6 Peluang Bisnis Menjelang Idul Adha, Modal Kecil Untung Besar

Daftar Isi

Idul Adha tahun ini terbilang istimewa, karena masa pandemi sudah mulai berlalu. Sehingga banyak orang yang menjadikan momen ini sebagai peluang bisnis. Terdapat beberapa bisnis yang sangat menguntungkan pada momen Idul Adha.


Peluang usaha ini harus di manafaatkan sebaik mungkin agar dapat mengahasilkan cuan yang sesuai dengan ekspektasi.

Beberapa bisnis usaha yang biasa dilakukan ialah hewan qurban, sate, gulai daging sapi dan kambing serta masih banyak lagi bisnis yang sama saat idul adha.


Namun, bila sobat ingin membuka usaha pada saat menjelang idul adha, sobat bisa memulai usaha dengan modal kecil tapi untung banyak. Jangan sia-siakan momen idul adha ini untuk dijadikan kesempatan usaha, karena perayaan idul adha hanya ada satu tahun sekali.

Bila sobat tertarik berbisnis saat Idul Adha ini, sobat bisa membaca artikel ini sampai selesai karena mimin agar berikan infromasi tentang bisnis modal kecil dan untung besar pasa daat idul adha.

6 Peluang Bisnis Menjelang Idul Adha, Modal Kecil Untung Banyak

Dikutip dari berbagai sumbera, berikut ini ide usaha menjelang idul adha, dengan modal kecil namun bisa untung besar yaitu :

1. Buka Jasa pembuatan hampers 

Hampers adalah kado atau bingkisan yang biasa dibagikan pada momen tertentu termasuk juga perayaan Idul Adha. 

Sudah menjadi tradisi orang Indonesia, sebagai wujud kebahagiaan, dalam merayakan hari raya biasanya akan memberi hampers atau kado kepada orang terdekatnya. 

Nah, momen ini bisa Anda manfaatkan. Anda bisa menawarkan jasa pembuatan hampers atau kado untuk hari raya.

2. Jual Peralatan Shalat

Peralatan ibadah juga bisa menjadi produk yang bisa sobat manfaatkan untuk dijadikan sebagai usaha di hari raya idul adha.

Pasalnya peralatan ibadah tak hanya diagunakan pada sholat idul ied saja, namun akan dipakai untuk ibadah seterusnya. Ini sangat cocok untuk sobat yang ingin berbisnis peralatan ibadah.

Baca juga : 24 Barang yang Cepat Laku Dijual Online Tahun 2022

3. Membuka jasa foto keluarga ketika Hari Raya

Hari raya biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga tercinta. Untuk mengenang kebahagiaan tersebut, biasanya diabadikan dengan foto keluarga. 

Inilah kesempatan bagi Anda untuk menawarkan jasa foto keluarga. Anda bisa menawarkan lewat media sosial mulai dari sekarang. 

4. Jasa pemotongan hewan kurban

Hari raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban. Saking banyaknya hewan yang harus disembelih, biasanya mereka butuh jasa pemotongam hewan.

Nah sobat bisa memanfaatkan momen ini untuk dijadikan bahan usaha, agar lebih memudahkan sobat bisa memanfaatkan sosial media untuk dijadikan sebagai tempat promosi gratis. 

Sobat bisa memakai whatsAap untuk menjangkau orang terdekat, sedangkan untuk wilayah lebih luas, sobat bisa menggunakan facebook dan bergabung ke grup kecamatan dan desa agar banyak yang mengetahui.

Baca juga : 30 Ide Usaha yang Cocok untuk Bapak-Bapak, Raup Jutaan Perbulan !

5. Jual Bumbu Masak Siap Pakai

Setelah penyembelihan hewan kurban, biasanya dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat. Untuk memasak daging-daging tersebut, tentu mereka membutuhkan bumbu masakan sebagai bahan untuk mengolah daging.

Nah, sobat bisa memanfaatkan hal ini untuk dijadikan bahan usaha rumahan yang sangat menguntungkan dengan modal yang minim.

6. Tusuk  Sate

Selain beberapa usaha yang telah disebutkan diatas, sobat bisa menjual tusuk sate sebagai bahan bisnis yang akan laris manis tentunya pada momen idul adha.

Pasalanya tusuk sate sangat dibutuhkan untuk digunakan sebagai alat pembakar sate. Sobat bisa membuatnya dari sekarang lalu buat sebaik mungkin dan promosikan melalui sosmed, baik story wa, fb dan Instgaram. Semua bisa sobat manfaatkan

Itulah Informasi yang bisa mimin berikan terkait Bisnis usaha pada saata hari raya idul adha dengan modal minim namun keuntungannya besar. Selamat mencoba dan semoga sukses. Terimakasih telah berkunjung ke blog cahsantri.com

Posting Komentar