Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Orang Terkaya di Dunia 2022 Versi Forbes

Orang Terkaya di Dunia mempunyai pengaruh besar terhadap perkembangan ekonomi global, politik, dan filantropi. Forbes telah menempatkan jumlah orang terkaya di dunia sebanyak 2.668 pada tahun 2022.

Orang terkaya di dunia saat ini tak hanya tak hanya fokus pada pribadinya sendiri, tapi lebih kepada memajukan industri di dunia. Dengan menjadi orang terkaya didunia, tentu kekayaan tidak hanya berasal dari satu usaha atau bisnis yang dikelola. 

Dari tahun ke tahun majalah forbes terus melakukan update pada kisaran kekayaan yang dimiliki oleh orang-orang terkaya di dunia. Maka dari itu, setiap tahunnya posisi orang terkaya didunia bisa berubah ubah sesuai dengan jumlah kekayaan yang dimiliki.

Lalu, siapakah orang terkaya di dunia nomor 1 saat ini ? dan apa saja usaha yang dimiliki oleh orang-orang terkaya di dunia ? 

Nah berikut ini cahsantri.com akan memberikan info deretan 5 orang terkaya di dunia versi forbes. Mari kita simak..

Selanjutnya di posisi ketiga dan keempat daftar 10 orang terkaya di dunia ada nama Jeff Bezos selaku bos Amazon dan Bill Gates sebagai pendiri Microsoft.

Deretan 5 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2022 


1. Elon Musk


Dikutip dari Forbes Real Time Billionaires per Jumat (20/5/2022), orang terkaya di dunia nomor 1 adalah Elon Musk. Ia merupakan pendiri perusahaan otomotif Tesla yang memiliki nilai kekayaan mencapai 216,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.172 triliun.

Elon musk orang terkaya nomer 1 di dunia

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Elon Musk selalu bertengger di posisi teratas orang terkaya di dunia. Hal itu dikarenakan kekayaan Elon Musk bersumber dari dua bisnis utamanya, yakni perusahaan mobil listrik Tesla dan perusahaan roket luar angkasa SpaceX.

Baru-baru ini, perusahaan mobil listrik Tesla milik Elon Musk disebut-sebut akan berinvestasi pada ekosistem baterai mobil dan mobil listrik di Indonesia, dengan membangun pabrik di Batang, Jawa Tengah. dikutip dari kompas.com

Beberapa waktu yang lalu, Elon musk kedatangan tamu orang nomer 1 di indonesia yaitu presiden joko widodo. Uniknya dalam pertemuan tersebut pria nyentrik ini hanya mengenakan kaos oblong. Etzz tapi jangan ditanya harganya yaa. 

Total kekayaan Elon Musk diperkirakan mencapai 216,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.172 triliun. Hal itu pula yang membuat dirinya menjadi orang terkaya di dunia.

Baca juga : 

2. Bernard Arnault dan keluarga

Sementara di posisi kedua orang terkaya di dunia diisi oleh Bernard Arnault, CEO perusahaan mode ternama dunia Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH)

Bernard arnault orang terkaya di dunia

Bernard Arnault merupakan ketua dan CEO dari perusahaan mode ternama dunia Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH). Perusahaan yang ia miliki telah lama berkembang dan mengalami kemajuan yang pesat. Saat ini perusahaanya membawahi grup yang terdiri dari 70 merek fashion ternama, termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

Total kekayaan Bernard Arnault dan keluarga ditaksir mencapai 143,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.104 triliun. Jumlah kekayaan tersebut menjadikan Bernard Arnault menjadi orang terkaya kedua di dunia.

3. Jeff Bezos

Selamat  10 tahun terakhir nama Jeff Bezos tidak pernah absen dari urutan 5 orang terkaya didunia. Saat ini Jeff Bezoz menempati posisi ketiga orang terkaya di dunia 2022. 

jeff bezos orang terkaya di dunia

Jeff Bezos adalah pendiri perusahaan teknologi multinasional Amazon dan Blue Origin. Perkiraan total kekayaan Jeff Bezos adalah sebesar 134,9 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.978 triliun.

Sebelumnya, Jeff Bezos menjabat sebagai presiden dan CEO Amazon. Namun dia mengundurkan diri pada 5 Juli 2021 lalu untuk mengejar minatnya di Space. 

Sekedar indo sobatku, Jeff Bezos adalah miliarder kedua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.

4. Bill Gates

Selanjutnya orang terkaya keempat di dunia 2022 adalah Bill Gates. Salah satu pendiri Microsoft tersebut memiliki kekayaan mencapai 124,4 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.824 triliun.

Bill gates orang terkaya di dunia

Bill Gates sendiri dikenal sebagai salah satu miliarder dermawan berkat aksi-aksinya di bidang filantropi. Dia merupakan pendiri yayasan amal swasta terbesar di dunia, “Bill and Melinda Gates Foundation”.Sobat bisa cek sendiri faktanya yaa.

5. Warren Buffet

Diurutan kelima orang terkaya di dunia 2022 ialah Warren Buffet. Pria yang dikenal sebagai Oracle of Omaha ini disebut sebagai salah satu investor paling sukses sepanjang masa.

Warren Buffet menjalankan Berkshire Hathaway yang memiliki lebih dari 60 perusahaan termasuk yang terkenal asuransi Geico, Duracell, Dairy Queen Restaurant.

Warren buffent orang terkaya di dunia

Total kekayaan yang dimilik adalah sebesar 110,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.622 triliun. Menariknya ia telah membeli saham pertamanya pada usia 11 tahun. Karena kekayaan itulah ia menempati urutan kelima orang terkaya di dunia.

Itulah info yang bisa mimin berikan terkait 5 deretan Orang terkaya di dunia versi Forbes. Baca juga informasi lainnya di blog ini. Sobat bisa mengikuti blog ini untuk mendapatkan notif info terbaru.

Baca juga Biografi Tokoh Lainnya :

Posting Komentar untuk "5 Orang Terkaya di Dunia 2022 Versi Forbes"