Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Humor Gus Dur; Otak Indonesia Paling Mahal

Bukan Gus Dur namanya kalau tidak pandai melontarkan humor-humor segar yang mengandung kritik yang tersembunyi. Kritikannya penuh dengan makna dan membuat orang terpingkap-pingkal sambil merenungi kedalaman maknanya.

Humor Gus Dur; Otak Indonesia Paling Mahal

Suatu hari di sebuah tempat, kata Gus Dur, ada pameran otak sedunia. Otak-otak dari berbagai negara dipamerkan diletakkan di dalam aquarium lengkap dengan harganya dari yang tinggi sampai yang paling rendah. Para pengunjung pun meramaikan pameran bergengsi itu.

Suatu ketika datang seorang peneliti yang hendak mengetahui benar-benar otak-otak yang dipamerkan di dalam pagelaran itu. Ia melihat kalau ternyata otak Indonesia lebih mahal dibanding otak-otak negara lain, seperti Amerika, Jerman, Inggris, dan lainnya.

Ia pun pemudian bertanya kepada penjaga pameran, "Mas, ini kenapa yak otak Indonesia bisa lebih mahal harganya dibanding dengan otak-otak negara maju yang lainnya?" Tanyanya penasaran.

"Betul. Otak Indonesia lebih mahal dibanding dengan otak negara-negara maju. Karena otak Indonesia jarang dipakai. Otak Indonesia masih banyak dianggurkan sehingga masih otentik." Kata penjaga pameran itu.

Ia pun merasa heran dengan jawaban si penjaga pameran itu. Sambil pergi dari tempat penjaga pameran itu, ia bukannya menemukan kejelasan tapi justru semakin kebingungan. Heheh.

Itulah humor Gus Dur sebagaimana dikutip dari buku "Peci Miring" (Novel Biografi Gus Dur). Aguk Irawan Min. Javanica; Tangerang Selatan, Banten; 2015. Semoga menghibur

Sumber : akurat.co

Baca juga humor lucu Gus Dur lainnya :  

Posting Komentar untuk "Humor Gus Dur; Otak Indonesia Paling Mahal"