Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurusan Kuliah Yang Mudah Dapat Kerja dan Gaji Besar

Kuliah dengan jurusan yang paling banyak dicari dalam pekerjaan adalah keinginan semua mahasiswa. Pasalnya mencari pekerjaan saat ini sangatlah sulit, sehingga banyak para mahasiswa yang mencari jurusan kuliah yang paling mudah mendapatkan pekerjaan.

Bukan tidak mungkin, seorang fresh graduate bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan dan gaji yang besar. Itu semua tidak lepas dari skill dan kemampuan personal.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pemilihan jurusan yang tepat untuk kuliah, agar jurusan perkuliahan yang dipelajari sesuai dengan apa yang diharapkan. 


Dikutip dari Top Universities, berikut daftar jurusan kuliah yang mudah dapet kerja dan punya gaji besar. 


8 Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja dan Gaji Besar

1. Manajemen dan Bisnis


Tidak bisa dipungkiri, dunia bisnis yang terus berkembang membuat lulusan jurusan ini terus dibutuhkan. Dengan kecakapan analisis data, lulusan manajemen dan bisnis akan terus dicari di berbagai sektor industri.

2. Akuntansi dan Keuangan


Lulusan jurusan akuntansi dan keuangan merupakan kompetensi yang terus dicari. Karir lulusan ini cukup mudah didapatkan, di antaranya bisa menjadi auditor internal, akuntan publik, analis keuangan, hingga manajer perpajakan.

3. Ekonomi


Berkembangnya dunia bisnis tak lain juga membutuhkan ahli ekonomi. Dengan kecakapan dan kompetensi yang dimiliki, lulusan jurusan ini akan dibutuhkan di sektor perdagangan, produksi, kebiasaan di masyarakat, hukum, pemerintahan, dan politik internasional.


4. Ilmu Komunikasi


Selanjutnya ada jurusan ilmu komunikasi yang cocok bagi lulusan yang memiliki kegemaran dalam bersosialisasi dan berkomunikasi, dan juga cakap berbicara. Prospek kerja bagi lulusan adalah social media strategist, penyiar, jurnalis, atau industri media.

5. Teknologi Informasi


Lulusan jurusan ini menjamin kemampuan optimasi dan pemeliharaan sistem jaringan perusahaan. Untuk mengatur sistem yang tak hanya internet tapi juga infrastruktur aplikasi, lulusan jurusan ini akan selalu dibutuhkan perusahaan sehingga cukup mudah didapatkan.

6. Teknik Industri


Lulusan ini kerap dibutuhkan perusahaan untuk berbagai posisi, mulai dari analis sistem, operations engineer, risk advisor, analis program, analis bisnis, analis kontrol proses, industrial engineer, dan pengawas manufaktur.


7. Keperawatan


Di bidang kesehatan, profesi perawat juga akan terus dibutuhkan di dunia kerja masa depan. Terlebih dengan gaya hidup orang yang mulai meningkat kesadarannya soal kesehatan, maka rumah sakit dan klinik akan membutuhkan banyak perawat.

8. Farmasi


Setelah lulus, alumni jurusan farmasi tak hanya menjadi apoteker mandiri atau di rumah sakit. Lulusan jurusan ini juga dibutuhkan sebagai rekan peneliti klinis, ilmuwan pengembangan produk dan proses di perusahaan, petugas urusan regulasi, ilmuwan ilmu hayati, dan ahli toksikologi.

Itulah daftar jurusan kuliah yang dikenal mudah dapat kerja dan mempunyai gaji besar. Sobat juga bisa membaca artikel terkait tentang pekerjaan lainnya pada blog cahsantri.com

Posting Komentar untuk "Jurusan Kuliah Yang Mudah Dapat Kerja dan Gaji Besar "