Humor Gusdur : Aktivis Perempuan

Daftar Isi
Humor gus dur aktivis perempuan

Ada banyak sekali Aktivis Perempuan yang sukses dalam kanca perpolitikan nasional, bahkan sampai-sampai mengantarkan dirinya menjadi seorang tokoh yang dikagumi oleh banyak orang dan menjadi motivator bagi para pemuda/i milenial

Baca juga : Humor Gus Dur : NU dan Muhammadiyah

Pada tahun 90 an sangat gencar sekali gerakan perempuan yang terkenal dengan sebutan emansipasi. Semua itu bisa diselesaikan dengan cara sederhana oleh Gus Dur. 

Maka tak heran apabila banyak sekali sudah perempuan yang menjadi tokoh, mulai dari gubernur, walikota sampai presiden. Seperti ibu Khofifah yang sukses menjadi Gubernur Jawa Timur, dan Ibu Risma yang menjabat sebagai walikota Surabaya dan sekarang telah diangkat menjadi Mentri Sosial. 

Namun, ada humor menarik yang disampaikan oleh Gus Dur tentang Aktivis Perempuan dalam salah satu pidato beliau, yaitu  

Singkat cerita, dulu di Surabaya ada bis kota yang sudah penuh dengan penumpang. Karena bis itu sudah penuh, jadi penumpangnya duduk semua. 

Tiba-tiba ada seorang Aktivis Perempuan yang masuk kedalam bis tersebut, dengan membawa Tas ( Ransel ) dibelakangnya dan memakai Topi.

Baca juga : Humor : ketika Gus Dur dibuat bingung oleh orang Madura

Karena penumpang sudah penuh, jadi aktivis perempuan itu berdiri. Tak lama kemudian ada bapak-bapak yang ingin berdiri. Kemudian aktivis perempuan itu berkata " Nggak usah pak, saya ini Aktivis Perempuan, nggak usah dikasik tempat duduk, mandiri saya ".

Tak lama kemudian bapak-bapak itu mau berdiri lagi, lalu Aktivis Perempuan berkata dengan nada yang sama  " Nggk usah pak, saya sudah biasa berdiri " 

Sampai ketiga kalinya bapak-bapak tersebut mau berdiri, Perempuan itu berkata untuk ketiga kalinya juga " Nggak usah pak, saya ini Ketua Aktivis Perempuan ". 

" Mbak, Saya berdiri bukan untuk ngasih tempat duduk, Mbak, Saya ini mau turun dari tadi disana " sambil menunjukkan tangannya ke arah yang tunjuk dan bapak-bapak tersebut berkata dengan perasaan kesal. Hahaha

Itulah sedikit humor yang disampaikan Gus Dur tentang aktivis perempuan. Semoga terhibur dan jangan lupa bahagia

Baca juga humor lucu Gus Dur lainnya :  


Posting Komentar