Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Blog Diterima Adsense Dengan Mudah, Terbukti Aproved

Tips Diterima Adsense - Halo sobat blogger ! sudah lama nih gak buat konten tentang blogging karena masih ada kegiatan yang lain wkwk. Oke sob mimin kali ini akan membagikan pengalaman seputar adsense. Jadi untuk kedepan ini kita fokus adsense dulu yaa... karena banyak teman-teman blogger pemula yang DM baik Fb, Ig dan WA. Banyak yang minta untuk tutor adsense.. Okelah kita cuzz ya

Jadi sob, Adsense memang selalu jadi perhatian para blogger pemula, mengapa ? ya karena lewat adsense lah banyak blogger yang sukses melalui adsense. Penghasilan melalui adsense sangat menggiurkan katanya, ada yang jutaan perbulan, puluhan juta, bahkan sampai beli mobil hanya modal ngeblog saja. Siapa yaa ? yaa gak perlu dijelasin disini lah nanti dikira promosi terus wkwkwk.

Pada artikel kali ini mimin akan memberikan tutor atau tips agar blog diterima adsense dengan mudah. artikel ini khusus kalian yang pemula yaa. Suhu minggir dulu !!. 

Tips Agar Blog Diterima Adsense Dengan Mudah, Terbukti Aproved

Tips Agar Blog Diterima Adsense Dengan Mudah

Perhatikan tips-tips dibawah ini ya sob jangan sampai salam paham ! biasakan untuk membaca sampai tuntas. Agar mendapatkan hasil yang memuaskan. simak tips berikut ini :

  • Blog Aktif
  • Konten Berkualitas
  • Template Friendly
  • Keindeks GSC
  • Umur Blog
  • Rutin Update Konten

Oke sob, mimin kasik tau yaa. ngeblog itu tidak semudah membalikkan telapak tangan sob. Jadi jangan harap sobat ngeblog satu bulan, dua bulan langsung sukses dan ngasilin jutaan sampai puluhan juta perbulan. Oh no sob !! Bukan begitu cara main blog. Yang bener gimana min ? Bangun branding dan trafik terlebih dahulu, baru setelah itu mulai mendaftar dan bekerja sama dengan Google adsense, dan beberapa periklanan yang lain untuk meraup keuntungan.

Fokus kepembahasan sob, Jadi untuk cara mendaftarkan blog ke google adsense agar diterima dengan mudah, sobat harus melakukan 5 tips yang telah disebutkan diatas. Tenang aja sob, 5 tips diatas adalah hasil riset dan pengalaman mimin sendiri. Karena mimin sudah mengalami banyak penolakan saat daftar adsense, bahkan sampai 50 kali ditolak oleh adsense. Silahkan baca pengalaman mimin sob :


Begini penjelasan detailnya sob :

Blog Aktif 

Pertama. Pastikan blog yang akan didaftarkan ke google adsense adalah Blog Aktif. Maksudnya gimana min ? Jadi Blog yang sobat kelola adalah blog yang rutin update artikel. Ya meskipun tidak setiap hari minimlah seminggu tiga kali. 

Blog yang aktif akan lebih mudah di Aproved atau Acc oleh google adsense, karena blog tersebut akan kedeteksi sebagai blog yang rutin update artikel dan memberikan informasi yang aktif kepada para pengguna internet. 

Perbedaan Blog Aktif dan Blog pasif 

  • Blog aktif ialah blog yang selalu rutin update artikel atau konten
  • Blog pasif ialah blog yang tidak pernah update artikel namun domain tetap berstatus aktif

Nah gimana sob, apakah blog sobat termasuk dari salah satu kriteria blog Aktif atau Pasif ? Atau mungkin masuk kedalam blog yang expired ( Domainnya Mati ). 

Konten Berkualitas

langkah kedua yaitu pastikan blog sobat mempunyai Konten yang Berkualitas. Maksudnya gimana min ? Jadi konten berkualitas konten/artikel hasil tulisan dan pemikiran sobat sendiri. Meskipun tulisan sobat masih kurang bagus ataupun kurang seo, tapi kalau itu adalah tulisan sobat, maka tulisan tersebut merupakan Sebuah Konten yang Berkulitas. Daripada tulisan yang bagus dan seo tapi itu adalah hasil Plagiat artikel orang lain. 

