Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Humor Lucu Gus Dur : Hebatnya Anggota Banser

Mendiang Abdurrahman Wahid dengan kata lain Gus Dur merupakan sosok yang sampai kini dikenang sebagai tokoh nasional yang gencar mengkampanyekan persatuan dan toleransi. Tentu, beliau merupakan sosok yang mencintai bangsa dan negerinya sepenuh hati.

Humor Lucu Gus Dur : Hebatnya Anggota Banser

Dalam hal ini, penulis akan memaparkan humor dari Gus Dur tentang Hebatnya Banser. Simak baik-baik humornya berikut ini.


Pada suatu ketika, ketika presiden Indonesia (Gus Dur), presiden AS dan perdana menteri Jepang tengah berada di sebuah kapal pesiar sembari perlihatkan kapabilitas tentaranya masing-masing.

Presiden AS mengetakan bahwa tentaranya sanggup mengelilingi kapal 10 kali tanpa berhenti, dan itu langsung dibuktikan. Dan ternyata dibuktikan dengan benar.

Kemudian perdana menteri Jepang juga mengatakan bahwa tentaranya sanggup mengelilingi kapal sepanjang 25 kali tanpa berhenti. Dan ia membuktikannya memanggil salah satu tentaranya untuk berenang mengelilingi kapal sepanjang 25 kali, dan ternyata itu sanggup dijalankan dengan baik.

Sementara Gus Dur yang hampir-hampir dipermalukan di dalam percakapan itu, sebab prajurit AS dan Jepang terlampau gagah dan pemberani. Untung Gus Dur punya ide, yang kemudian ia memanggil salah satu anggota Banser NU yang kebetulan ikut menemani Gusdur.

Ini bapak-bapak, dia seorang anggota Terbaik Banser NU. Dia bukan tentara dan tidak pernah mengikuti latihan militer resmi. Dia akan saya suruh berenang 100 kali, kata Gus Dur sembari menepuk-nepuk pundak Anggota Banser tersebut.

Presiden AS dan perdana menteri Jepang pun melongo mendengar ungkapan Gus Dur itu.


Ayo sekarang kamu menyebur ke laut dan berenang keliling kapal sampai 100 kali, perintah Gus Dur kepada anggota Banser tersebut dengan penuh yakin diri.

Mana mungkin Gus, masak saya disuruh berenang mengelilingi kapal sebesar ini. Mohon maaf Gus Saya tidak mau Gus, jawab Anggota Banser itu kepada Gus Dur. Gilaaa, tambahnya lagi sambil menggerutu.

Ya sudah, jika begitu kamu balik ke tempat, perintah Gus Dur kepada bagian Banser itu.

Setelah itu, Gus Dur mendekati dua pimpinan negara tadi itu, lalu mengatakan : 

Tuh, kan bapak-bapak, sekarang tentara siapa yang lebih berani coba? Pasti lebih berani tentara saya. Lha wong perintah presidennya aja berani menolak ?, kata Gus dur sembari menepuk-nepuk tangan kanan ke pahanya

Akhirnya kedua presiden itupun tertawa terbahak-bahak mendengar pernyataan Gusdur tentang keberanian Banser.


Posting Komentar untuk "Humor Lucu Gus Dur : Hebatnya Anggota Banser"