Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Humor Gus Dur: Koleksi Batu dan Kepala Batu

Gus Dur dikenal sebagai tokoh yang dekat dengan berbagai kalangan, dari mulai politis, tokoh agama, tokoh budaya, tokoh cendekiawan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu tokoh yang dekat dengan Gus Dur adalah Jaya Suprana, ia dikenal sebagai seorang berkepribadian unik, jenius, kreatif dan memiliki berbagai bakat. Mempunyai hubungan harmonis dengan berbagai tokoh politik, kesenian dan agama.

Jaya Suprana mengenal Gus Dur sebagai orang yang keras kepala. Apa yang ia yakini pasti akan dilaksanakan. Tak peduli seperti apa kritik masyarakat. Ia dikenal sebagai tokoh berpendirian kuat.

Kata Jaya Suprana, pernah suatu hari Gus Dur menunjukkan cincin bermata zamarud kepadanya. Jaya sudah tahu kalau Gus Dur sebenarnya tidak suka dengan koleksi batu-batu seperti itu. Namun Gus Dur tetap mengenakan untuk menghargai orang yang memberi.

Tapi mengapa Gus Dur tak suka pada batu-batuan? Jaya Suprana tahu jawabannya: “Ya mana mungkin Gus Dur mengoleksi batu. Wong kepala Gus Dur saja sudah seperti batu.”

Hahahaha....

Gus Dur mendapat jawaban demikian itu hanya ketawa, padahal terdengar cukup kasar. Itulah Gus Dur. Tak marah jika ada orang yang mengkritisinya, justru dibalas dengan humor dan ketawa.

Sumber: Buku Ger-Geran Bersama Gus Dur

Baca juga humor lucu Gus Dur lainnya :  

Posting Komentar untuk "Humor Gus Dur: Koleksi Batu dan Kepala Batu"