Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendesain Situs Web yang Bagus agar Disukai Banyak Pengunjung

Cara desain Situs Web menjadi bagus

Cara Desain Situs Web - Saat ini sulit membayangkan perusahaan tanpa situs web. Ini sudah menjadi keharusan. Perusahaan yang tidak memiliki situs web sendiri adalah yang bisa dibilang kategori terburuk. Akibatnya adalah ketidakmampuan untuk membaca sehingga cenderung kepada sektor penawaran dan kurangnya kontak kerja.

Selain itu, perusahaan kehilangan kredibilitasnya. Penelitian menunjukkan bahwa klien mengevaluasi perusahaan melalui prisma situs webnya. Namun, jika sebuah perusahaan sudah memiliki website sendiri, perlu diingat untuk memperbaruinya dengan standar atau tren yang berlaku, agar tidak ketinggalan dan tidak kehilangan pelanggan dan kredibilitas.

Baca juga : Cara Optimasi Permalink Blogspot agar menjadi SEO

Diterima untuk mengubah gambar situs setiap 2-3 tahun. Sebuah situs web yang bagus dan karenanya desain situs web yang baik dan profesional bukanlah tugas yang mudah dan tentunya memakan waktu. Anda perlu menghabiskan banyak waktu untuk persiapan itu sendiri, belum lagi implementasi dan optimalisasi dalam hal positioning.

Bagaimana cara mendesain situs web yang bagus ?".

Karena posisi kita di mesin pencari Google akan bergantung padanya. Di bawah ini, dalam beberapa kalimat, kami akan mencoba menjawab pertanyaan di atas.


Cara Mendesain Situs Web yang Bagus agar Menjadi Profesinal dan Banyak Disukai Pengunjung

Ada banyak sekali tawaran yang biasa diberikan oleh layanan pembuat situs web, seperti pembuat website, blog, toko online dan lainnya. mungkin dari penjelasan dibawah ini bisa menjadi inspiratif anda dalam membangun situs web. Berikut penjelasannya

Desain grafis situs web yang bagus


Kami akan mulai dengan pernyataan yang sembrono, tetapi itu benar, situs web baru Anda pasti bagus. Ini tentu merupakan konsep yang sulit untuk didefinisikan.

Website harus memiliki tampilan yang enak dipandang, dan pada saat yang sama tidak menimbulkan kesulitan dalam melihat isinya. Ingatlah bahwa grafik melengkapi teks. Perlu anda ketahui bahwa di website anda harus menghindari segala macam animasi banner dan tambahan yang akan memperlambat loading dan performa website tersebut. Yang penting mereka mengalihkan perhatian dari konten yang harus menjadi fokus klien.

Konten di situs


Saat merencanakan dan mendesain situs web, salah satu aspek terpenting yang harus diperhatikan adalah teks yang muncul di situs web. Mereka adalah yang hal utama yang akan menanggapi kata kunci mana yang akan kita munculkan di mesin pencari.

Agensi yang baik yang membuat desain situs web akan memberi tahu Anda bagaimana cara melakukannya, atau setelah membuat pengaturan, menyiapkan konten untuk situs web yang sesuai dengan kata kunci. Banyak pemilik bisnis mengabaikan topik ini dan kemudian bertanya-tanya mengapa mereka tidak muncul di mesin pencari.


Terlepas dari biaya yang harus ditanggung untuk kedua kalinya saat mengambil tantangan positioning website. Dengan membuat konten yang baik dan bernilai dari segi kata kunci, pada tahap perencanaan website kita hanya akan mendapatkan dari posisi dan kualitas website itu sendiri.

Situs web yang baik adalah situs web yang ramah


 Ketika kami menulis tentang situs web yang ramah, yang kami maksudkan adalah kegunaannya dan, akibatnya, fitur pentingnya adalah daya tanggap. Apa itu? Sederhananya, situs web responsif adalah situs web yang menyesuaikan dengan resolusi perangkat yang melihatnya.

Cara termudah untuk menjelaskannya kepada Anda adalah sebuah contoh. Saat berada di situs web kami, klik tombol tengah di pojok kanan atas untuk menutup browser. Lihat apa yang terjadi? Teks dan grafik disesuaikan dengan ukuran jendela. Cobalah ini di halaman lain situs web .

kami juga untuk melihatnya lebih baik. Seperti yang Anda lihat, ini adalah aspek yang sangat penting dari kegunaan situs web. Ini adalah kemudahan yang luar biasa dalam melihat konten situs web di berbagai perangkat, misalnya ponsel atau tablet.

Baca juga : Cara Optimasi Template Blog menjadi SEO dan Fast Loading

Buatlah beberapa fitur dan menu yang akan mengundang daya tarik kepada para pengunjung situs anda. Dengan menggunkan beberapa fitur yang menarik, klien akan menyuaki situs web anda.


Menu situs web yang bagus


Menu harus intuitif dan mudah diakses dengan pengelompokan yang jelas ke dalam kategori dan subkategori. Biasanya, menu terdiri dari tab - home, privacy, disclamer, about us, contact. Namun nyatanya, setiap website mempunyai kridibilitasnya sendiri, ada banyak fitur menu yang bisa anda gunakan untuk membuat situs anda menjadi lebih elegan.

Anda dapat menempatkannya secara horizontal di bagian atas halaman dan secara vertikal di samping halaman. Jika Anda memilih vertikal, pastikan itu muncul di sisi kiri. Daftar di sebelah kanan adalah upaya kegunaan.

