Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Rebahan ? Ternyata Ini Arti Dan Ciri-ciri Kaum Rebahan

Rebahan - Kata Rebahan akhir-akhir ini sering kali digunakan utamanya di sosial media. Kata ini digunakan oleh banyak kalangan untuk perlihatkan aktifitas santai (dengan tiduran) yang dilakukan seseorang. Mereka yang gemar rebahan ini menyebut dirinya sebagai kaum rebahan 

Apa itu rebahan ? Ini arti Rebahan dalam bahasa gaul

Sebenarnya Rebahan Itu Apa sih ? agar sobat tidak penasaran mari kita telaah kata Rebahan 

Apa Itu Rebahan ?

Dikutip dari Brainly, yang dimaksud Rebahan adalah berbaring (tiduran) didalam rangka beristirahat. Pengertian ini adalah makna kata rebahan didalam percakapan sehari-hari menurut KBBI dan bukan pengertian rebahan secara baku. Adapun secara baku pengertian rebahan adalah pembaringan, area berbaring dan lain sebagainya. 

Baca juga : 7 Kebiasaan Makan Sepele yang Bikin Perut Buncit

Rebahan saat ini menjadi bahasa gaul yang sering diucapkan oleh para pengguna Twitter. Kata rebahan banyak digunakan di dalam setiap komentar maupun tulisan Sosial media seperti, Twitter dan sejenisnya. 

Sehingga kata Rebahan menjadi salah satu kata yang viral saat ini. Misalnya saja akhir pekan menjadi waktu yang cocok untuk bersantai setelah letih bekerja, langkah yang dapat dilakukan di akhir pekan, salah satunya rebahan.

Rebahan bagi sebagian orang diartikan sebagai kesibukan untuk memanjakan diri sendiri dengan beristirahat di kasur. 

Kata Rebahan memiliki makna negatif bagi orang-orang yang tidak memiliki aktifitas. Ketika tidak memiliki aktifitas kebanyakan orang biasanya akan rebahan.

Dengan kata lain rebahan berarti bersantai sambil berguling-guling diatas kasur. Bisa juga diartikan istirahat bagi mereka yang memiliki aktifitas yang padat diluar rumah.

Lalu, Mengapa Kata Rebahan Populer ?

Kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sendiri, kata ini termasuk di dalam kelas kata nomina (kata benda). Secara bakunya, rebahan memiliki makna pembaringan atau daerah berbaring.

Kemudian, kata ini menjadi populer dan terlihat berasal dari para warganet alias netizen di Twitter. Mereka membagikan cuitan dikala sedang berbaring di atas kasur untuk mengisi akhir pekan. Lalu, digunakan juga oleh yang merasakan hal yang sama, maka cuitan rebahan menjadi viral dan sempat menjadi trending.

Baca juga : Apa Itu Gabut ? Ini Arti dan Tips Menghindarinya

Ciri-ciri Kaum Rebahan

Apakah ciri kau rebahan hanya tidur doang ? Tentu saja enggak. Kaum rebahan juga memiliki ciri lainnya yang buat mereka berbeda dari lainnya. 

Berikut ini merupakan ciri-ciri kaum rebahan : 

1. Mager Keluar Rumah Saat Weekend

Kalau biasanya akhir pekan menjadi momen orang untuk pergi berlibur, namun justru berbeda. Akhir pekan malah menjadi waktu yang pas untuk rebahan tanpa harus memusingkan kerjaan atau pelajaran. Meskipun cuma dua hari, rasanya kekuatan dapat recharge lagi deh.

Nah, jika kebiasaan ini sering kamu lakukan, berarti fix kamu no debat, kamu juga termasuk kaum rebahan ya. 

2. Starter Pack Kaum Rebahan

Punya kuota internet, kasur, dan camilan kesukaan adalah surga dunia bagi kaum rebahan. Meskipun terlihat sederhana, namun anda si kaum rebahan selalu merasa senang meski hanya itu aja.  

Bila tidak memiliki teman yang dapat diajak chatting pun, scrolling sosial media juga dapat membuat lupa waktu. Kalau sudah bosan, bisa nonton film sambil makan cemilan kesukaan. Duh, kenikmatan yang haqiqi banget kan ? 

3. Mager Bangun, Apalagi Mandi

Kalau gerak saja sudah malas, apalagi mandi ? Rasanya kasur memiliki kekuatan tarik magnet yang kuat banget nih, sampai-sampai kamu gak rela beranjak dari tempat tidur. 

Kaum rebahan tentu mikirnya, toh enggak kemana-mana termasuk menjadi enggak mandi pun nomer problem. Prinsipnya sederhana, kalau tidak tersedia yang ngajak terlihat ya mending enggak mandi seharian.

Gimana sob, Apa kamu sudah masuk kesalah satu ciri di atas ? Gak usah ngeles deh atau jangan-jangan semuanya kamu alami ya ? 

