Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghasilkan uang jutaan rupiah dari satu blog saja | wajib coba

cara menghasilkan uang jutaan dari satu blog

Tak bisa dipungkiri,  yang menjadi tujuan seorang blogger ialah pasti ingin menghasilkan uang dari blog. Gimana sih caranya ? banyak sekali cara untuk menghasilkan  pundi-pundi rupiah dari blog. 

Sobat bisa menghasilkan uang jutaan rupiah hanya dari satu blog saja. Namun, sebelum itu pastikan bahwa blog sobat sudah siap menghasilkan uang. Karena jika blog sobat tidak siap, alih-alih menghasilkan uang, mendapatkan pengunjungpun akan sulit. 

Baca juga : 10 cara meningkatkan trafik disitus atau blog

Nah, Lantas bagimana menghasilkan uang dari blog ? 

Dibawah ini ada beberapa cara paling mudah yang telah di riset oleh admin cahsantri.com agar memudahkan sobat untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah

Berikut adalah beberapa cara menghasilkan uang dari blog :

Adsense

Affilate/affilasi

JasaTulisArtikel

Jasa pembuatan Blog

Jasa desain template blog

Jasa backlink

Pemasangan banner iklan ( bekerjasama dengan periklanan )

Pada beberapa point diatas kami akan menjelaskan semudah mungkin agar sobat dapat mengerti. meskipun tidak terlalu detail, yang terpenting memahami dan bisa menjadi rujukan.

Menjadi publisher Google Adsense

Apa itu google adsense ? adsense merupakan sebuah program periklanan berbasis CPC (cost-per-click ) yang memungkinkan penghasilan dari iklan yang terpasang. Artinya, untuk menghasilkan uang dari adsense, blog sobat harus bekerja sama dengan pihak adsense.

cara menghasilkan uang jutaan dari satu blog

Cara kerja adsense yaitu menampilkan iklan disetiap halaman blog. Iklan yang ditampilkan berupa gambar dan video, namun iklan yang paling sering muncul yaitu iklan berupa gambar. Tak hanya itu, google adsense akan menayangkan iklan disetiap blog sesuai dengan konten yang dibahas pada blog tersebut.

Tentu ini akan membuat pengunjung akan mendapatkan sesuatu yang lebih di blog sobat karena terdapat iklan yang dapat memanjakan pembaca untuk membuka iklan yang menarik tersebut.

Dengan begitu, semakin banyak pengunjung yang membuka iklan di blog sobat, maka semakin besar pula penghasilan yang akan didapatkannya. Dan kerja sama ini gratis tanpa modal sedikitpun.

Memanfaatkan Program afilasi ( memasarkan produk perusahaan )

Afilasi merupakan sebuah bentuk pemasaran yang dilakukan oleh individu dengan menggunakan produk orang lain melalui blog. Orang yang bekerja pemasaran produk ini disebut dengan Affiliate marketer. 

Cara kedua ini juga banyak digunakan oleh banyak pengguna internet untuk menghasilkan cuan khusunya para blogging, karena cara ini cukup mudah dilakukan.

Cara kerja affilasi dilakukan secara online dengan menggunakan blog sebagai media utamanya. Bisnis ini sepenuhnya dijalankan melalui internet. jadi tenang saja, karena sobat tidak akan mengeluarkan banyak modal. 

Afilasi ini bisa berupa banner dari sebuah produk yang diletakkan disalah satu halaman di blog sobat. Dan Jika ada pengunjung yang berminat untuk membeli produk tersebut, maka akan membelinya langsung ke tempat penjualan produk tersebut. 

Semakin banyak pengunjung yang tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan, maka akan semakin banyak mendapatkan keuntungan.  

Baca juga : Langkah awal menjadi seorang blogger profesional

Jasa tulis artikel

Banyak sekali orang yang ingin menjadi blogger sukses. Namun ternyata banyak juga blogger yang malas untuk membuat konten untuk blognya. Alhasil mereka mencari jasa penulisan artikel blog untuk membantu perkembangan blognya. 

Jika sobat terbiasa menulis artikel untuk blog sendiri, maka cara ini bisa menjadi tempat menghasilkan uang dari blog melalui jasa penulisan artikel. Semakin sering menulis maka akan semakin paham bagaimana menulis artikel yang bagus dan SEO Human ( ramah pembaca ).

Hal ini bisa sobat manfaatkan untuk dijadikan jasa penulisan artikel yang bagus dan berkualitas untuk blog. Semisal sobat menawarkan jasa penulisan artikel sebagai berikut

Terima penulisan artikel :

300 kata  Rp. 5000

600 kata Rp. 10.000

900 kata Rp. 15.000

1.200 kata Rp. 20.000

1.500 kata Rp. 25.000 

Dan seterusnya

Ketika ada  pengunjung yang kebetulan tertarik mengorder penulisan artikel yang ditawarkan dengan memilih 900 kata dengan budget Rp. 15.000, dan pengunjung itu mengorder 3 artikel maka, sobat akan mendapatkan 45.000 dari satu orang saja. bayangkan jika ada 5-10 orang yang order, menggiurkan bukan.

