Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Humor Gus Dur, Kiai yang Lupa Nama Yayasannya

Humor Gus Dur - Presiden ke- 4 RI KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dikenal miliki selera humor yang tinggi. Humor-humor Gus Dur Cerdas tapi bisa menyebabkan orang yang membaca tertawa terpingkal-pingkal. 

Humor Gus Dur, Kiai yang Lupa Nama Yayasannya

Berikut cuplikan humor atau Gus Dur yang dikutip dari web NU.online dan buku Kumpulan Humor Gus Dur.

Baca juga : Humor Gusdur : Aktivis Perempuan

Di kalangan warga NU Jakarta, KH Abdul Razak Makmun dikenal sebagai kyai yang bijak, santun, dan berpandangan jauh ke depan.

Kalau berceramah biasanya ia tak lupa menyelipkan panduan mengenai pentingnya menuntut ilmu. Apapun tema ceramah yang dibawakan, pasti panduan itu senantiasa meluncur dari mulut beliau.

Tapi kata Gus Dur, ada hal yang berbeda saat ia diundang ceramah di suatu masjid. Kali ini dia membawakan tema transmigrasi, yang pada waktu itu sebenarnya menjadi program pemerintah.

Dalam ceramahnya kali ini tak sedikitpun terdengar panduan menuntut ilmu. Seluruh ceramah kyai Razak cuma berisi soal pentingnya orang mengikuti transmigrasi.

Ia pun rupanya telah membentuk organisasi tertentu untuk mendorong transmigrasi.“Ane telah bentuk satu yayasan untuk membantu pemerintah didalam soal transmigrasi ini,” ujarnya didalam dialek Betawi medok kepada peserta sebuah penataran mubaligh di Jakarta.

”Sayang ane kagak inget namenye. Maklum, panjang banget sih namenye," 

Gimana sih Pak Kyai ini, wong dia membentuk yayasan kok bisa lupa dengan nama yayasannya sendiri, kata peserta penataran sambil tertawa geli.

“Ente semue jangan pade ketawe dulu. Pikir mateng-mateng pesen ane, ini. Diskusiin biar lame. Tanggung deh ente semue nanti lebih panas dari ane sekarang,” lanjut Kyai Razak.

“Dua puluh taon lagi tanggung deh ente semue bakal bilang,’kyai Razak orangnye jempol. Sekarang sih emang belon ketauan!”

Sumber dikutip dari : Nasional.okezone.com jum'at (21/05/2021)

Baca juga humor lucu Gus Dur lainnya :  


Posting Komentar untuk " Humor Gus Dur, Kiai yang Lupa Nama Yayasannya"