Baca juga : Apa Itu Ghosting ? dan Apa Alasan Seseorang Melakukannya ?

Jurusan yang Cocok untuk Kaum Rebahan

Sebenarnya ada gak sih jurusan yang sesuai untuk kaum rebahan? Sebenarnya, semua itu terkait tekad dan keserasian kamu terhadap jurusan yang ingin diambil. 

Sebab, seluruh jurusan perkuliahan tentu butuh bisnis sehingga bisa mendapat ilmu sampai lulus dan mendapat nilai terbaik. Jadi, Gak ada tuh jurusan yang santai banget.

Tapi, ada beberapa jurusan yang dianggap sesuai banget buat kaum rebahan dikarenakan tidak perlu keluyuran dan stand by saja dirumah. Nah, apa saja ya jurusan itu? 

Berikut Jurusan Kuliah yang cocok untuk kaum rebahan Simak: 

1. Hukum

Ternyata banyak lho mahasiswa hukum yang dapat lulus kurang dari 4 tahun. Jurusan ini terbilang cukup enjoy dikarenakan tidak banyak praktik yang harus dilakukan. 

Kamu dapat mempelajarinya sambil rebahan. Bahkan kamu juga bisa dapat studi dari nonton berbagai film dokumenter. Meski begitu, jurusan ini selalu memiliki prospek yang amat cemerlang loh.

2. Sastra Indonesia dan Sastra Asing

Anak sastra mana suaranya, nih? Sastra juga merupakan salah satu jurusan yang proses perkuliahannya berjalan cukup enjoy dan fleksibel. 

Pembahasannya juga tidak terlalu berkenaan dengan rumus maupun teori. Seperti kata pepatah, bisa karenakan terbiasa, kamu juga bisa nonton film sambil mempelajari bahasanya. 

Nah, cocok banget nih buat kaum rebahan tentunya. !

3. Sosiologi

Sosiologi ini juga termasuk satu jurusan yang kebanyakan mahasiswanya lulus kurang dari 4 tahun. Apalagi kalau kamu sudah memiliki dasarnya dikala SMA pilih jurusan IPS. 

Kamu tinggal banyakin praktek saja tanpa kebanyakan teori. Kamu juga akan tahu fenomena sosial dan laksanakan asumsi sosial kalau masuk ke jurusan Sosiologi. 

Baca juga : 30 Kata-kata Motivasi Sukses yang bisa Bangkitkan Semangatmu

4. Ilmu Sejarah

Buat yang senang mempelajari momen di masa lalu, jurusan yang satu ini amat sesuai buat kamu. Sebagai kaum rebahan, pastinya bakal mager kan keluar-keluar, nah jurusan yang satu ini terbilang cukup santai.

Banyak-banyak dikamar sambil baca buku sejarah atau nonton film dokomenter sambil dibarengi cemilan dan minuman, pasti nikmat banget ni ye !

5. Manajemen

Kaum rebahan seperti kamu juga bisa masuk ke jurusan ini. Kamu akan belajar berkenaan dengan menggerakkan sebuah perusahaan lewat teori-teori yang ada. 

Kamu bakal menghadapi bermacam cabang ilmu yang diperlukan untuk mengelola sebuah perusahaan. Well, kalau kamu si kaum rebahan yang memiliki cita-cita menggerakkan bisnis, tentu akan sangat cocok dengan jurusan ini.

Saran untuk Kaum Rebahan

Ada saran nih buat kaum rebahan ! Oke, meski kalian hanya enjoy santai-santaian aja dikamar, kalian juga harus bisa buktikan kalau rebahan aja bisa sukses. 

Lah, emang rebahan bisa produktif ? 

Hemz, coba dibalik sekarang, kenapa enggak bisa ? Semua pada dasarnya tentu senang rebahan, namun bukan berarti harus sepanjang hari. 

Terkadang, orang telah beranggapan kalau perihal berikut cuma kesibukan yang sia-sia. Padahal Gak begitu kok kenyataannya. Mungkin saja dapat menjadi sesuatu yang berfaedah kalau kamu mengisinya dengan kesibukan yang positif juga.

Misalnya nih ya, sambil rebahan dapat dapat nonton video pembelajaran di leptopmu atau di YouTube Video untuk meningkatkan skillmu.

Baca juga : 30 Kata-kata Ungkapan Selamat Ulang Tahun Paling Romantis untuk Pacar

Kalau kamu dapat menyesuaikan rasa magermu dengan baik, kamu akan bisa menikmati momen enjoy sekaligus mengisinya dengan kesibukan yang positif.

Rebahan boleh saja, namun jangan keterusan sepanjang hari, ya! Soalnya, kalau kelamaan nanti akan menghambat potensi kamu, lho. Untuk itu, selalu seimbangkan ya antara rebahan dengan kesibukan produktif lainnya sehingga dirimu tidak terlena dengan kemalasan. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Apa Itu Rebahan ? Ternyata Ini Arti Dan Ciri-ciri Kaum Rebahan"