Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mendapatkan Domain Gratis, Terbukti Berhasil

Cara mudah dapat Domain Gratis - Mendapatkan domain gratis merupakan sebuah rejeki yang istimewa untuk sobat blogger, dengan begitu sobat bisa memanfaatkannya untuk membuat sebuah blog baru dengan custom domain gratis.

Tentu banyak juga para blogger yang ingin mempunyai banyak blog namun terbatas dengan budget. Sebenernya bisa saja sih membuat banyak blog tanpa harus mengeluarkan budget yaitu menggunakan domain gratisan (blogspot.com) milik blogger.com. Sobat bisa membuatnya sebanyak mungkin (Ternak Blog) dengan domain gratisan blogspot.com

Cara Mudah Mendapatkan Domain Gratis

Hanya saja perlu sobat ketahui, ada beberapa kekurangan bila membuat blog menggunakan domain gratisan blogger, seperti url terlalu panjang, susah dibaca, kurang profesional. Tapi ada juga loh kelebihanya yaitu blog dengan menggunakan domain gratisan blogger akan tetap aktif selamanya, selama blog tersebut tidak dihapus oleh pemiliknya.

Mungkin untuk sobat yang sudah lama menjadi blogger, namun domain blog masih menggunakan gratisan sudah saatnya sobat mengembangkan blog sobat menggunakan custom domain seperti .com, net. id. web.id, bisz.id, ac.id, my.id, xyz, online. site. dan lainnya. 

Baca jugaCara membuat sitelink pada blogger dengan mudah dan cepat

Sedikit cerita sob, dulu mimin ketika awal-awal ngeblog juga pakai domain gratisan, maklumlah untuk belajar ngeblog dulu. Setelah dua bulan baru mulai berani order domain XYZ. karena harganya murah hanya 18 K untuk masa aktif satu tahun. Baru setelah menginjak satu tahun ngeblog, akhirnya order domain .COM. Sehingga jadilah blog yang saat ini sobat baca Cahsantri.com

Bila sobat juga ingin menggunakan domain COM. sobat bisa order di website penyedia Domain terpercaya di Indonesia, berikut ini daftarnya : 

  • Domainesia.
  • Niagahoster.
  • Namecheap.
  • Dewaweb.
  • Namesilo.
  • IDWebhost.
  • RumahWeb.
  • ArdHosting
Harga setiap domain beda-beda sob setiap perusahaan

Kalau gak ada budget untuk beli gimana mas ? apa ada penyedia domain gratis ?  

Tenang aja sob, semua ada solusinya kok. Banyak penyedia domain gratis, mimin juga pakai domain gratisan untuk dua blog yang saat ini sedang mimin kelola, bahkan ada yang sampai 5 tahun tanpa bayar.

Nah untuk sobat yang ingin mendapatkan domain gratis, silahkan baca artikel ini sampai selesai ya karena mimin akan jelasin lengkap tutornya dibawah ini.

Cara Mendapatkan Domain Gratis, Mudah banget

Pada artikel ini akan mimin jelaskan bagaimana cara mendapatkan Domain gratis dengan mudah. Cara ini telah mimin lalukan dan terbukti berhasil. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini

  • Ikut challenge Domain Gratis
  • Ikut Giveaway Domain Gratis
  • Ikut Blog Competion
Begini penjelesan lengkapnya :

Ikut challenge Domain Gratis

Cara pertama yang bisa sobat lakukan untuk mendapatkan domain gratis ialah dengan cara mengikuti challenge yang disediakan oleh layanan penyedia domain gratis. Mimin kasik contoh Niagahoster, website ini merupakan layanan penyedia domain dan hosting terbaik dan terpercaya di indonesia. Niagahoster mengadakan challenge domian gratis setiap pekan dan dipilih 5 pemenang

Berikut cara mendapatkan domain gratis di Niagahoster

  1. Masuk ke halaman Domain Gratis Niagahoster. Klik tombol SAYA MAU DOMAIN GRATIS.
  2. Klik tombol Like dan Bagikan pada kolom Facebook di bagian atas untuk menyukai dan membagikan halaman Facebook Niagahoster.
  3. Setelah selesai menyukai dan membagikan halaman Facebook, silakan klik pada tombol Subscribe YouTube Niagahoster di sebelah kanan, kemudian klik tombol SELANJUTNYA pada bagian bawah.
  4. Berikutnya, masukkan nama domain yang diinginkan pada kolom yang telah disediakan. Anda turut dapat melakukan cek ketersediaan nama domain melalui link yang terdapat pada bagian bawah. Setelah domain Anda masukkan, klik tombol SELANJUTNYA.
  5. Masukkan data lengkap Anda pada masing-masing kolom yang telah disediakan, lalu klik tombol DAPATKAN DOMAIN GRATIS. Pastikan Anda memasukkan data dengan benar agar tim Niagahoster dapat melakukan verifikasi pemenang.
  6. Jika Anda melihat notifikasi seperti berikut, maka selamat! Anda telah berhasil mengikuti program domain gratis dari Niagahoster. Apabila beruntung, tim Niagahoster akan menghubungi Anda untuk memberitahu domain gratis telah dapat digunakan.

