Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Naskah Pidato 17 Agustus Singkat, Peringatan Hari Kemerdekaan

Naskah Pidato 17 Agustus Singkat, perlu disiapkan dari sekarang untuk perisapan ketika acara kegiatan 17 agustusan. Naskah pidato dan perisapan yang matang, tentu akan memperoleh hasil yang memuaskan.

Mengapa naskah pidato harus dipersiapkan ? Jelas, karena momentum 17 Agustus merupakan sebuah hari yang paling istimewa bagi warga negara bumi pertiwi.

Dalam momentum 17 an, tentunya warga indonesia akan memperingati hari kemerdekaan Indonesia, setiap tahunnya. Hal yang akan selalu ada ialah Perayaan Upacara bendera baik di lingkungan sekolah, perkantoran, maupun kompleks tempat tinggal di seluruh Nusantara.

Ketika upacara bendera hari kemerdekaan Indonesia akan dijumpai penyampaian pidato baik itu, Pejabat, Guru, Siswa dan semua elemen yang berhubungan dengan itu.

Bila sobat terpilih untuk menyampaikan sebuah pidato ketika acara upacara, pastinya sobat harus mempersiapkan sebuah naskah pidato yang menarik, baik dan berkesan.

Ada beberapa referensi naskah pidato bertema hari kemerdekaan Indonesia, yang dapat sobat jadikan rujukan untuk membuat naskah pidato mandiri. 

Berikut ini kumpulan contoh naskah pidato singkat hari kemerdekaan Indonesia singkat, menarik, dan berkesan yang bisa dicoba, dilansir dari berbagai sumber

Contoh Naskah Pidato Singkat Hari Kemerdekaan Indonesia 

Contoh Naskah Pidato 17 Agustus Singkat, Peringatan Hari Kemerdekaan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua,

Yang saya hormati Bapak Siswanto selaku Kepala Desa Sukorini, Yang saya hormati juga Bapak Ketua RW, RT, Warga Dukuh Tegal Candran, serta teman-teman karang taruna muda mudi Cakra yang saya cintai dan banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja puji syukur kita atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat-Nya kita semua bisa berkumpul di acara tirakatan 17 Agustus dalam keadaan sehat walafiat. Tak lupa selawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada baginda Nabi Muhammad saw. Di kesempatan kali ini saya akan berpidato sedikit satu dua kata dengan tema "Hari Kemerdekaan Republik Indonesia".

Tanggal 17 Agustus merupakan hari sakral bagi bangsa Indonesia, di tanggal itulah Tanah Air kita ini merayakan hari kemerdekaan. Peringatan besar ini selalu kita rayakan rutin setiap tahun sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan untuk mengusir penjajah. Hal yang bisa kita lakukan untuk memaknai kemerdekaan bangsa kita ini seperti mengikuti upacara bendera, mengadakan lomba, dan lain sebagainya.

Semoga negara kita tercinta ini bisa terus maju sehingga apa yang sudah pahlawan korbankan jiwa raga mereka supaya tak menjadi sia-sia. Yang kerja semangat kerja, yang sekolah semangat belajarnya.

Dengan momentum hari lahirnya NKRI di tanggal 17 Agustus ini mari kita pupuk rasa cinta Tanah Air agar lebih kuat lagi. Siap membela kehormatan dan harga diri bangsa ini dan senantiasa memberikan yang terbaik. Seperti kata mantan presiden Amerika Serikat, John F Kennedy bahwa kita itu jangan bertanya tentang apa sih yang negara kasih untuk kita, tapi kita harus tanya terus hal apa yang sudah kita kontribusikan untuk kemajuan RI ini?

Untuk itu, ayo kita pupuk rasa persatuan dan kesatuan, semangat membangun bangsa ini dengan bersungguh-sungguh dalam bekerja ataupun belajar. (Kemudian suarakan pekik kemerdekaan denga suara lantang dan keras sebanyak 3x)

Merdekaaa!!!

Merdekaaa!!!

Merdekaaa!!!

Sekian sepatah kalimat pidato yang bisa saya sampaikan di malam 17-an ini, semoga bisa bermanfaat dan dapat menggerakkan hati, pikiran dan raga kita semua, khususnya para generasi muda untuk terus melangkah menerobos segala keterbatasan. Apabila ada salah kata maupun tingkah laku yang kurang berkenan, mohon untuk dimaafkan.

Wassalamau'alaikum Wr. Wb


Demikian informasi contoh naskah pidato 17 agustus singkat untuk menyambut hari kemerdekaan negara indonesia tercinta. Semoga bermanfaat.

Baca juga naskah pidato lainnya : 

Posting Komentar untuk "Contoh Naskah Pidato 17 Agustus Singkat, Peringatan Hari Kemerdekaan"