Dan jika konsumen puas dengan artikel yang disajikan, bukian tidak mungkin konsumen tersebut akan mengordernya lagi dan lagi. 

Semakin bagus tulisan maka akan semakin banyak penghasilan.

Jasa pembuatan blog

Bagi seorang blogger pemula yang kebingungan untuk membangun blog dan mengembangkannya, cara ini bisa menjadi alternatif untuk menghasilkan uang. 

Hal terpenting dilakukan dalam jasa ini ialah memuaskan pelanggan, apa yang sobaat tawarkan jangan sampai  mengecewakannya. Karena jika satu saja pelanggan sobat puas dengan hasil kinerja, maka dia akan menjadi pelanggan setia.  

Beberapa hal yang harus ditawarkan dalam pembuatan blog

Harga 

Pilihan domain ( gratisan dan TLD )

Waktu pengerjaan

Berikan template SEO

Desain/settingkan template supaya SEO

Daftarkan blog ke google webmaster tools / google search console

Setidaknya beberapa point diatas bisa menjadi inti dari jasa pembuatan blog. Jangan khawatir masalah harga, jika mereka puas berapapun harganya pasti dibayar. 

Jasa desain template blog

Masalah yang sering dihadapi oleh blogger pemula ialah seringnya gonta-ganti template. Cobak yang ini cobak yang itu, ya begitulah blogger pemula, terlalu banyak niru blogger lain sehingga lupa untuk mengembangkan blognya. Al hasil mereka putus asa dan mencari jasa desain template blog yang bagus. 

Nah, jika kebetulan sobat sudah lama bermain didunia blogging, dan sudah paham mulai dari mana mendesain blog yang SEO Friendly dan SEO Human. Maka jasa ini bisa sobat gunakan untuk menghasilkan cuan dari blog.

Ada empat hal yang bisa menjadi tawaran menarik untuk jasa desain template blog

Harga

Waktu pengerjaan 

Template premium ( beserta harganya )

Desain template sampai seo ( friendly dan Human )

Kepuasan pelanggan menjadi penentu baik tidaknya keinerja sobat. Oleh karena itu desainlah template se SEO mungkin dan pastinya menarik dan nyaman untuk dilihat pengunjung. 

Jasa backlink berkualitas 

Backlink sendiri merupakan link eksternal menuju ke suatu blog. artinya dengan menggunakan backlink ini, maka ribuan pengunjung yang ada di penyediaan blog tersebut akan berkunjung pula ke blog yang telah membeli backlink tersebut.

Banyak sekali penyediaan jasa backlink berkualitas yang dapat di order. Para blogger pemula yang masih kesulitan mendapatkan pengunjung, maka mereka menggunakan backlink sebagai solusinya.

Nah, jika blog sobat sudah mempunyai ribuan bahkan ratusan ribu pengunjung setiap harinya, sobat bisa menggunakan jasa backlink berkualitas untuk sobat tawarkan agar bisa menghasilka uang dari blog. 

Beberapa kesepakatan dalam jasa backlink

  • Harga 
  • Jumlah link dihalaman
  • Batas akhir backlink

Bekerja sama dengan periklanan 

Cara yang satu ini sebenarnya tidak jauh beda dengan jasa backlink diatas, namun perbedaannya cara ini hanya terletak pada iklan saja. 

Jasa ini bisa dilakukan jika viewer atau pengunjung blog sudah sampai puluhan ribu atau bahkan sampai ratusan ribu setiap harinya. Dengan begitu pihak periklanan akan dating sendiri menghubungi admin dari blog tersebut.

Cara kerja jasa ini cukup mudah dan banyak keuntungannya. Sobat hanya perlu melakukan kesepakan dengan pihak periklanan, lalu memasang iklan banner di blog sobat. 

Beberapa kesepakan yang dilakukan pada jasa pemasangan banner

Harga 

Batas pemasangan

Jumlah iklan

Tiga point diatas bisa menjadi acuhan untuk melakukan kerja sama dengan periklanan untuk memasang banner di blog sobat. Sudah banyak sekali blogger yang bekerja sama dengan periklanan, hasilnya pun sangat menggiurkan sekali. Bisalah dicoba nanti 

Kesimpulannya 

Ada banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari blog, tidak hanya bergantung kepada iklan google adsense saja. Ada cara lain yang bisa membuat sobat meraup penghasilkan jutaan hanya dari satu blog saja. oleh karena itu,gunakankanlah cara-cara diatas untuk menghasilkan jutaan rupiah hanya dari blog saja. 

Sobat bisa melakukan cara-cara diatas untuk mendapatkan uang dari blog, jika sobat kesulitan melakukan semuanya, maka mulailah dari yang paling mudah dahulu. Lambat laun nanti akan menyusul cara yang lain.

Sukses itu satu kuncinya, Tidak malas

2 komentar untuk " Cara menghasilkan uang jutaan rupiah dari satu blog saja | wajib coba"