Ikut Giveaway Domain Gratis


Cara kedua ini juga sangat menarik sobat ikuti, karena bila sobat memenuhi persyaratan untuk giveaway maka sobat berpeluang mendapatkan domain gratis untuk blog baru sobat.

Giveaway domain gratis ini seringkali diadakan oleh layanan penyedia domain dan hosting di indonesia, Nah untuk cara mengikutinya sobat diharuskan untuk memfollow akun sosial media para layanan penyedia domain dan hosting, tujuannya agar sobat tidak ketinggalan informasi giveaway domain gratis.

Seperti contoh salah satu layanan penyedia domain yang sering mengadakan giveaway ialah Rumahweb. Website yang satu ini seringkali mengadakan giveaway domain gratis setiap pekannya. nah sobat bisa mengikuti giveaway tersebut untuk bisa mendapatkan domain gratis

Lihat gambar dibawah bukti pemenang giveaway

Berikut cara mendapatkan domain gratis di rumahweb melalui giveaway

Silahkan klik link berikut : Dapatkan domain gratis rumahweb
Lalu ikuti cara dibawah ini 
  1. Follow Rumahweb : Follow dan subscribe Facebook, Instagram, dan Youtube Rumahweb untuk mendapatkan update terbaru seputar Rumahweb. Kalau sudah follow, buat screenshot-nya.
  2. Bantu Share Program Giveaway Rumahweb : Bantu Rumahweb untuk menyebarkan program domain gratis ini melalui media sosial sobat sesuai ketentuan agar semakin banyak yang bisa mendapatkan domain gratis.
  3. Daftar & Upload : Daftar dan upload screenshot-nya setelah Sobat mem-follow Rumahweb dan mem-posting tentang program giveaway sesuai ketentuan.
Cara Daftar dan Upload :
  • Isi Nama Lengkap
  • Isi Alamat Email
  • Isi Nomer Telepon
  • Isi Bukti Screnshoot akun sosmed rumahweb : ig-fb-youtube
  • Masukkan Url postingan ig atau fb
Terakhir, sobat tinggal menunggu pengumuman pemenang yang akan di posting diakun sosmed rumahweb.

Ikut Blog Competion

Cara ketiga ini juga bisa sobat lakukan untuk mendapatkan domain gratis. Ada banyak sekali para website, perusahaan, dan layanan penyedia domain dan hosting yang mengadakan Blog Competion dengan berbagai macam hadiah, mulai dari Gedget, Leptop, Uang Tunai dan Bonus Domain juga ada loh.

Blog Competion berhadiah domain biasanya diadakan oleh para penyedia domian dan hosting seperti niagahoster, rumahweb, domainasia, IDWebhost dan masih banyak lagi. Sementara ini domain gratis yang pernah mimin dapatkan dari Blog Competion ialah dari rumahweb.

Lihat Buktinya gambar berikut 

Berikut ini cara mendapatkan domain gratis dari blog competion

  1. Memahami peraturan dan persyaratan lomba
  2. Buatlah artikel sesuai dengan tema yang telah ditentukan
  3. Buatlah gambar hasil desain sendiri bukan ambil di google
  4. Kirim link artikel pada link yang telah ditentukan
  5. Share artikel lomba di akun sosmed sobat agar banyak yang lihat, agar berpotensi menang

Catatan :

Tiga cara yang telah dijelaskan diatas tidak sepenuhnya berhasil, tapi dengan segala cara yang telah dijelaskan diatas melalui pengalaman, tidak menutup kemungkinan cara diatas bisa berhasil mendapatkan domain gratis.
Semua tergantung pada proses yang sobat lakukan dan Rejeki dari yang maha kuasa. 
Demikian dulu sobatku penjelasan terakait dengan cara mendapatkan domain gratis yang bisa mimin share kepada sobat-sobat blogger. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membatu sobat mengembangkan blognya. Terimakasih telah berkunjung ke blog cahsantri.com

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mendapatkan Domain Gratis, Terbukti Berhasil"