Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Helm berkualitas dengan membedakan antara ORI dan KW


Cahsantri.com - Mempunyai Helm yang berkualitas tentunya akan sangat membantu ketika sedang bepergian mengendarai motor. Karena helm merupakan suatu perangkat keselamatan dalam hal berkendara. 

Bagi pengedara motor sudah selayaknya mengenakan helm untuk keselmatan dan menghindari diri dari hal yang tidak diinginkan. 

Baca juga : 9 Cara Mendapatkan uang dari Facebook dengan Mudah

Pelindung kepala yang satu ini sangat dianjurkan untuk digunakan, bahkan dalam hukum saja pun terdapat aturan yang mewajibkan pengendara motor mengenakan Helm, yaitu UU no.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Pasal 106 Ayat 8.

“ Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor dan Penumpang Sepeda Motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standart nasional Indonesia.” Bunyi pasal 106 ayat 8 UU no.22 tahun 2009.

Nah, gimana sekarang anda sudah paham bukan pentingnnya mengenakan helm dalam berkendara. Untuk itu sudah menjadi kewajiban bagi pengguna Sepeda Motor untuk mempunyai helm, guna untuk menjaga keselamatan dalam berkendara.

Perlu sangat diperhatikan jika anda ingin membeli helm, agar meilih helm yang tepat dan berkualitas,  karena saat ini banyak sekali produk yang dipasarkan tapi tidak sesuai dengan produk aslinya, salah satunya helm.

Agar anda tidak salah pilih dalam membeli helm impian anda, perlu kiranya untuk membaca beberapa tips dalam memilih helm yang berkualitas untuk berkendara.

Cara Membedakan Helm Ori Dan Kw ( palsu )

Jika anda membeli sepeda motor pastinya disamping itu juga akan terdapat hadiah helm gratis dari merek motor anda. Namun, satu helm tak cukup untuk berkendara jika bersama dengan keluarga, pastinya anda akan membutuhkan sebuah helm lain.

Agar agar tidak salah dalam memilih dan membeli helm, Untuk itu kami memberikan beberapa cara yang telah di riset dalam membedakan antara Helm Ori Dan Kw.

Harga Pasaran 

Hal sering membuat kontroversi dipasaran ialah masalah harga. Banyak para penjual helm menawarkan produknnya secara offline dan online, melalui sosial media. Mereka menawarkan helm dengan harga yang sangat murah jauh dari harga pasarannya.

Al-hasil banyak orang yang tergiur dengan penawaran tersebut lalu membelinnya. Dan ternyata setelah beberapa lama digunakan helm tersebut tidak bertahan lama dan kemudian mengalai kerusakan.

Seperti contoh harga pasaran helm INK Ori yaitu Rp. 360.000. sedangkan KW nya hanya dijual dengan separuh harga yaitu Rp. 150.000. tentu jika ditawarkan dan diiming-imingi masalah harga, akan banyak orang para konsumen yang meilih helm dengan harga. 150.000.

Oleh karena itu, jangan tergiur dengan harga yang murah, sebab hal tersebut tidak menjamin kualitas dari helm tersebut. Lebih baik mahal tapi berkualitas.

Warna cat

Hal kedua ini juga bisa menjadi pembeda antara helm yang Ori dan Kw, sebab pilihan warna yang disugukan oleh masing-masing helm berbeda, namun hampir menyerupai.

Warna cat  helm Ori tidak mudah luntur dan rusak, karena sudah di cat menggunakan alat pewarna yang canggih, sedangkan warna cat helm Kw sangat mudah rusak, apalagi terkena sinar matahari dan kehujanan, pasti warnannya akan berubah dari awaalnnya.

Baca juga : Tips memilih batu bata yang berkualitas untuk bangunan 

Kaca Helm

Kaca helm adalah salah satu hal penting ketika mengenakan helm dalam berkendara.  Kaca juga bisa menjadi pelindung mata dari debu dan hal-hal lainnya yang membahayakan pandangan berkendara.

Helm Ori pastinya dilengkapi dengan fasilitas kaca yang bagus, jernih, tahan lama, serta tak mudah pecah. Sedangkan KW sebaliknnya, warna kacanya pun kekuning-kuningan, kalau dikenakan tidak terlalu jelas.

Oleh karena itu anda harus memilih helm berkualitas dengan kaca helm yang bagus dan jernih, serta tak mudah pecah.

Beban Helm

Selain ketiga cara diatas, anda juga bisa membedakan helm Ori dan Kw dengan melihat seberapa berat helm yang anda pilih. Helm ori bebannya lebih berat dari pada helm Kw.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan helm kw adalah kw semua. Sehingga berat helm ketika di angkat menggunakan tangan akan terasa ringan sekali.

Ketika helm Ori dikenakan dikepala, pasangannya akan sangat mantap sekali, sebab isinya empuk dan tebal, serta bebannya terasa lebih berat sedikit. Sedangkan helm Kw ketika digunakan dikepala terasa ringan dan isinya keras, karena isinya tipis.

Jadi. Ketika anda hendak membeli helm dan bingung cara memilih serta membedakan antara Ori dan Kw, anda bisa menggunakan tips diatas.

Baca juga : 4 Cara mudah Screenshot Layar di Leptop 

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah, selamat mencoba dan semoga sukses.


Posting Komentar untuk "Kenali Helm berkualitas dengan membedakan antara ORI dan KW"