Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog Gratisan Terbaru 2022

Cara Membuat Blog - Bloggers adalah salah satu cara untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah yang dilakukan dengan santai dan tak perlu mengeluarkan budget. Pekerjaan ini cukup dibilang asik, karena hanya duduk di depan leptop atau komputer saja. Ngetik sambil ngopi di cafe malah lebih mantap, syukur-syukur sobat bisa mempunyai ruangan sendiri di rumah untuk aktifitas blogging ( Sebutan untuk aktifitas ngeblog )

Cara Membuat Blog Gratisan Terbaru 2022

Namun, dibalik keasikan tersebut seorang blogging juga harus pandai-pandai dalam mencari ide yang menarik dan membutuhkan kesabaran tinggi dalam mengembangkan blognya. Karena menjadi blogger tak akan lepas dari yang namanya menulis artikel. 

Jika konten yang dibuat oleh sobat berpotensi viral, maka untuk mendapatkan uang yang banyak sangatlah mudah. Banyak sudah blogger yang sukses dan mendapatkan uang ratusan juta perbulan dengan hanya bermodalkan blog gratisan. Bahkan ada yang sampai menjadi artis ternama di tanah air, sebut saja salah satunya adalah Raditya Dika.  Sobat bisa baca artkel dibawah ini untuk mengetahui apa saja keuntungan menjadi seorang blogger ? simak yaa 
Perlu diketahu sobat, bahwa blogger saat ini tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk mendapatkan cuan saja, tapi juga ada banyak keuntungan yang bisa sobat manfaatkan dari blogger. Pada artiekl lain mimin akan jelasin manfaat blog dimasa yang akan datang. Artikel ini kita fokus pada cara membuat blog saja ya sob, mari kita cuzz

Cara Membuat Blog Gratisan

Ikuti langkah-langkah berikut secara benar, jangan sampai salah langkah agar tidak salah paham. Cara Membuat blog gratisan berikut ini melalui Blogger.com ( Platform Penyedia Blog Gratisan )

Pertama, Masuk ke Halaman Berikut : www.blogger.com
Kedua, Selanjutnya Klik menu Buat Blog Anda
Ketiga, Kemudian isi Judul dan Alamat Blog yang akan digunakan
Contoh : 
Judul : BLOG MAHASISWA
Alamat : Blogmahasiswa.blogspot.com

Tambahan : Bila alamat blog tersedia, sobat bisa menambahkannya dengan angka atau menggunakan alamat yang lain, buatlah alamat blog yang mudah diingat agar tersedia untuk pembuatan blog baru. 
contoh : Blogmahasiswa.blogspot.com

Keempat, Pilih Tema untuk tampilan Blog sobat
Kelima, lihat Blog untuk melihat tampilan blog baru sobat

Lihat gambar dibawah jika sobat bingung dan ikuti langfkah-langkahnya :

Langkah pertama
 
Cara Membuat Blog Gratisan Terbaru 2022

Langkah kedua dan ketiga

Cara Membuat Blog Gratisan Terbaru 2022

Langkah keempat, pilih tema 

Cara Membuat Blog Gratisan Terbaru 2022

Sampai disini Blog sobat sudah jadi. Namun perlu sobat ketahui bahwa untuk memulai menggunakan blog sobat juga harus mengetahui fitur-fitur menu dan fungsinya yang terdapat dalam Dasbor Blogger.

Dasbor Blogger ini Berfungsi untuk semua kebutuhan untuk keperluan aktifitas blog.
Biar Sobat tidak bingung, mimin akan jelasin fitur-fitur menu yang terdapat di Dasbor Blogger, Silahkan disimak baik-baik yaa.


Kegunaan Fitur Menu Dasbor Blogger

Kita urut dari paling atas ya sob :

Postingan Baru : Paling atas sendiri ada menu Postingan Baru, fitur ini digunakan ketika sobat ingin membuat sebuah artike/konten. Fitur didalamnya juga menyediakan banyak pilihan, diantara : Font tulisan, upload gambar dan viido, memasukkan link dan lain sebagainya. Sobat bisa coba-coba sendiri nanti lah yaa.
Postingan : Fitur postingan ini kegunaannya untuk menampilkan Jumlah postingan atau konten yang telah sobat publikasikan. Difitur ini sobat bisa mencari konten-konten lama dan baru secara otomotis melalui menu Search yang berada diatas. sobat juga bisa mengedit kembali konten lama yang ingin diperbarui. 
Statistik : Fitur ini menamppilkan jumlah kunjungan pada blog sobat, baik itu dikunjungi oleh pengguna lain ataupun sobat sendiri yang berkunjung. Junlah kunjungan yang bisa dilihat pada fitur ini yaitu : Kunjungan Hari ini, Kemaren, Bulan ini, Bulan lalu dan Total kunjungan
Komentar : Pada fitur menu komentar, sobat bisa melihat siapa saja yang berkomentar untuk konten-konten yang telah sobat publish
Halaman : Menu yang satu ini bisa digunakan untuk membuat halaman privasi, seperti About, Contact Us, Privasi Polisi, Disclaimer, Sitemap dan sebagainya
Tata letak : Menu ini digunakan untuk mengatur tata letak atau posisi tampilan menu menu yang terdapat dalam tampilan beranda blog.
Tema : Fitur ini untuk memasang tema blog, bila sobat ingin mengedit dan sebagainya sobat bisa membuka menu Tema.
Setting : Fitur yang satu ini adalah untuk mengatur tampilan blog, seperti judul, deskipsi, alamat blog, profil dan sebaginya. sobat bisa membuka fitur setting untuk keperluan blog.
Daftar Bacaan : Daftar menu yang satu ini menampilkan daftar bacaan atau artikel dari blog atau website yang sobat ikuti.selain muncul di email, artikel terbaru dari blog yang sobat gunakan juga muncul pada fitur daftar bacaan.
Lihat Blog : Fitur yang satu ini bisa sobat gunakan untuk melihat tampilan blog sobat, jadi gak perlu buka di tab baru dengan menuliskan alamat blog, cukup klik fitur Lihat blog Sobat sudah bisa melihat tampilan blog sobat. 

Itulah cara membuat blog gratisan dengan penjelasan lengkap kegunaan dasbor blogger yang bisa sobat gunakan untuk keperluan blog pribadi. Kalau sobat ada yang bingung Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya silahkan tinggalkan komentar dibawah. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Baca juga tutorial blogging lainnya :

Penelusuran terkait :
  • blogger
  • cara membuat blog di hp
  • cara membuat blog gratis
  • cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang
  • cara membuat blog di wordpress
  • cara membuat blog yang menarik
  • cara membuat blog pendidikan
  • cara membuat blog fashion