Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Buruk Dari Artikel Copas Pada Perkembangan Blog

Artikel Copas - Konten memang menjadi hal utama dalam meningkatkan performa dan kemajuan Blog. Tanpa adanya konten atau artikel maka jangan harap blog yang dikelola bisa berkembang dan besar seperti blog-blog ternama, seperti Sugeng.id, maxmanroe.com, mastimon.com dan lain sebagainya. 

Menjadi seorang blogger sudah sepatutnya harus menguasai teknik menulis yang yang bagus atau dalam dunia blogging disebut dengan SEO ( search engine Optimation). Salah satu cara dalam meningkatkan performa blog bagi pemula ialah harus memahami bagaimana menulis yang SEO friendly ( Ramah Pengguna ). 

Sobat bisa memahami teknik-teknik dasar SEO terlebih dahulu dibeberapa website yang membahas tentang Blogging, sobat bisa membaca sebanyak mungkin agar sobat lebih paham bagaimana cara kerja SEO. 

Namun terkadang Blogger Pemula terlalu tergiur kepada uang, terlalu memikirkan bagaimana cara mendapatkan uang dari blognya, uang uang dan uang. Mereka tidak memikirkan Perkembangan Blog, Sehingga langkah yang diambil adalah dengan cara copas artikel blog lain kemudian mempostingnya di blog. 


Ini adalah kesalahan yang sangat sering terjadi kepada Blogger Pemula. Maka dari itu artikel ini saya tulis untuk berbagi kepada sobat blogger pemula agar tidak melakukan hal-hal yang akan merusak blog sobat sendiri.  

Dampak Buruk Dari Artikel Copas Pada Perkembangan Blog

Dampak Dari Artikel Copas Pada Perkembangan Blog


Ini adalah pengalaman saya selama Ngeblog. Ketika sobat sering melakukan copas artikel, maka hal tersebut akan sangat berdampak negatif untuk performa dan perkembangan blog, yaitu : 

  • Merusak Reputasi Blog
  • Blog susah berkembang
  • Tidak SEO friendly
  • Kualitas Blog Menurun
  • Visitor Blog Menurun
  • Susah di Aproved Adsense

Berikut Penjelasan Lengkap Dampak Negatif Dari Copas Artikel


Merusak Reputasi Blog


Hal pertama yang akan dialami blog yang coy paste artikel ialah rusaknya reputasi blog, mengapa begitu ? Jelas, karena menjadi blogger secara tidak langsung akan membangun sebuah brand di internet. 

Bayangkan saja bagaimana jika semua artikel di blog si - A hampir semuanya sama dengan si - B. Maka pengunjung tidak akan percaya lagi dengan blog tersebut.

Blog Susah Berkembang


Benar Adanya, selama menjadi blogger seringkali banyak menjumpai para blogger dengan bermacam-macam pembahasan. Dulu ketika awal menjadi blogger banyak cara yang saya lakukan untuk perkembangan blog, namun hasilnya tetap nihil. 

Usut punya usut ternyata penyebablah Artikel yang saya posting hasil copas. Hampir semua artikel blog saya pada waktu itu hasil copas, sehingga sangat sulit untuk berkembang. 

Nah untuk menghindari hal itu, sobat blogger harus belajar menulis, menulis dan menulis agar blog sobat bisa lebih cepat berkembangnya. Dan nanti mudah mendapatkan cuan.

Tidak Seo Friendly


Jelas sekali. Artikel yang copas sangat sulit berkembang dan tidak Seo Friendly ( Tidak Ramah Pengguna). Google akan mendeteksi secara otomatis bahwa artikel copas tersebut adalah hasil plagiat dari blog lain.

Alih-alih mendapatkan cuan, yang ada malah blog sobat tambah rusak. Oleh karena itu hindari untuk tidak melakukan copas artikel. Sebisa mungkin sobat membuat konten dengan tulisan sobat sendiri. 

Latihan terbaik menulis yang bagus adalah dengan cara menulis setiap hari. 

Kualitas Blog Menurun


Dampak yang keempat adalah menurunnya performa blog. Bila performa blog terus menerus turun maka yang terjadi ialah blog semakin susah untuk menghasilkan pundi-pundi cuan.

Bisa juga blog yang sudah naik daun atau sudah banyak pengunjungnya lalu kemudian males Update, sehingga alternatif nya ialah copas. Nah dari sinilah kualitas blog akan menurun dengan sendirinya, disebabkan banyaknya artikel hasil copas.

Visitor Blog Menurun


Visitor adalah objek utama dalam mendapatkan cuan, jangan membuat pengunjung merasa bosan dengan kuantitas artikel yang ditampilkan. Karena tanpa adanya visitor blog tidak akan berkembang, maka akan terasa sia-sia menjadi blogger kalau tidak ada visitor.

Untuk menghindari hal itu, jangan biasakan untuk melakukan copas artikel dari blog lain. Menulislah dengan ciri khas sobat, sehingga nanti hal tersebut bisa menjadi ciri khas daripada blog tersebut.

Susah Di Aproved Adsense


Siapa yang tidak tahu dengan Adsense ? Semua blogger pasti tau dan ingin melakukan kerja sama dengan platform periklanan yang satu ini. Karena banyak dari blogger yang sukses berkat kerjasama dengan Adsense. 

Namun jika sobat memiliki keinginan yang sama, sobat harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh google Adsense. Salah satu persyaratannya adalah Konten Anda Berkualitas. 

Sedangkan bila artikel sobat hasil copas, maka jangan harap blognya bisa diterima untuk menjadi partner dari google Adsense. Karena pengalaman saya pernah di tolak sampai 50 kali saat mendaftarkan blog ke google Adsense. 


Kesimpulan


Dari penjelasan diatas, bisa diambil intinya bahwa untuk meningkatkan performa perkembangan blog ialah dengan cara menulis artikel sendiri, lebih-lebih menulis artikel yang berkualitas. 

Dari saat ini mulailah belajar untuk menulis artikel dengan gaya bahasa sobat sendiri. Dan hindarilah untuk tidak melakukan copas artikel.

Gimana sob ? Sudah paham bukan. Lakukanlah dari sekarang demi perkembangan blog dan mulai menghasilkan cuan. Selamat mencoba dan semoga sukses. 


Posting Komentar untuk "Dampak Buruk Dari Artikel Copas Pada Perkembangan Blog "