Jadi mulailah dari sekarang untuk sobat membuat konten yang berkualitas murni tulisan sobat sendiri bukan dari copas artikel orang lain. Sebab artikel yang organik ( sebutan untuk artikel tulisan sendiri ) akan lebih mudah diterima oleh google adsense, dibandingkan artikel hasil jiplak.

Perbandingannya begini sob :
  • Artikel organik akan kedeteksi sebuah Artikel yang Unik oleh Google
  • Sedang Artikel Copas akan kedeteksi sebagai sebuah Plagiarisme yaitu artikel copas
Inget ya sob jangan melakukan hal-hal yang akan merugikan blog sobat sendiri, cukup mimin aja yang pengalaman begitu haha. Sobat harus tau dampak dari artikel copas, silahkah sobat baca artikel berikut :


Template Friendly

Selanjutnya ialah Template atau Tema Blog. Template juga berpengaruh terhadap perkembangan blog dan lebih mudah diterima bekerjasama dengan Google adsense. Mengapa begitu min ?

Pengalaman diawal-awal ngeblog, mimin sering banget gonta-ganti template untuk satu blog saja, ya karena mimin mencari template yang tampilannya bagus untuk blog dan pastinya juga free download. Sebab gonta-ganti template itulah blog susah berkembang bahkan ketika artikel sudah 50 an trafik masih saja minim, dan ketika mendaftarkan blog ke google adsense selalu ditolak dengan bermacam alasan. 

Nah itu pengalaman mimin sob, jangan sampai itu terjadi blog sobat yang nantinya hanya akan berdampak buruk untuk perkembangan blog sobat.

Tipsnya adalah gunakan template yang seo friendly yaitu meliputi :
  • Responsive ( Nyaman dan Ringan )
  • Mobile Friendly ( Ramah ketika digunakan di Handphone )
  • Fast Loading ( Loading Blog Cepat )
  • Navigasi Friendly ( Tampilan menu nyaman untuk pengunjung )
Nah untuk mendapatkan beberapa kriteria template friendly seperti yang telah disebutkan diatas. tentunya sobat harus sedikit mengeluarkan budget untuk membeli Template. Ya sedikit modal lah sob jangan gratis terus ya. Saran mimin aja sih sobat beli template karya anak bangsa aja yaitu mas sgueng, ignel, arlina, kompi ajaib dan yang lain. 

Keindeks GSC ( Google Search Console )

Setelah sobat melakukan tiga tips diatas, selanjutnya pastikan blog sobat sudah melakuakan Submit Sitemap ke google search console. cek terlebih dahulu url log di GSC, pastikan sudah tersubmit atau belum ? jika belum silahkan melakukan submit terlebih dahulu. Bila sobat bingung caranya sobat bisa baca tutor dibawah ini :


Selain melakukan submit sitemap blog, sobat harus juga melakukan pengindekan url konten agar artikel bisa terindeks dan dapat ditemukan di penelusuran google. Silahkan cek kembali url postingan sobat untuk memastikan artikel sudah terindeks dan bisa diakses di google

Pengindekan ini sangatlah penting untuk perkembangan blog, karena bila artikel telah teindeks oleh google, maka untuk mendaftarkan blog ke Google Adsense akan mudah diterima.

Umur Blog

Selanjutnya adalah umur blog. Setelah melakukan beberapa analisa dan riset kepada blogger pemula yang ditolak oleh google adsense, salah satu penyebabnya adalah Umur Blog yang masih seumur jagung ( Baru Buat ). Perlu dingat sobat, blog yang baru akan sedikit susah keterima adsense, karena blog masih belum keindeks oleh google, apalagi blog tersebut artikelnya masih minim hanya satu dua artikel saja, maka jangan harap akan keterima adsense.

