Humor : Ketika Gus Dur membuat Presiden Kuba Tertawa Terpingkal-pingkal

Daftar Isi
Gus Dur membuat presiden kuba tertawa terpingkal-pingkal
Foto Gus Dur dan Presiden Kuba

Siapa yang tak kenal dengan Abu Nawas, Pria dari Baghdad ini adalah  Manusia terlucu didunia. Gus Dur yang juga pernah menimpa ilmu di Baghdad, sepertinya telah menyerap ilmu si Abu Nawas. Maka jadilah Gus Dur sebagai Presiden Terlucu didunia. 

Baca juga : Mengapa, Gus Dur Lebih suka berkunjung ke Puri, Pura dan Para Tokoh Hindu dari pada ke PWNU Bali ?

Bapak Bangsa ini terkenal akan guyonannya yang cerdas dan mengadung kritik yang lucu. Maka tak heran apabila mantan presiden ke -4 RI ini selalu ditunggu kedatangannya oleh banyak kalangan, termasuk kunjungannya ke berbagai negara. 

Pernah suatu ketika Gus Dur membuat tertawa Raja Saudi yang terkenal sangat serius dan hampir tak pernah tertawa. Oleh KH. Mustofa Bisri ( Gus Mus ), Momentum tersebut dinilai sangat bersejarah bagi rakyat negeri Kaya Minyak tersebut. 

“ Kenapa Begitu ? “ Tanya Gus Dur

“ Iya Gus, Sebab sampean sudah membuat raja tertawa sampai giginya kelihatan” Jelas Gus Mus, yang sambil disambut gelak tawa Gus Dur. ( Cerita ini akan kami tulis dilain waktu )

Baca juga : Humor : Ketika Gus Dur dibuat bingung oleh orang madura

Melekatnya Pridikat Humoris pada presiden RI ke -4, sempat membuat presiden Kuba “ Fidel Alejan dro Castro Rus “ Penasaran. 

Jadi, suatu ketika Gus Dur dan Fidel membuat kesepaktan untuk bertemu. Sebagaimana yang ceritakan oleh mantan kepala Protokol Istana Presiden Wahyu Muryadi pada saat penayangan televisi, Fidel Castro Rus bertanya kepada Gus Dur mengenai Joke Teranyarnya. 

Dijawablah oleh Gus Dur :  “ Di Indonesia itu terkenal dengan fonomena ‘ GILA ‘ . 

Fidel pun menyimak pernyataan yang mengagetkan tersebut, lalu bertanya : “ Kenapa bisa begitu Gus “

“ Iya Bisa. Presiden Pertama di kenal Gila Wanita, Presiden Kedua di kenal Gila Harta, lalu Presiden Ketiga dikenal Gila Teknologi “. Tutur Gus Dur yang kemudian Diam sejenak. 

Fidel pun semakin serius mendengarkan lanjutan cerita Gus dur, dan bertanya : “ kalau yang keempat Gus “

“ Kalau Presiden yang keempat, Ya yang milih yang Gila “ Celetuk Gus Dur. Presiden Fidel pun tertawa terpingkal-pingkal mendengar jawaban Gus Dur. 

Baca juga : Humor : Abu Nawas memporak-porandakan Istana Harun Ar-Rasyid

Begitu Jeniusnya Gus Dur. Haha. Semoga terhibur dan bahagia

Baca juga humor lucu Gus Dur lainnya :  



Posting Komentar