Mengapa? Itu disebabkan oleh kebiasaan dan kecelakaan dari penggunaan, misalnya Windows atau Linux. Di jendela penjelajah, menu selalu di atas dan direktori favorit ada di sebelah kiri. Kedua, kita membaca dari kiri ke kanan, yang mungkin merupakan penjelasan paling sederhana.

Mesin pencari di situs web


Apakah saya memerlukan mesin pencari di situs web?

Itu benar-benar hanya bergantung pada Anda. Mesin pencari tidak digunakan di situs web bisnis kecil, karena mereka tidak diperlukan sebab jumlah konten yang kecil dan kemudahan mengaksesnya. Di sisi lain, situs web besar, misalnya berita (banyak konten) atau toko online (banyak produk) harus menyediakan fungsi seperti itu di situs web mereka. Ini akan sangat membantu pengguna menemukan teks atau produk yang mereka cari di labirin informasi.

kontak


Ini adalah tab terpenting di situs web Anda. Pelanggan atau pembaca Anda membutuhkan akses mudah ke informasi kontak Anda. Ini adalah argumen lain yang meningkatkan kredibilitas Anda. Sungguh mengherankan bahwa saat ini banyak perusahaan yang hanya menempatkan form kontak di website mereka, tanpa tambahan detil kontak seperti nama, alamat, nomor telepon atau e-mail. Ini tidak bisa diterima lagi.

Audiens anda ingin tahu dengan siapa mereka berurusan. Informasi ini penting untuk diberikan. Anda juga dapat menempatkan tautan ke jejaring sosial, skype, gadu-gadu. Penentuan posisi Topik ini dibahas lebih detail di tips blog kami, jadi kami tidak akan menulis di sini, tetapi kami mengundang Anda untuk membaca artikel lain di blog.


Desain situs web harus menjadi sorotan dalam menciptakan citra perusahaan.


Namun, sebelum ini terjadi, Anda perlu menyiapkan materi grafis, seperti logo perusahaan, identitas perusahaan, cetakan perusahaan, dan slogan iklan. Pada titik ini, perlu dipertimbangkan apakah perusahaan desain situs web tepat seperti yang kita butuhkan.

Mungkin ada baiknya melakukan upaya untuk memulai dan mencari biro iklan atau desainer grafis yang akan menyiapkan seluruh identifikasi visual untuk Anda, merancang logo, dan kemudian, setelah memutuskan bagaimana tampilan perusahaan Anda secara visual, mulailah membuat situs web.

Jika anda tidak ingin pergi dari blog ini, Anda juga bisa membaca artikel tentang cara membuat logo untuk situs web di blog kami dengan dengan mungunjungi link disini.

Mengambil jalan pintas, akan lebih mudah untuk mencari agensi seperti milik kami dan melakukannya secara komprehensif di satu tempat, tetapi Anda perlu menyadari betapa rumitnya proses itu. Biasanya, Anda dapat mengandalkan harga yang lebih baik dengan melakukan semuanya di satu tempat.

Di antara perusahaan yang menawarkan layanan implementasi situs web, tidak mudah menemukan yang unik. Ada kambing hitam di setiap industri yang melakukan proyek berkualitas buruk atau gagal memenuhi tenggang waktu. Untuk alasan ini, ada baiknya meluangkan waktu mencari perusahaan yang akan membuat situs web.

Baca juga : Cara membuat menu Label di Blogspot dengan mudah

Berkat ini, kami akan menghemat banyak waktu dan tenaga serta mendapatkan efek yang memuaskan dan kami tidak akan malu. Di bawah ini kami akan memberikan beberapa pertanyaan yang perlu Anda jawab saat memilih Agensi Apakah perusahaan desain memiliki situs web, dan apakah situs webnya menarik, dapat dibaca, atau  transparan ?


  • Pendapat apa yang dimilikinya? Penawaran apa yang dimilikinya?
  • Apakah penawaran menunjukkan ruang lingkup pekerjaan?
  • Apa keuntungan tambahan dari pembuatan website di perusahaan ini? (Pengoptimalan SEO, sistem manajemen situs web, dll.)
  • Apakah mereka telah menghilangkan keraguan saya?
  • Kapan mereka akan menyelesaikan situs web saya berapa biayanya?


Biaya situs web yang bagus Harganya pun mahal karena sangat tergantung pada kesulitan eksekusi, dan jumlah pekerjaan yang harus dimasukkan ke dalam produksi situs. Semua tergantung pada anda,  apakah Anda ingin membuatnya sederhana dengan beberapa tab dasar, atau portal atau toko online yang luas. anda bisa membuatnya sederhana, bahkan sampai berkualitas tinggi sekalipun.

Satu hal yang pasti, semakin banyak semakin mahal, tapi ingatlah bahwa hal yang paling utama yaitu memperhatikan kualitas dan kuantitanya. Karena itu akan tergantung pada apakah Anda harus malu atau tidak, dan melakukan semuanya dari awal dengan biaya tambahan.

Lakukan beberapa cara diatas agar mendapatkan hasil yang maksimal, dan embuat desain situs web anda menjadi bagus dan banyak disukai oleh pengunjung. Sehingga dapat meningkatkan kualitas situs web anda.

Jika Anda memiliki keraguan atau pertanyaan baru, jangan ragu untuk menulis kepada kami atau hubungi kami. Spesialis kami akan membantu Anda menghilangkan keraguan dan menjawab pertanyaan Anda. Silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara Mendesain Situs Web yang Bagus agar Disukai Banyak Pengunjung"