Jadi beberapa min umur blog yang cukup untuk didaftarkan adsense ? melalui hasil riset dan pengalaman, blog dapat diterima adsense bisa beumur :
  • Minimal 4 Bulan dengan catatan memiliki 40 Artikel
  • Minimal 3 Bulan dengan catatan memiliki 40 Artikel
  • Cukup Umur yaitu 6 Bulan dengan 50 Artikel 
Sampai disini pajham sob ? Artinya butuh waktu dan kesabaran untuk diterima oleh Adsense. Karena kebiasaan buruk blogger pemula adalah tidak sabar dan tergiur dengan Adsense. Sehingga bukannya fokus kembangin blog dulu malah mikirin cuan nya dulu. Ini adalah mindset blogger pemula yang salah. 

Umur blog juga mempengaruhi masa tinjau pihak adsense ketika melakukan pendaftaran kerjasama. 

Rutin Update Konten

Tips terakhir setelah melakukan langkah diatas ialah melakukan update konten ketika masa peninjauan Pendaftaran Google Adsense. Jadi sob, ketika sobat mendaftarkan blog ke GA, biasanya blog akan ditinjau 2 sampai 3 hari, paling lambat ialah 2 minggu. Ketika masa peninjauan tersebutlah sobat lakukan update konten setiap hari, agar blog sobat terdeteksi blog yang aktif dan rutin update setiap hari. 

Langkah ini cukup jitu dilakukan saat pendaftaran blog ke google adsense, dengan tujuan agar blog mudah terima oleh adsense. Update setiap hari satu artikel ketika masa peninjauan. 

Kesimpulan

Dalam melakukan pendaftaran blog ke Google Adsense, butuh kesebaran dan ketekunan agar blog mudah diterima Oleh adsense. Lakukan tips-tips diatas untuk membuat blog sobat menjadi blog yang profesional dengan menyuguhkan informasi dengan artikel yang profesional dan tampilan blog yang friendly. 

Ketika blog sudah menjadi blog yang profesional maka blog akan mudah diterima oleh google adsense, sehingga sobat sudah mulai bisa menghasilkan cuan dari iklan adsense.

Itulah ulusan mengenai Tips agar Blog diterima oleh adsense dengan mudah yang bisa mimin sampaikan kepada sobat-sobat blogger pemula. Semoga artikel ini bisa membantu

Sobat bisa mengikuti blog ini untuk mendapatkan informasi seputar blogging dan adsense, bila sobat ada yang hal yang ingin ditanyakan atau sharing-sharing silahkan sobat komen dikolom komentar, atau bisa kontak mimin di menu kontak kami pada halaman statis di bawah. Semoga bermanfaat


Penelusuran Terkait : 
  • syarat agar blog diterima adsense
  • google adsense
  • cara membuat akun adsense di youtube studio
  • https www google com adsense/start
  • cara daftar adsense blog
  • cara membuat blog
  • apakah domain blogspot bisa daftar adsense
  • cara mengetahui kita sudah terdaftar di google adsense

Paling Banyak Dicari :
  • Cara Daftar Google AdSense Terlengkap untuk Pemula
  • Tips Termudah Agar Blog Diterima Google Adsense
  • Cara daftar adsense blog
  • Rahasia Agar Blog Diterima Google Adsense
  • Tips Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense
  • Cara Supaya Blog Diterima Adsense Hanya dengan Sekali Daftar, Terbukti!

10 komentar untuk "Tips Agar Blog Diterima Adsense Dengan Mudah, Terbukti Aproved"

  1. Susahnya blog keterima adsense, ditolak berkali kali..sekalinya diterima senang bgt. Tp ternyata, pasca diterima adsense adalah waktu berjuang yg sesungguhnya.

    BalasHapus
  2. Ya betul sekali om, perjuangan sesungguhnya adalah setelah di aproved Adsense 😁 semangat om

    BalasHapus
  3. Blog saya bahasa indo campur Inggris bisa gak ya kira2 di aprove ads

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget om, bisa gede tuh penghasilannya kalau blog bule

      Hapus
  4. nice info, sedang dalam proses nih terimkasih atas ulasannya..

    BalasHapus
  5. Blog sudah termasuk di kretia diatas dan insyaallah artikel ori/unik. Namun belum kunjung diterima oleh google dengan alasan low value content.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti artikel nya masih sedikit om, tambhin lagi rutin update sehari satu artikel om.

      Hapus