadiah tak berwujud namun bermakna tak terbatas. Selamat ulang tahun, sekarang saya hanya bisa memberikan hadiah berwujud dan bermakna terbatas.”

“ Selamat ulang tahun Bu! Terima kasih atas semua pengajaran Anda kepada kami selama ini. Anda tidak hanya mengajarkan kami pelajaran formal, tapi juga mengajarkan tentang nilai-nilai di kehidupan. Semoga ilmu yang Anda ajarkan bisa terus kami terapkan di kehidupan kami seterusnya.”


Ucapan Ulang Tahun untuk Guru Wali Kelas


Guru adalah orang tua kedua disekolah. Namun ada guru yang di setting supaya berperan layaknya orang tua beneran di sekolah. Tugasnya tidak hanya mengajar, tapi juga membimbing secara personal anak-anak kelasnya dan melaporkan hasilnya kepada orang tua anak di rumah.

Oleh sebab itu, anda wajib menghormati dan menyayangi guru wali kelas seperti menghormati dan menyayangi orang tua di rumah. Salah satu wujudnya adalah memberikan ucapan selamat ketika ulang tahunnya tiba.

“ Selamat ulang tahun Bapak/Ibu Guru! Selamat atas usia yang bertambah hari ini. Terima kasih atas semua yang telah Engkau berikan untuk kami. Engkau tidak hanya mengajar, tapi juga membimbing dan mengayomi kami. Engkau menyayangi kami sehingga menjadikan kami anak-anak yang penuh kasih sayang, dan kami akan menyayangimu dengan setulus hati kami.”

“ Pelajaran hidupmu adalah hadiah terindah bagi kami, tapi kami tidak bisa memberikan apapun kecuali cinta dan kasih sayang yang tulus dari hati. Kami kirimkan ucapan selamat ulang tahun terbaik untukmu. Semoga, hari-hari bahagia senantiasa tercipta di hari spesial ini dan hari selanjutnya tanpa ada kata akhir. Selamat ulang tahun!”


“ Anda memberitahu kami apa yang benar dan yang salah. Anda bekerja keras menjadikan kami lebih baik secara personality. Anda tidak hanya mengajarkan pelajaran formal, tapi memberikan pelajaran yang jauh lebih penting di masyarakat. Anda adalah guru yang luar biasa. Kami beruntung memiliki guru wali kelas sepertimu. Selamat ulang tahun Pak/Bu!”

“ Pada usia yang bertambah 1 tahun, kami berharap kebijaksanaan anda berlipat ganda sehingga anda bisa terus memberi pelajaran hidup untuk kami dan siswa-siswa yang akan anda hadapi kedepannya. Ucapan selamat ulang tahun terbaik kami berikan untuk guru wali kelas kami yang tercinta.”

“ Anda adalah guru, teman, psikolog, juga orang tua kami di sekolah. Anda menjadi setiap peran yang kami butuhkan. Kami beruntung dibimbing langsung oleh anda, Bapak/Ibu Guru wali kelas yang kami cinta dan sayangi. Selamat ulang tahun!”

“ Tahun-tahun telah berlalu, saya masih ingat bagaimana anda beberapa tahun lalu mengajarkan kami aspek-aspek penting yang dibutuhkan supaya sukses dalam karir maupun kehidupan. Hal itu masih saya pegang teguh hingga sekarang. Pak/Bu, anda adalah guru terbaik yang pernah saya miliki. Selamat ulang tahun! semoga tahun-tahun anda semakin sukses dan bahagia.”

“ Kami bangga menjadi anak-anak yang anda bimbing langsung. Kami akhirnya bisa tahu mengapa banyak kakak kelas menyukai anda, karena anda begitu luwes mengajar, juga tidak melulu membahas pelajaran formal. Anda adalah guru wali kelas yang kami dambakan selama ini. Selamat ulang tahun!”

Ucapan Ulang Tahun untuk Guru Islami


Sebelum mengucapkan selamat ulang tahun untuk guru, anda wajib mengetahui karakter guru tersebut. Apakah Beliau seorang yang humoris, tegas, atau seorang yang taat beragama dalam islam? Jika beliau termasuk yang ketiga, lebih tepat memberikan ucapan ulang tahun berisi kata-kata islami.

