Humor Lucu Gus Dur : Tidak menjawab SMS karena tulisannya jelek

Daftar Isi

Abdurrahman Wahid dengan sebutan lain Gus Dur merupakan seorang tokoh nasional, guru bangsa, cendikiawan, dan juga tokoh muslim berasal dari Nahdlatul Ulama. 

Humor lucu Gus Dur

Beliau pernah mengemban amanah sebagai pejabat publik tertinggi di Indonesia, yaitu sebagai presiden Republik Indonesia keempat.

Baca juga : Humor Lucu Gus Dur : Puasa Setengah Tahun

Walaupun Gus Dur menjabat presiden terbilang cukup singkat, tapi penduduk masih mencintai dan mengenangnya, bahkan penduduk dari semua golongan, baik berasal dari agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Konghucu, dan sebagainya.

Disamping itu, Gus Dur juga sering melontarkan humor-humor lucu kepada para pendengarnya. Sehingga beliau diakui sebagai figur yang tidak kaku, karena ia sering menyempatkan bercanda di sela-sela aktivitasnya.

Terkadang, humor-humor yang beliau sampaikan adalah cuma untuk mencairkan suasana. Namun tidak cuma itu, terkecuali diperhatikan bahwa humor Gus Dur juga bisa diakui sebagai kritik sosial dan pelajaran perlu yang penuh hikmah bagi kita semua.

Dalam hal ini, penulis akan memaparkan salah satu humor yang tidak kalah menari dari Gus Dur, yaitu mengenai “Tak Jawab SMS, Karena Tulisannya Jelek”. Simaklah baik-baik humornya berikut ini.

Baca juga : Humor Lucu Gus Dur : Sebuah Keputusan Rapat

Pada suatu ketika, Gus Dur membagi-bagikan handphone kepada sejumlah kiai NU. Dan tentu saja, itu membawa dampak bingung dan kikuk para kiai, gara-gara jarang bersentuhan bersama dengan teknologi telephone gemgam tersebut.

Setelah itu, Gus Dur pun bisa dengan mudah ketika ingin menghubungi para kiai tersebut, karena mereka telah memiliki hp tersebut. 

Pada suatu kesempatan, Gus Dur meminta kepada asistennya untuk mengirimkan SMS kepada salah seorang kiai. Namun, setelah lama menunggu tak kunjung ada jawaban dari kiai tersebut.

Akhirnya Gus Dur pun berinisiatif untuk segera menelponnya.

“Pak kiai, ada SMS dari umat mbok ya dijawab’, kata Gus Dur didalam sebuah telepon. ( Pak kyai, kalau ada pesan ya di bales )

“Waduh Gus, saya nggak bisa nulis di handphone ini, soalnya tulisan saya jelek”, jawab kiai itu dengan polos.

Mendengar jawaban kiai tersebut, Gus Dur langsung tertawa-tawa tak habis pikir dengan kepolosan kiai tersebut. 

Demikianlah humor Gus Dur mengenai tidak jawab SMS gara-gara tulisannya jelek. Kita bacakan Al-Fatihah kepada Al-Magfurlah (Gus Dur), semoga beliau senantiasa berada didalam kasih sayang dan rida-Nya Allah SWT. Amin

Baca juga humor lucu Gus Dur lainnya :  

Posting Komentar