Ucapan ulang tahun islami identik dengan kata-kata doa, harapan dan syukur kepada Allah SWT atas umur panjang dan keselamatan yang telah diberikan. Jika anda bingung seperti apa ucapannya, berikut beberapa contoh yang bisa menjadi inspirasi.

“ Selamat atas anugerah panjang umur yang telah Allah berikan untuk Bapak Guru. Semoga di usia ini, diberikan keberkahan, kebahagiaan dan kesuksesan.”

“ Hidup di dunia ini tidak ada yang lebih nikmat daripada diberi umur panjang dalam kesehatan dan kebahagiaan. Semoga Allah senantiasa memberkahi umur panjang Bapak/Ibu. Selamat ulang tahun!”

“ Barakallah fii umrik Pak/Bu! Selamat atas hari jadi yang ke-[sebutkan usia]. Semoga selalu diberikan kesehatan, dan menjadikan semua ilmu yang Bapak/Ibu ajarkan sebagai amal jariyah yang tidak pernah terputus.”

“ Barakallah fii umrik, Bapak/Ibu Guru tercinta! Dari anda, saya belajar untuk tetap rendah hati meskipun tinggi ilmu. Karena hidup di dunia ini hanya untuk mencari bekal yang dibawa ke akhirat nanti.”

“ Saya belajar banyak dari anda, Pak/Bu. Tidak hanya soal pelajaran kelas, tapi juga pentingnya menjaga akhlak. Pandai dalam ilmu tapi tanpa akhlak yang baik hanya akan membawa diri pada kehancuran. Semoga umur anda yang bertambah, bertambah keberkahan dalam hidup. Selamat ulang tahun!”

“ Kebahagiaan turut saya rasakan melihat anda bahagia di hari kelahiran ini. Semoga Allah SWT menambah keimanan dan ketakwaan anda kepada-Nya selagi usia anda bertambah. Barakallah fii umrik, Bapak/Ibu Guru.”

“ Setiap pekerjaan yang halal adalah pekerjaan yang mulia. Anda melakukan pekerjaan lebih dari guru, anda menjadikan pekerjaan anda untuk berdakwah supaya menambah wawasan agama pada setiap murid. Saya bersyukur memiliki guru seperti anda. Selamat atas usia anda yang bertambah 1 tahun.”


Ucapan Ulang Tahun untuk Guru Ngaji


Guru agama di sekolah juga bisa disebut guru ngaji. Tentu saja ada guru ngaji tersendiri, Beliau adalah guru yang mengajari kita membaca Al-Qur’an dengan baik di desa atau kampung tempat kita tinggal.

Lalu seperti apa ucapan ulang tahun yang tepat diberikan untuknya? Simak contohnya di bawah ini.

“ Barakallah fii umrik Ustadz! Selamat atas bertambahnya usia. Semoga Allah memberi keberkahan atas usia Ustadz yang bertambah. Dan semoga setiap lafadz di dalam Al-Qur’an yang Ustadz ajarkan kepada kami semua, menjadi amalan yang diridhoi Allah SWT.”

“ Saya turut bahagia mendengar kabar bahwa hari ini Ustadz berulang tahun. Semoga Engkau selalu panjang umur sehingga semakin lama membimbing kami mengenal lebih dalam tentang islam.”

“ Saya ucapkan selamat atas usia Ustadz yang bertambah. Semoga Ustadz sekeluarga selalu diberikan Kesehatan dan kelancaran rizki oleh Allah SWT.”

“ Ya Allah, Lindungilah guru-guruku yang selama ini telah membimbingku mengenal-Mu. Lindungilah mereka sejak terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari, dan jagalah mereka dalam lelapnya tidur di malam hari sehingga mereka bangun dengan wajah-wajah yang bersinar dan bercahaya. Semoga ulang tahun mereka senantiasa diberi keberkahan oleh-Mu.”

Posting Komentar untuk "35 Ucapan Ulang Tahun untuk Guru Tercinta "